Humaira az-zahra Al-fath, adalah seorang gadis berjilban yang sangat penyayang,pintar,cantik,solehah,dan mempunyai hati yang sangat baik.Dia berusia 15 tahun,dia baru duduk di bangku sekolah SMA(Sekolah Menengah Atas) kelas X (sepuluh) IPA 1.
Walaupun terlahir dari keluarga sederhana,yang kurang mampu, hanya menempati rumah sederhana,terbuat dari papan dan kayu.dia tidak pernah mengeluh, ataupun marah,atas rakdir yang diberikan tuhan padanya,karena dia tau,bahwa semuanya sudah qodarullah,dia selalu diajarkan oleh kedua orang tuanya,untuk selalu bersyukur atas takdir yang telah tuhan berikan padanya,dan keluarga tersayangnya.Humaira tinggal di rumah sederhana apa adanya itu bersama keluarga kecilnya yaitu ada ibu, ayah, dan satu lagi adik kecil nya,yang menggemaska bernama Kayla Az-zahra Al-fath,nama ibu Humaira yaitu Fatimah Az-zahra,sedangkan nama ayah Humaira yaitu Muhammad Farhan Al-fath.
Humaira POV
Di subuh menjelang pagi hari yang amat dingin,aku terbangun dari tidurku,saat mendengar suara lantunan azan subuh,yang teramat merdu,untuk membangunkan umat muslim yang sedang tertidur untuk segera melaksanakan ibadah solat subuh,dan akupun segera bangkit dari tempat tidur ku,untuk segera mandi dan mengambil air wudhu, untuk melaksanakan rutinitasku yaitu sholat subuh berjamaah. bersama ibu dan juga adiku. sementara ayahku,pergi ke masjid untuk solat berjamaah di sana,dan aku tidak akan membuang waktu lagi,akupun segera membangunkan adik kecilku,untuk solat bersama-sama setelah itu,langsung ke kamar ibuku bersama adik kecilku dan ternyata
"Assalamu'alaikum,ibuku sayang."salamku pada ibu dan mungkin mengagetkanya hehehe.
"Wa'alaikum salam,astaga Maira, Kayla kalian ngagetin aja deh, hmmn yaudah ayu kita langsung solat,jangan buang waktu lagi ntar ketinggalan solat subuh lagi,karena kesiangan.eh tunggu,loh anak ibu yang imut ini kenapa,kok kayak lemes gitu sih,Kayla masih ngantukya."ujar ibuku.
"Hehehe,ibu tau aja kalo Kayla masih ngantuk"jawab adiku.
"Haduh,dengerin kak Maira ya dek, solat itu harus di utamakan, walaupun dalam keadaan sakit sekalipun,lah ini cuma ngantuk doang kan, jadi adik kakak,harus bisa tahan kantuknya oke,nantikan setelah solat bisa tidur kembali,iya kan bu,jadi ayok buru jangan ngobrol lagi,kita langsung solat yu."ujarku panjang lebar,mencoba menjelaskan pada Kayla adiku dan di angguki oleh nya dan ibu.
Kamipun melaksanakan kewajiban kami sebagai umat muslim,untuk melaksanakan solat,dan setelah selesai solat kami pun berdoa di dalam hati masing-masing setelah itu aku dan adiku Kayla,lansung berhambur menuju ibu untuk menyalaminya,dan juga aku dan Kayla mencium pipi ibu secara persama-sama aku mencium pipi sebelah kanan ibu,dan adiku Kayla mencium pipi sebelah kiri ibu.kamipun berpelukan bersama-sama.dan tiba-tiba kami terkejut dengan kedatangan ayah.
"Assalamu'alaikum bidadari-bidadari cantik ayah,hmmm ayah gak di ajak pelukan nih."ujar ayah dengan mimik wajah cemberut dan lucu yang mengundang gelak tawa kami.
"Wa'alaikum salam ayah.......hahahahaha."jawab kami serempak sambil tertawa melihat ekspresi wajah lucu ayah.
"Ayah mau di peluk juga sini-sini hahaha"ujarku sambil tertawa, kepada ayah,dan ayah pun langsung memeluk kami dan saling melimpahkan rasa kasih sayang kami semua.dan setelah selesai berpelukan,akupun lansung bersiap menggenakan seragan putih abu-abu.
yah Hari ini adalah hari pertamaku masuk sekolahSMA;setelah melakukan beberpa tes dan mous di sekolah SMA Jaya Indah.aku sekolah disana lewat jalur prestasi, karena jika ikut jalur prestasi, otomatis aku akan dapat beasiswa, dan sekolah dengan geratis,jika saja aku tidak berprestasi,maka keluargaku tidak akan bisa untuk membayar uang SPP Bulanan, karena sekolah yang aku tempati adalah sekolah terkenal,dan mahal. aku sangat bersyukur,atas kemudahan jalan yang di berikan oleh Allah swt. Sehingga aku bisa masuk ke sekolah yang bagus dan tanpa biaya.
Setelah semuanya selesai,aku langsung berpamit pada ibu dan ayah,untuk segera berangkat sekolah.
"Ayah,ibu.Maira pamit pergi kesekolah yah,udah jam 06:30 nih, takut telat hehe,do'a kan Maira, semoga dapat ilmu yang bermanfaat.Assalamu'alaikum"pamitku,sambil mencium punggung tangan ayah dan ibu.
"Wa'alaikum salam nak"jawab ayah dan ibu kompak hahaha.
Akupun segera berangkat sekolah, dengan menggunakan,sebuah sepedah sederhana sebagai kendaraanku,untuk pergi ke sekolah.yah keluargaku tidak mempunyai sepedah motor,kami hanya mempunyai dua sepedah sebagai kendaraan,yang satu buat ayah,dan satunya lagi buat aku.
Setelah 30 menit perjalanan, mendayung sepedah,akhirnya aku sudah sampai di pintu gerbang sekolah.akupun memasukan sepedah ku ke area sekolah,dan memarkirkannya,ke tempat pemarkiran kendaraan siswa-siswi di sini.hmm memang jarak rumahku dan sekolah ku tidak terlalu jauh,makanya aku cepat sampai,tetapi jika berjalan kaki kemungkinan akan membutuhkan waktu mungkin 1 jam untuk sampai di sekolah.
Setelah itu,akupun masuk ke kelasku tempatnya,berada di lantai 1 di kelas (X) IPA.1 alhamdulillah, aku bisa masuk ke kelas unggulan, dan akupun di sini sudah mempunyai teman baru,saat aku tes dan mous,aku berkenalan dengan teman-teman di sini.tetapi aku lupa dengan nama-nama mereka hehehe.
"Assalamu'alaikum"salamku saat berada di depan pintu dan dikelas sudah ada beberapa orang.
"Wa'alaikum salam"jawab beberapa orang yang berada di kelas,akupun tersenyum dan menunduk lalu masuk.
Canggung,itulah yang ku rasakan saat sudah masuk kelas,karena memang ini hari pertama masuk sekolah,tetapi aku hanya bisa menyembunyikan rasa canggung ini dengan selalu mengulas senyum.
"ya Allah,mudahkan lah segala urusan hamba."ucapku pelan yang mungkin,hanya aku saja yang mendengarnya hehe
Tiba-tiba,ada seorang yang mendekat ke arah tempat duduku
"Hey Assalamu'alaikum kamu Humaira kan."ujar seorang perempuan cantik,berjilbab segi empat,yang di lingkarkar di bagian pundaknya.aku tidak ingat siapa dia,tapi wajahnya tersa tidak asing bagiku.akupun segera menjawab salamnya.
"Wa'alaikum salam,iya benar,maaf emang kamu siapa apa kita pernah kenalan saya lupa"jawabku jujur.
"Astaga,Humaira Az-zahra Al-fath,saya itu Anisa,teman kamu waktu kita mous,bukannya kita sudah berkenalan,hmm kamu jahat lupa sama aku,hmm aku aja ingat nama lengkap kamu.":( ucapnya sambil kesal aku mencoba mengingat-ingat hmmm Anisa....Anisa......Anisa.............ya allah.............................
HALO SEMUANYA ALHAMDULILLAH CERITA AWALANYA SUDAH SELESAI MAAF BILA BANYAK TYPO HEHE TERUS IKUTI YAH KELANJUTANYA.
♥SALAM SAYANG SEMUA♥
Dari penulis
MELINDA:)
♥Jangan lupa yang di
utamakan baca al-qur'an
KAMU SEDANG MEMBACA
Humaira Az-zahra
SpiritualCerita ini mengisahkan tentang sebuah keikhlasan,kesabaran,ketabahan dan perjuangan seorang Humaira Az-zahra Al-fath. gadis remaja cantik,pintar,nan soleha berusia 15 tahun. yang harus mengalami berbagai cobaan dan ujian dalam hidupnya.hingga terjeb...