Humaira ♥2♥

6.2K 213 2
                                    

Jangan lupa bacaan al-qur'an sebagai bacaan utama

Selamat membaca.......................
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

Flashback on

Hari ini aku sedang melaksanakan MOS aku mengenakan topi terbuat dari bola yang sudah di bagi nenjadi dua bagian dan kalung terbuat dari tali dan kertas karton yang bertuliskan nama aku tetapi aku sedih karena hari pertama aku MOS aku terlambat karena sebelum pergi ke sekolah aku mengantar kueh ke tempat orang yang memesan kueh buata ibu.

yah, ibuku adalah seorang penjual kueh-kueh ringan yang di kukus.aku selelu membantu ibu tuk buat kueh dan juga yang mengantarkannya kueh buatan ibuku sangat enak dan di sukai banyak orang terkadang jika hari minggu aku selalu saja sibuk mengantarkan pesanan pesanan orang nah maka dari itu aku terlambat ke sekolah karena orang yang memesan kueh ibu hari ini mendadak harus secepatnya di antar jadi mau tidak mau aku harus mengantarnya karena itu sudah kewajiban ku dan ibu untuk memuaskan hati pelanggan sampai akupun telat ke sekolah.

Sesampai di sekolah aku terkejut karena semua sudah pada berkumpul dan berbaris aku sedih sekali karena terlambat dan tiba-tiba aku terkaget dari lamunanku karena seseorang membuyarkan lamunanku.

"HEY,KAMU DASAR GAK PUNYA KEDISIPLINAN JAM BERAPA SEKARANG HAH,KAMU BARU DATENG SEKARANG IYAH DASAR ANAK BARU AJA SUDAH KAYAK GITU BAGAIMANA NANTI PAS SUDAH JADI SISWA DI SINI "bentak seorang laki-laki dan mungkin dia adalah osis di sekolah ini aku hanya bisa menunduk dan beristighfar dan menahan air mataku agar tidak tumpah.

"Ma.......maaf kk.........ka....."jawab ku sambil terbata dan ketakutan.

"MAAF-MAAF DASAR ORANG GAK TAU DI SIPLIN SAYA GAK MAU TAU SEKARANG JUGA KAMU HARUS BERKELILING LAPANGAN 10 KALI PUTARAN DENGAN BERJONGKOK S.E.K.A.R.A.NG"ujar lelaki itu dengan nada suara lebih tinggi dari sebelumnya dan sangat menakutkan aku hanya bisa berpasrah.

"Ttttaa...pi kak bb.....baiklah"jawabku akhirnya karena melihat tatapin tajam dari nya maka dari itu aku menyetujuinya

Akupun mengelilingi lapamgan dengan berjongkok tetapi baru 5 kali putaran rasanya aku ingin pingsan karena sangat lelah sekali karena kebetulan pas tadi pagi aku belum sarapan tiba tiba.

"He,ini minuman untukmu minumlah hukumanmu sudah selesai"ujar laki-laki yang mungkin tadi yang menghukumku dan benar saja saat aku mendongakan kepalaku dia laki-laki tadi akupun bangun untuk mrngambil air yang di tawarkannya tetapi kaki ku terasa nyeri dan kepalaku terasa pusing lalu akupun kehilangan kaseimbanganku dan tak tau lagi apa yang terjadi.

******************************

"Astaghfirullah ya allah kepalaku sakit sekali lah ini aku ada di mana"ucapku berbicara sendiri.

"Alhamdulillah kamu sudah sadar"akupun menoleh ke suara perempuan itu

"Kamu siapa,dan aku ada di mana"ujarku kembali

"Perkenalkan namaku Anisa kamu sedang ada di UKS sekarang tadi kamu pingsan pas kena hukuman dan aku di suruh kak ketua osis buat temenin kamu di sini owh iya namamu siapa?".jelas perempuan bernama Anisa itu aku pun menjawab

"Terima kasih sudah mau menolong dan nemani aku di sini dan maaf bila aku merapotkanmu namaku Humaira Az-zahra Al-fath"jawab ku

"Sama-sama lagian kamu gak perlu meminta maaf karena kamu tidak merepotkan ku kok Humaira"ujar Anisa.dan akupun tersenyum padanya.

"Owh iya kamu pasti belum sarapankan tadi pagi makanya kamu pingsan kayak tadi nih makanan buatmu dari kak syahir"ujarnya lagi aku pun terkejut syahir siapa?.

"Syahir??"tanyaku.

"Iyah kak syahir ketua osis sini yang menghukum kamu"jawabnya aku hanya bisa melongo mencerna apa yang Anisa katakan .

"Benarkah?kenapa dia jadi baik ke aku Nis kan tadi dia galak sama aku"ujarku

"Yah gak tau mungkin dia merasa bersalah sama kamu"jawabnya

"Oooooh"ujar ku faham

"Yaudah ayo makan nanti punya penyakit e-mah luh kalo ga makan"ujarnya.

"Hmmm baiklah terima kasih Nis"

"Sama-sama Maira".

********************************

Flashback oof

"Masyaallah Anisa............"ujarku antusias ketika sudah mengingat

"Iya,Humaira ini aku Anisa sekarang kamu sudah ingat!!"jawabnya nada kesal

"Yah,jangan marah dong maafkan aku karena lupa dengan kamu"ujar ku

"Hmm baiklah aku memaafkan mu"jawabnya sambil tersenyum.

"Gak nyangka yah ternyata kita satu kelas hehe"ujarku

"Hmmm iya Ra bolehkah aku duduk sebanku dengan mu"tanyanya padaku.

"Dengan senang hati"jawabku dengan tersenyum padanya.

"Hehehe terima kasih Humaira Az-zahra Al-fath."ujarnya

"Sama-sama Anisa".jawab ku.

******************************

Kriiiiiing....................
Kriiiiiing............................

Bel istirahat pun berbunyi di jam 09:30 semua murid-murid pada berhamburan untuk pergi ke kantin untuk makan di sana tetapi aku tidak pergi kekantin karena aku membawa bekal dari rumah dan sebelum memakan bekalku aku seperti biasa pada saat masih SMP kebiasaan ku pergi ke musolah sekolah untuk solat duha terlebih dahulu. Akupun mengajak Anisa tuk solat bareng.

"Nis solat duha yu bareng aku"ajak ku

"Hmm maaf Ra aku gak ikut deh kapan-kapan aja ya"jawab Nisa yang menolak ajakan ku tapi aku juga tidak mau memaksa bila dia gak mau.walaupun Nisa ga mau ikut tapi aku akan mengajak teman-teman kelasku tuk solat bersama tapi nihil semua ga pada mau jadi akupun sendiri melangkah ke musolah tuk soalat duha meski sendiri.

Setelah berjalan lumayan jauh dari kelasku menuju musolah akhirnya akupun sampai di depan musolah tak menunggu lama aku pun langsung memasukinya dan di dalam musolah ternyata ada dua orang laki-laki yang sedang mengerjajan solat duha juga tetapi aku tak tau mereka siapa karena posisi mereka membelakangiku dan akupun menghela napas dan berhamdalah karena masih ada orang yang mau melaksanakan solat sunnah ini dan akupun segera mengambil air wudhu dan setelah itu aku langsung mengerjakan solat duha 4 rokaat.

Setelah selesai solat akupun berdoa kepada Allah untuk kebahagiaan keluarga kecil ku.Tetapi saat aku sedang khusyu berdoa aku mendengar suara laki-laki sedang mengaji dengan sangat merdu melantunkan surah ar-rahmaan secara bergantian dengan laki-laki yang satunya."masyaallah apakan suara merdu itu milik kedua laki-laki yang tadi sedang solat itu sungguh suaranya masyaallah merdu dan menyejukan hati aku jadi kepo bagaimana sih wajah pemilik suara merdu itu"gumam ku dalam hati.dan akupun saking keponya membuka sedikit hijab pembatas shaf antar laki-laki dan perempuan dan............



















"Yah,muka merekagak keliatan,eh astaghfirullah maafkan hamba ya Allah"ucapku sambil istighfar karena secara tidak sengaja aku berbuat dosa.

Humaira Az-zahraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang