Sebulan setelah kejadian di toilet itu, lisa sedikit berubah. Dia gak lagi ngegangguin jennie kayak biasanya. Dia juga makin deket sama pacarnya, Jeon Somi.
Selama lisa gonta-ganti pacar, jennie gak pernah peduli sama sekali apalagi cemburu. Tapi entah kenapa, ngeliat lisa deket sama somi hati jennie rasanya aneh. Arogannya dia gak pernah mau mengakui kalo perasaan itu mungkin saja perasaan cemburu.
Pulang pergi sekolah, lisa sama somi. Dikantin juga jennie sering ngeliat lisa sama somi makan berdua. Biasanya lisa sama bobby, hanbin, beserta anak-anak IPS 7 yg super badung nongkrong sambil ngerokok.
Sekarang lisa keliatan lebih rapi, dia juga masuk jam pelajaran tepat waktu dan gak pernah lagi ngerokok dikantin ataupun rooftop sekolah.
Apa Somi seberpengaruh itu dalam kehidupan lisa?
"WOY! diem-diem bae kek patung pancoran.. Tiati kesurupan" -jisoo
Jisoo tiba-tiba duduk dibangku lisa sambil menggebrak meja.
"apaan sih jis"
"Kabar gembira.. Untuk kita semua.." (nada iklan) rose ikutan duduk dimeja lisa sambil ngemilin mie sakura mentah.
Mengingat bahwa rose adalah makhluk ter-up to date di sekolah ini. Jennie jadi penasaran tentang kabar apa yg akan diberi tau rose.
Entah mengapa ia berharap mendapatkan kabar putusnya lisa sama somi.
"kabar apa? Lisa putus sama somi?"
Ucapan jennie terdengar begitu antusias. Tentu saja hal tersebuat membuat rose dan jisoo saling menatap heran akan tingkah kawannya yg satu ini.
"lo sehat jen?" tanya jisoo sambil nempelin punggung tangannya di jidat jennie.
"kenapa sih.. Ya gue sehat lah. Kalo sakit gue gak sekolah kali" jawab jennie menyingkirkan tangan jisoo dari keningnya.
"kok sekarang lo aneh sih. kayak terobsesi gitu sama lisa.. Jangan bilang lo.." rose menatap jennie dengan tatapan menyelidik, tatapan itu membuat jennie gelagapan. Tapi dia berusaha tenang.
"ngaco lo.. Gak usah mikir yg aneh-aneh deh.. Gue nanya itu soalnya biasanya kan lo ngabarin soal lisa mulu.. Lisa mulu.. Ya, gue kira lo ngabarin soal lisa lagi"
"kali ini bukan kabar lisa.. Soalnya lisa gak putus-putus sama pacarnya yg sekarang.. gue juga heran, tumben lama banget pacarannya"
Mendengar penjelasan rose, entah kenapa hati jennie serasa kecewa. Dia juga gak ngerti sama perasaan dia sendiri. Kenapa dia jadi ngarepin orang lain putus sama pacarnya. Bukannya dia yg nyuruh lisa serius sama somi. Terus kenapa sekarang dia gak terima? Jennie benar-benar gak ngerti sama hati sendiri.
"WOY! Ngelamun lagi.. Lo mikirin cicilan tuperware apa gimana sih.. Doyan banget ngelamun" bentak jisoo membuyarkan lamunan jennie.
"sorry.. sorry.. maklum lah.. hari hujan gini emang paling enak buat ngelamun" jawab jennie sambil tertawa canggung.
Seketika jisoo sama rose nengok keluar jendela tepat disamping kanan jennie.
"gue rasa lo mengidap pergeseran otak deh jen" ucap rose
"lo tu kalo ngomong sembarang ya"
"lah emang bener. Lo gak liat noh diluar panasnya kayak lagi ngeliat gebetan jadian sama orang lain hah? Hujan dari mana coba"
Jennie hanya menelan air liurnya. Kenapa sekarang dia jadi kayak orang bego. Kemana jennie yg dulu? Yg cantik, berkelas nun cerdas? Kenapa jadi begini.
"g-gue tadi cuma pengen ngejoke.. Eh ternyata gak lucu"
"ck udah-udah ah.. Balik ketopik awal.. Rose kasih tau ke jennie" -jisoo
"nah kan, gue hampir lupa. Jadi.. Berita hari ini datang dari sobat kita tercinthah" -rose
"gosah dilebay-lebayin" -jisoo
"iya.. Iya ah. Hari ini.. JISOO BALIKAN SAMA BOBBY!!"
"wwuuuuu..!!!" sorak rose dan juga jisoo sambil tepuk tangan.
Tapi jennie hanya menatap datar rose dan jisoo secara bergantian.
"lo kok gak seneng sih jen gue balikan sama bobby? Ucapin selamat kek gitu. Paling gak gue udah gak jomblo lagi" -jisoo
"hmm.. Selamat chichuuuu.. Udah?"
"gitu doang?"
"ish.. Lagian lo ngapain balik sama bobby sih.. Bukannya biasanya lo nolak dia mulu kalo dia ngajak balikan.. Kok sekarang lo terima"
"eh jen.. Kadang kita harus ngasih kesempatan buat orang yg udah berusaha keras ngedeketin kita.. Sebelum-sebelumnya gue emang nolak bobby karena.. Gue gengsi balikan sama mantan.. Tapi.. Waktu kemarin malam dia datang kerumah gue dan bilang kalo.. Itu bakal jadi yg terakhir kalinya dia minta balikan.. Entah kenapa.. Gue jadi takut kehilangan dia.. Gue gak kebayang aja kalo dia jadian sama yg lain.. Padahal gue sendiri masih cinta sama dia.. Gue cuma gak mau menyesal karena nyuekin orang yg bener-bener cinta sama gue.. Hanya demi mempertahankan gengsi gue yg gak ada gunanya"
Hening.
Ucapan jisoo seakan menohok hati jennie. Jennie merasa selama ini dia terlalu gengsi.
Bukan, sebenarnya bukan hanya gengsi. Tapi perasaan takut untuk ngejalanin hubungan yg gak wajar.
Itu kenapa dia gak pernah nerima cinta lisa setiap kali cewek jangkung itu nyatain perasaannya. Tapi kenapa sekarang.. Dia justru berharap lisa balik kayak dulu. Saat lisa sudah serius dengan hubungannya sama somi. Kenapa penyesalan selalu datang belakangan.
"dan sebagai perayaan balikannya jisoo sama bobby.. malam ini jisoo ngadai acara makan-makan.. Yeeee!! Gilaaa.. Bahagia banget gue.. Anjirrr... Makan geratis coy! Ah sering-sering aja lo putus terus balikan sama bobby jis, gue dukung as always" kata rose heboh sendiri.
"maaakan aja lo semangat" balas jisoo sambil memukul kepala rose dengan buku catatan jennie yg dia gulung.
"iyalah.. Dan bukan cuma soal makan yg buat gue bahagia" -rose
"terus?" -jisoo
"hmm.. Dimana ada bobby, pasti disitu ada hanbin sama lisa kan.. Jadi.. Lumayan lah gue bisa ngedeketin hanbin"
"what?! Sejak kapan lo naksir hanbin? Mending cari yg lain gih rose.. Gak tega gue ngeliat lo jalan sama dia.. Bener deh.. Tu cowok kelakuannya gajelas"
"yeee.. Siapa juga yg naksir hanbin.. Target gue mah tetap lisa.. L.I.S.A, hanbin mah cuma perantara.. Karena menurut artikel yg gue baca.. Kalo lo mau ngedeketin seseorang.. Deketin dulu temen-temennya.. Jadi kalo gue mau ngedeketin lisa.. Ya gue mesti ngedeketin bobby sama hanbin lah"
"lo gila ya rose?!" -jennie
"lah kenapa dah?" -rose
"lo tau kan lisa udah punya pacar?" -jennie
"santai bu.. As long as janur yellow belum melengkung.. Gue masih punya hak buat nikung-nikung" -rose
"sadhessss" -jisoo
Rose tertawa terbahak-bahak begitupun jisoo yg gak habis pikir dengan jalan pikiran sahabatnya yg satu ini. Sedangkan jennie dibuat geleng-geleng dengan jawaban konyol rose.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jenlisa : Cara Seorang Lalisa [Completed]
Teen FictionPerjuangan panjang seorang lalisa manoban untuk bisa mendapatkan hati dan cinta jennie kim. Gadis kecil yg pernah ia temui saat kunjungan sekolah dasar delapan tahun silam. Usaha yg tidak mudah karena jennie kim bersi keras mengatakan bahwa dia tida...