tujuh

16.7K 1.6K 25
                                    

"happy birthday to you"

Hanbin sama rose jadi orang paling bahagia di pesta kecil-kecilan malam ini. Rose sibuk nyanyi sambil nunggu makanan, hanbin sibuk niup terompet sambil main kembang api.

Padahal yg balikan bobby sama jisoo. Mereka dua cuma ketawa-tawa ngeliat kelakuan hanbin sama rose sambil manggang daging.

Sedangkan gue, ngikut aja lah.

Acaranya diadain di halaman belakang rumah bobby dekat kolam renang. Ini kedua kalinya gue datang lagi kerumah bobby. Sebelumnya tahun lalu juga jisoo sama bobby ngadain acara aniv satu tahun mereka dirumah bobby. Emang rumahnya enak banget sih buat ngadain party.

Jisoo sama bobby sebelumnya udah pacaran dari kelas satu, bobby nembak jisoo pas lagi mos ditengah lapangan sampe diketawain satu sekolah termasuk senior dan guru-guru. Sebenarnya waktu itu jisoo cuma terpaksa nerima bobby karena kasian. Tapi lama-lama jisoo jadi beneran suka.

Mereka pacaran hampir dua tahun. Putus cuma gara-gara bobby nganter pulang adek kelas cewek. Dan ternyata itu cuma salah paham doang. Berkali-kali bobby ngajak jisoo balikan, akhirnya kali ini mereka balik lagi.

Di acara kali ini gak banyak yg diundang cuma sahabat deket.  Cuma ada bobby, jisoo, hanbin, rose, dan gue.

Dari setengah jam yg lalu gue cuma plonga-plongo. Diotak gue jadi kepikiran lisa mulu. Tumben tu anak gak nongol. Bukannya sahabat deket bobby sama hanbin ya? Terus sekarang dia dimana?

"jen lo kenapa?" suara berat bobby ngebuyarin pikiran gue.

"gak kok, gue gak kenapa-napa" sebisa mungkin gue senyum. Gue gak mau ngecewain bobby sama jisoo dia hari bahagia mereka.

"nih udah nih dagingnya udah matang" -bobby

Semuanya pada ngumpul di satu meja persegi panjang. Banyak makanan yg disajikan. beberapa ada yg pesan online.

"mari bersulang.. Untuk merayakan hari balikannya tuan bobby dan nyonya jisoo.. Semoga gak ada lagi kata putus setelah ini" -hanbin

"yah.. Kalo gak putus gak ada acara makan-makan gini lagi dong.. Putus aja lah nanti balikan lagi ya" -rose

"kan makan-makannya bisa dirayain di hari aniversary.. Gimana sih, doa tu yg baik-baik.. Jangan yg jelek.. Cukup muka bobby yg jelek, doanya jangan"-hanbin

"sialan lo bin, ayang masa aku dibilang jelek sama hanbin" keluh bobby manja banget sama jisoo.

"kan emang kamu jelek" -jisoo

"nah kan, bini lo aja setuju sama gue. Dasar BABI" -hanbin

"liat yang, aku dikatain babi masa kamu gak marah sih pacar kamu dikatain babi" -bobby

"Ishh kamu tu lebay.. Kamu kan emang babi.. Babi kesayangan aku" kata jisoo sambil mencubit gemas pipi bobby.

"ADUHHH.. mata gue kecolok anying!" canda hanbin sambil menempelkan garpu ke mata kirinya.

"sarap lo, iri lo ya? Makanya cari pacar. ngakunya ganteng nembak cewek gagal mulu" -bobby

Hanbin melempar garpunya kearah bobby dan mereka dua jadi ribut sendiri.

"hmmm.. Anteng ya yg lagi makan bagosssss.. Bantas terosss.." -jisoo

Rose gak peduli sama sekali. Dia masih sibuk makan. Emang itu cewek gak bisa diganggu kalo lagi makan.

"jen, lo beneran gak kenapa-napa kan?" -jisoo

Gue ngangguk. Sumpah gue masih nungguin lisa datang. Mau nanya tapi pasti kedengarannya aneh.

"sayang, lisa kemana?" -jisoo

Seketika mata gue melebar. Akhirnya jisoo nanyain lisa juga ke bobby. Lumayan lah ada perwakilan.

"hah? lisa.."

"Hai.. Hai.. Hai.. Sorry gue telat ada urusan bentar tadi"

Suara yg gue kangenin akhirnya kedengeran juga. Orang yg gue tunggu akhirnya datang juga. Spontan kepala gue noleh kearah lisa, senyum gue udah gak bisa disembunyiin lagi.

"kenapa lo senyum-senyum jen?"

Sial, jadi dari tadi jisoo ngeliatin gue? Ah pasti muka gue udah kaya udang rebus.

"siapa yg senyum? Gue bersihin gigi, ada daging yg nyangkut"

"yah kok makanannya abis sih?" -lisa

"lo datang telat, orang udah mau pulang lo baru datang. Kebiasaan"

Anjir, kenapa nada ngomong gue jadi kesel gini. Kebiasaan lo jen gak bisa apa kalem dikit depan lisa. Bego banget sih.

See, sekarang semuanya pada ngeliatin gue.

"mau pulang? Lo mau pulang jen? Kita mah abis ini mau karokean" -jisoo

Aduh jisoo.. Kenapa gue mesti punya temen kek elo sih. Gak ngerti situasi temen sendiri.

"nggak.. Gue cuma.."

"nih bob, buat lo sama jisoo" -lisa

Untung lisa motong omongan gue, soalnya gue juga gak tau mau ngomong apa.

Lisa ngasih satu paperbag warna hitam ukuran sedang ke bobby.

"woaaa.. Akhirnya ada juga temen yg pengertian. Gini nih temen yg bener tu kalo ada acara bawain kado. Tengkyu lis" -bobby

"bukan dari gue itu dari somi" jawab lisa santai sambil ngambil kursi buat duduk disamping bobby.

Lagi-lagi somi, kenapa harus ada nama somi sih setiap kali lisa ngomong. Kemaren yg gue pake helm somi sekarang yg beli kado somi juga. Kenapa somi mulu dah. Kesel gue.

"somi? Kok lo gak bawa somi sekalian?" -bobby

Panas telinga gue panas ngedengerin nama somi dimana-mana somi gak disekolah gak diluar.

"somi ada acara keluarga katanya, makanya tadi gue nemenin dia ke salon dulu. Terus beli itu tuh"

"ciieee sosweet banget sih sampe nemenin kesalon segala" -bobby

"acara keluarga? Kok lo gak diajak sih" -hanbin

"wah ngajak ribut si bintitan" -bobby

"sehat bin?" -lisa

"maaf.. Maaf.. Lupa gue lagi banyak orang hhahaa" -hanbin

Gue cuma nguping omongan lisa, bobby sama hanbin. Baru aja mood gue membaik ngeliat lisa dateng. Eh ngedenger obrolan mereka tentang somi tetiba mood gue anjlok lagi.

Segitu sayangnya lisa sama somi? Sampe mau nemenin pacarnya ke salon segala.

Acara terus berlanjut sampai ke karokean. Entah kenapa bobby sama hanbin kayak ngedorong-dorong lisa gitu ke gue. Mereka lirik-lirikan, kode-kodean, terus cengengesan ujung-ujungnya lisa ngejauh dari gue terus mukulin bobby sama hanbin.

Waktu keluar dari karokean juga, bobby sama jisoo kan jalan berdua didepan. Jadi gue, lisa, hanbin, sama rose dibelakang. Nah rose itu mau ngedeketin lisa biar bisa jalan disamping lisa gituh, tapi buru-buru ditarik hanbin. Terus hanbin kayak sengaja gitu nyenggol lisa kearah gue sampe lisa nambrak gue untung lisa nahan bahu gue. Kalo gak, mungkin gue udah jatoh.

Gak tau kenapa si bobby tiba-tiba ikut berhenti juga ngeliatin gue sama lisa. Abis itu si hanbin sama bobby kayak ngegodain kita, di 'ciiee.. Ciiee..' in gituh. Apasih.. Gue kan jadi malu. Tapi sumpah gue seneng banget.

Tapi anehnya lisa cuma bilang "sorry" gitu doang. Abis itu dia langsung ngejauhin gue, ngedeketin hanbin, ngerangkul sambil ngejitakin pala hanbin.

Kenapa sih? sikap lisa jadi berubah ke gue? Sumpah gue kangen lisa yg dulu.


Jenlisa : Cara Seorang Lalisa [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang