Setelah 30 menit gue dan Bagus nyampe di rumah papa, gue ngeliat papa, Mama sama ke2 abang gue ada di halaman.
"Assalamualaikum, Nata cantik bek nih. Red kampret nya mana" ucap gue g berubah klo ngucapin salam.
"Wa'alaikumsalam...Nata-nata kamu tuh g berubah² ya dari dulu klo ngucapin salam" bales mama, gue cuman cengegesan doang. Trs gue am Bagus salim ke mama, papa dan abang² gue.
"Bang Al" panggil gue ke Bang Alvian, yg di panggil nengok. "Ga deh...lo bau"
Pletak!
Dia ngejitak gue, songong nih."Ehh, udh² kalian klo udh jitak²an pasti ribut. Nata, papa denger kamu mau jd psikolog mistis ya?" Relai plus nanya ke gue, papa tau dari siapa? Bagus nih gue ngelirik ke Bagus, dia cmn senyum doang. Berarti bener nih.
"I-iya pa" jawab gue gugup. Papa keliatan kek buang nafas berat.
"Kamu emg g mau ngejar impian kamu lg? Impian kamu yg jadi Artis sm chef terkenal" ucap papa yg berhasil bikin gue tersentak. Hm, gue emg bermimpi dari kecil jadi artis dan chef terkenal , tp mungkin takdir g ngijinin.
"Eum...Nata...juga bingung pa, Nata masih mau jadi Artis itu kan impian Nata dari kecil. Dan tentang Jd psikolog mistis Nata cmn tertarik doang." Jelas gue, Bagus keliatan kaget. Papa sm mama ngembuang nafas gusar. Gue nunduk.
"Nata sayang, klo kamu mau jadi Chef knp g ambil jurusan tataboga aj, kuliahnya, terus kalo kamu mau jadi artis aku ada kenalan produser yg bisa jadiin kamu artis terkenal" Ceplos Bagus.
"Lo mau kuliah dek?" Tanya Bang Kelvin ke gue, gue natap dia trs ngangguk. "Mau kuliah dmn? Udh di daftarin?" Gue nengok ke Bagus biar dia yg jelasin, dan kek nya dia ngerti.
"Hm, gini Bang. Nata mau gue daftarin di kampus Om Hendrik, tp blm gue daftarin." Jelas Bagus, semua pada dengerin baik².
"Kapan kamu mau daftarin Nata kuliah, gus?" Tanya mama, sambil ngusap rambut Bagus.
"Besok kea nya Ma" bales nya sambil senyum. Semua yg di sini ngangguk termasuk gue.
"HEI" tb² Bang Alvian teriak, mungkin buat mecahin ketegangan yg terjadi. Semua nengok ke bang Al, trs ngakak gtw Knp?
"Oh ya. Nata kamu kan dah lulus nih, jadi....." ucapan papa ke gantung kek perasaan #Author galau. Perasaan gue g enk nih.
"Jadi?" Tanya Bagus bingung.
"Jadi. Papa ngasih kalian tiket honeymoon ke bali " tuh kan bener perasaan gue, gue kaget Bagus juga. Gue am dia saling lempar pandangan. Dia senyum² Gj.
"Serius pah?" Tanya Bagus, dan papa ngangguk mantap. "HOLLA" Bagus berdiri terus joged² gk jelas. Mama, Papa, Bang Alvian sm Bang Kelvin cengo ngeliat sikap Bagus yg rada² ini.
"Bukan suami Nata" celetuk gue yg berhasil ngebuat Bagus berhenti Joget² trs ngehampirin gue.
"Ahhhhh, Nataaa~~~~" rengek dia kek anak kecil. Mama sm Papa nahan ketawa. Sedangkan ke2 Abang gue dah pada ngakak. Gue malu ya lord.
"Lah anjir, Gus lo sehat kan?" Tanya Bang Alvian memastikan kesehatan Bagus, yg di tanya ngangguk.
"Knp emg bang?" Bang Alvian ngegeleng, mungkin di pikiran dia 'ni ank klo di luar mah kek kulkas jalan, tp Klo dah sm keluarga/Natali gini amat ya:v'
Akhirnya gue and keluarga happy happy di rumah BonYok gue. Nah buat berangkat ke balinya lusa. Babi kan? Besok daftar kuliah, nah trs kapan masuk kuliah nya? Sedangkan ke bali gue yakin seminggu.
Perasaan gue nggak enk nih, ke bali kan tujuannya honeymoon berarti....AAAAAAAA ngggaaaa mau. Tapi dah terlanjur di terima. Natali lo harus siap mental. Batin gue menyemangati diri sendiri.
Ok, mau tau sekarang keluarga gue lg ngapain? Gue kasih tau. Gue sma mama lg nutup muka karna antara malu sm lucu, gemana engak? Ank lki², suami sm menantu nya itu. Masa mereka joget² ngga jelas, dan yg mulai joget² adalah Bagus julianto Auldi, suami gue kurang obat hari ini. Malu gue (T_T).
"Maaa,,,itu suami Nata bukan sihk??" Tanya gue sambil ngerengek sm Mama.
"Mama jg bingung, Nat. Itu jg, papa sma abang² kamu bukan sihk?" Jawab dan tanya mama sambil ketawa.
Aku dan Mama ngakak juga sm kelakuan mereka. Gila sumpah suami gue😂
Bagus berhenti trs nyamperin gue. Dia naro kepala di pundak gue.
"By...capek" rengek nya kek nak kecil.
"Lagian kamu kenapa bisa kurang obat gitu, by?" Tanya gue sambil ngusap rambut nya yg udh basah sama keringat nya.
"Sekali² by" jawab nya natap gue sambil senyum.
Papa akhirnya duduk di samping Mama, Papa juga kecapean karena td. Bagus ae kecapean palagi Papa yg udh....heheh
"Mah, Nata kedalem dulu ya. Mau bikinin minum buat semua" Mama ngangguk, gue berdiri di ikutin am Bagus.
"Ikut" jawab dia pas gue ngeliat dia bingung.
Gue ama dia masuk ke rumah trs ke dapur buat bikin minuman buat semua olang.
★★★
Minuman dah siap, udh di minum ama abang² gue malahan.
"Nat, enk bet ni minuman nya. Pake apaan?" Tanya bang Kel.
"Cmn pake sianida" jawab gue sambil natap dia. Papa, Mama, Bang Alvian sm Bang Kelvin keselek.
"Minum dulu, Klo keselek" saran Bagus. Sumpah ni ank hari ini otak nye ngilang.
"KALO KESELEK KRN MINUM GEMANA?" Tanya mereka serempak, Bagus cmn nyengir kuda doang.
"Serius Nat, ini pake sianida?" Tanya Papa penasaran.
"Kgk Pa, bercanda. Itu cmn pake oreo bubuk yg ada di samping kulkas" kata gue ngasih tau. Mama keliatan mikir.
"Yg ada di samping kulkas?" Tanya Mama, gue ngangguk. "Nat serius kamu pake itu?" Gue ngangguk lgi.
"Emg knp ma?" Tanya ku penasaran.
"Itu udh kadaluarsa NATA!!!" ok, sekarang gue yg keselek krn td lg nyeruput minuman. Gue natap Mama seolah ngomong 'serius ma?!' Mama ngangguk.
Gue pingsan.
———————————————————————————
Abstrak nya ya rob 😂
Next part pasangan NaBa berangkat kebali yaa. Vote and comment yaa guys, tp terserah deh, saia nggak maksa. Bayyy.VOMETT!!!!!
Salam samyang LMES.
KAMU SEDANG MEMBACA
my teacher and my husband (REVISI)
Teen Fictionsilakan di baca yaa:) Cerita ini udah tamat dan ada sequel nya. Judul sequelnya itu 'My Family My Dream BOM!!!' Baca sekalian jangan setengah-setengah nanti mukanya cuman setengah mau? PLEASE DON'T COPY MY STORY!!!! Sorry ngegas~ 20 - 04 - 2016