"Mungkin saatnya ku pergi meninggalkan luka dan kenangan yang indah meski harus merelakan masa indah bersamamu "
Gladys
Pagi yang cerah ini di saat semua orang menyaksikan keindahan sang mentari dengan senyuman dan semangat tapi tidak dengan aku ,mungkin aku terlalu memikirkan apa yang nantinya akan terjadi denganku dan Reno . kepercayaan yang dulu berhati hati aku berikan kepada seseorang tapi nyatanya itu hilang begitu saja hanya setelah melihat apa yang aku lihat tanpa dia menjelaskan apapun kepadaku. Tapi siapa aku apa hak ku meminta dia menjelaskan apa yang dia lakukan selama ini ? bukannya aku hanaya sebatas teman baginya? Aku terlalu berharap lebih padanya. Mungkin saat ini aku akan merubah perasaanku padanya,Karena aku tak mau mengecewakan orang lain dan menyadarinya saat terakhir kita berpisah nantinya .
"Dys ..tunggu !" Reno memanggilku dengan tergesa gesa saat sampai di koridor sekolah
Tanpa menghiraukannya aku berlalu begitu saja dan usaha ku itu kalah dengan kecepatan Reno yang menghampiriku dengan cepat dan mencekal pergelangan tanganku,
"Aduh sakit!" Rintihku
"Maaf Dys gue gak sengaja ,lo kenapa ngehindar dari gue ?" Reno meminta maaf padaku karena memang cekalan tangannya memang sakit di pergelangan tangan ku dan dia menanyakan hal yang sama kepadaku.
"Lo kenapa sih Ren? gue bilang gue gak kenapa napa!! dan kenapa lo selalu mengusik kehidupan gue gue hanya ingin hidup dengan bahagia dan gue gak mau hal yang gak gue inginkan terjadi lagi di hidup gue cuma karena lo !!! dan satu hal lagi masalah yang kemarin atau yang dulu gak usah dibahas lagi anggap saja kita gak pernah kenal sebelumnya dan baru kenal saat ini dan gue mohon lo jangan pernah sakitin siapa pun cukup Ren gak usah tanya apa apa lagi sama gue !! dan maaf jika gue ada salah selama ini dengan lo .Gue permisi !"
Air mata dan rasa sesak yang ada di dada yang dari tadi aku tahan akhirnya lolos begitu saja dan gak bisa aku tahan lagi aku berjalan sangat cepat dan meuju ke kelas langsung duduk di kursi ku tanpa menghiraukan teman di sekitarku yang memandangku dengan aneh .
"Eh Dys lo kenapa ? ada apa sama lo , please Dys lo jangan pernah mendam perasaan atau masalah lo sendiri ,cerita sama gue Dys gue bisa bantu selesaiin masalah lo ." Farah menasehatiku dan dia memaksa ku untuk bercerita masalah nya padanya
"Gue gak apa farah makasih karena lo sudah respect sama gue tapi untuk kali ini gue masih belum bisa cerita apa apa ke lo,mungkin lain kali gue bisa cerita ke lo semua tentang masalah gue ."
"Yaudah deh Dys kalau lo gak mau cerita ke gue tapi asal lo tau kalau ada masalah cerita ke gue ,gue selalu ada buat lo ,lo punya banyak teman Dys jadi gak kalau lo butuh tempat curhat atau yang lain lo kita bisa bantu begitu pula sebaliknya Dys !!" Farah lalu mengusap pundakku agar lebih baik.
"Thanks ya farah !!"
Tak lama kemudian Reno ada di kelas dan langsung duduk di kursinya tanpa melihat ke arahku dan mungkin ini adalah cara yang terbaik untukku dan dia .
"Eh UNBK sebentar lagi ding, deg deg an gue !!" Ucap Defi Kris bendahara kelas
"Loh gue masih belum bisa move on sama dia nih gimana ?" Vivo anak drum band yang dulu suka sama anak kelas tapi cowok itu hanya suka sebatas teman tapi dia pernah pacaran sama anak kelas cuma sebentar dan parahnya lagi dia masih belum bisa move on sampai sekarang
"Lo tuh Vo yang dipikiran lo cuma cowok doing pikir hal yang lain dong selain itu !!"Jalan masih panjang masa depan masih cerah baanyak yang harus lo lakuin setelah lulus SMK , bukan hanya masalah cowok aja !!"
"Iya deh gue ngerti def ." Akhirnya dia pun kalah omong dari defi .
Gladys pov
Waktu pun terus berjalan dan waktunya untuk pendaftaran SNMPTN atau yang dikenal sebagai jalur undangan semua siswa sibuk dengan nilai masing masing,mereka sibuk mengcek nilai yang akan didaftarkan untuk mengikuti SNMPTN karena jika nilai yg diunggah untuh SNMPTN itu salah atau ada kecurangan akan didiskualifikasi kalau sudah diterima di PTN yang diinginkan.
"Dys gimana lo pilih di PTN mana ?" Citra bertanya kepadaku karena dia juga mendaftar SNMPTN dengan prodi management di PTN yang lumayan dekat dengan rumahnya
"Pilihan pertama gue di UNAIR prodi Akuntansi ,pilihan kedua gue UNAIR prodi management ,dan ketiga UPN prodi Akuntansi,soalnya meminimalisir kejadian double pilihan sama anak sekelas ya miu ankalau lo ?"
"Gue di UPN prodi Management "Citra menginginkan bisa lolos snmptn di UPN prodi Management
"Eh ya gimana sama lo dei ?" Citra bertanya ke deina
"Gue ambil di UB prodi sastra Indonesia soalnya kakak gue kuliah di UB prodi Perternakan."Deina ambisius dengan impian nya bisa masuk di UB .
"Lo yakin mau daftar di UB ? secara UB itu saingannya lumayan berat loh dan lo juga jauh dari orang tua belum lagi lo perempuan yang masih belum kenal dunia luar ."Citra memberi arahan ke deina agar tidak tergesa gesa mengambil keputusan.
"Saran gue sih lo pikir pikir lagi aja sebelum lo ambil keputusan ya mungkin ini masih pendaftaran tahap awal ,masih ada tahap berikutnya setelah tahapan nilai, pemilihan universitas dan tahap akhir itu ketentuan apakah lo bisa diterima di PTN yang lo pilih ,mungkin saran gue lo bisa pikir lagi sebelum lo pilih keputusan itu . Lo bisa memeprtimbangkan dari banyak hal dan kemampuan jangan hanya karena kakak lo ada di UB trus lo ingin bisa kuliah satu tempat sama kakak lo. saran gue itu aja mungkin bisa lo terima dan bisa lo pertimbangin ."
"OK lah gue akan pertimbangin saran dari kalian, tapi gak menutup kemungkinan gue pilih UB dengan prodi sastra Indonesia ."Ucap Deina
"Kalau itu sih terserah lo kita gak bisa maksa lo untuk gak milih UB karena itu hak lo dan impian lo . Kita sebagai sahabat hanya ingin memberikan saran buat lo agar nantinya lo bisa memilih yang terbaik untuk pilihan hidup lo ."
"Iya gue ngerti kok,makasih ya semua atas saran kalian ." Deina pun berterima kasih pada kita semua.
Banyak yang akan dilalui apalagi kita akan lulus SMK dan banyak yang akan dipikirkan nantinya untuk memilih kerja atau kuliah dan mungkin di luar sana kita akan merasakan bagaimana kehidupan yang sebenarnya ,yang biasanya sering dinamakan the real life . Saat ini mungkin kebanyakan dari kita belum memikirkan apa yang akan terjadi pada kehidupan kita nantinya.
Tapi percayalah kita bukan hidup di sebuah film drama tapi kehidupan nyata yang ketika kita lulus SMK/SMA para tetangga tanya dan teman kita SD-SMP pasti kembali ke kehidupan kita dan bertanya pada kita "kamu kuliah dimana ?","kuliah apa kerja?","mau kuliah jurusan apa?","ketrima di universitas negeri mana/PTN mana?", "udah kerja dimana ?" dan masih banyak pertanyaan yang akan kita dapatkan nantinya .
Mungkin mulai dari sekarang kita bisa mempersiapkan jawaban yang akan di lontarkan ke semua orang tentang kehidupan kita . Bukan hanya jawaban tapi usaha dan doa untuk bisa mencapai impian kita untuk menjawab semua pertanyaan dari semua orang atau teman yang dulu hilang lalu kembali lagi ke kehidupan kita .
Bukan hanya Deina saja yang ingin mengejar impiannya bisa masuk di PTN yang diinginkannya tapi juga semua siswa yang berencana ingin melanjutkan studinya ke jenjang kuliah.Tapi tak sedikit juga yang lulus sekolah langsung kerja atau juga dua dua nya.
Karena banyak yang berpendapat kalau sekarang kuliah itu tidak murah apalagi untuk swasta. Ya mungkin ada sebagian universitas swasta yang UP awal rendah dan juga spp/ per semesternya rendah itu ada tetapi itu juga mempengaruhi kualitas kuliah kita nantinya meskipun itu tergantung dengan kemampuan mahasiswanya juga, dan belum lagi biaya yang akan ditanggung seiring berjalannya waktu masa kuliah .
Sebagian atau kebanyakan temanku dan apa yang aku pikirkan mungkin sama dan kita akan memikirkan bagaimana dengan kehidupan kita selanjutnya atau kedepannya apa sesuai dengan apa yang kita harapkan atau malah jauh dan mungkin hanya sedikit yang mendekati ekspetasi ?
Entahlah semua hanya bisa di lihat kemudian hari nanti yang mungkin dengan kehidupan kita nantinya kita bisa mengetahui apa arti kehidupan yang sebenarnya .Enjoy the story 😊😊
Maaf jika banyak typo atau kata kata yang kurang jelas
Dan mohon vomment untuk story ini, karna ini story pertamaku agar dapat menjadi sebuah masukan yang lebih baik untukku ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Fat Girl Always Smiling
Teen FictionSeorang gadis gendut, berkulit sawo matang, yang berumur 17 tahun yang bernama Gladys Amanda Putri yang setiap harinya selalu tersenyum meskipun ia terluka. Ia tak pernah menampakan wajah sedihnya karna tak ingin semua orang merasakan apa yang dial...