2050 kata:)
Let's play
Skip pertunangan~~
10.30am
Sehari setelah gue dan Bagus... Maksud gue, keluarga gue dan keluarga Bagus ketemu dan merencanakan pertunangan mendadak ini. Di sinilah gue sekarang, di rumah sih lagi siap-siap berangkat. Gue sekeluarga dan keluarga bagus nggak sama sekali nyewa MUA buat make up in gue, gila nggak tuh? Gue yang bocah SMA yang kalo berangkat cuman bedak tipis sama lip balm doang di suruh make up sendiri! Takoet banget loch.
Se-effort apa sih gue make up untuk hari ini? Se-effort itu, bayangin aja pulang dari pertemuan itu gue langsung di suruh belajar make up sama ibu negara alias mama gue, di suguhkan berbagai macam tutorial make up dari beberapa platform video tutorial. Wah banget deh! Kalo ada yang nanya 'kenapa nggak di bantu make up sama mama atau bunda? Atau kan masih sempat nyewa MUA' alasannya adalah ... Mama takut nggak sempat ngerias dirinya sendiri:) dan bunda ... Iya juga?!
Hah~ ya sudah lah hitung-hitung belajar make up.
Gue bangun dari jam 04.00 PAGI ingat PAGI, mama nyuruh gue luluran dulu pokoknya body care-an lah biar kulit gue semakin lembut dan kenyel katanya. Gue sebagai anak yang penurut dan tidak pernah membangkang hanya bisa pasrah dengan keadaan saja ya.
Di sini gue sekarang, depan meja rias yang sudah di penuhi bertumpuk-tumpuk riasan/alat make up terkenal dan mehong.
Acara mulai jam 08.30 dan gue ngeliat jam masih jam 05.55 harusnya sempat banget untuk skinprabe sama make up-an ya.
Beberapa jam kemudian gue baru selesai bermake-up, gue ngeliat jam dan ternyata siapa sangka jam sudah menunjukkan angka 07.45
'Gila! Gue make-up lama amat bro?!!'
"Natali! Kamu sudah siap belum? Sebentar lagi kita berangkat!! Anak gadis lama banget!" Behh siapa lagi kalau bukan Kelvi yang teriakannya melebihi suara mama.
"Iyaa bang sebentar lagi, susah ini anying!"
Demi apapun gue deg-deg'an banget gila! Duh ntar kalo gue ngelakuin kesalahan gimana? Ini kalau make-up gue jelek,ketebelan atau malah terlalu tipis gimana? Gimana kalau malah make-up gue nggak cocok buat acara pertunangan?! Aduhh ini pasti banyak teman-temannya si Bagus, keluarga besar nya duhhh aaaaa.
"Gue turun sekarang bang," kata gue seraya membuka pintu kamar dan jalan turun ke lantai bawah. Gue melangkah kaki dengan kikuk takut-takut gue ngelakuin kesalahan atau malah kesandung gaun tunangan gue sendiri, sesampainya gue dibawah, gue memperhatikan muka seluruh keluarga gue cengo melihat penampilan gue.
Gue makin overthinking kalau mereka ngeliat begitu!
(Pict hanya pemanis)
Kalian jangan tanya kenapa gaun pertunangan gue seheboh ini karena gue juga nggak tau. Keluarga Bagus yang ngasih gaun dan perhiasan lainnya. Perhiasan nya memang sedikit sih nggak pakai kalung atau apapun itu yang menurut gue ribet, cuman anting dan tiara doang tapi sumpah! Baju nya mewah banget!
"Hallo kenapa pada bengong sih? Penampilan aku jelek ya? Make-up aku ketebalan atau jangan-jangan ketipisan dan nggak cocok sama acaranya ya? Atau alis yang aku buat miring atau beda sebelah!? Jawab dong kalian jangan bengong terus!" tanya gue yang nggak henti-hentinya bernegatif thinking.
Keluarga gue malah masih mematung sambil memperhatikan penampilan gue dari atas ujung kepala sampai bawah ujung sepatu.
"Nggak." kompak keluarga gue 'lah tumben kompak?' Batin gue dan mungkin terdengar sama bang Dafa.
"Tapi sumpah dek! Lo cantik banget gila! Kayak ... Wahh ini adek gue?? Cantik nya nggak ngotak, si Bagus bakalan pangling berat sih ini mah!" Heboh Kelvin yang berhasil ngebuat muka gue merah layaknya tomat.
"M-makasih ah pujiannya! Berlebihan lo bang ihh" Sedikit ngerengek karena demi apapun gue malu karena di puji gitu di tambah keluarha gue malah ngangguk setuju. "Sudah ayo berangkat nanti malah terlambat."
Skip tempat pertunangan
"Hai jeng maaf terlambat anak gadis satu ini lama dandanya, maklum pertama kali." Kata mama gue ke bunda. Iya dong gue sudah mulai terbiasa manggil bunda-ayah ke orang tua nya si Bagus bukan om-tante lagi. Ya... Mau gimana pun mereka bakalan jadi orang tua kedua gue kan setelah mama dan papa.
"Ah nggak masalah jeng! Toh kita juga yang mutusin nggak usah pakai MUA kan?" Balah Bunda dengan senyuman manisnya sambil ngusap lengan mama. "Oh iya Natali nya mana jeng kok tidak kelihatan??"
"Hm ... Nah itu natali sama abang-abangnya." Kata mama gue sambil nunjuk ke gue. "Natali sini nak!!" Panggil mama sambil teriak nyuruh gue nyamperin, gue langsung aja samperin mama dan bunda dengan jalan yang sangat angunly biar nggak malu-maluin diri sendiri di acara ini.
Sesampainya gue di depan Mama dan Bunda, gue notis kalau Bunda ngeliatin gue dengan tatapan nggak percaya. Antara gue yang cantik paripurna atau sebaliknya.
"Kenapa ma?" Tanya gue ke mama dengan tentu saja senyum formalitas biar keliatan angunly. Nggak mungkin dong gue jutek di depan camer? Anjazz camer
"Wahh natali kamu cantik banget sayang! Bunda sampai pangling loh, bunda kira orang lain." Ucap bunda sambil ngelus sikut gue. "Jeng anak nya cantik banget sama nih seperti kamu, jeng~"
Gue sama mama cuman lirik-lirikan sekilas dan terkekeh bersama aja. Masih menjaga image ya adik-adik.
Part terpanjang:v
KAMU SEDANG MEMBACA
my teacher and my husband (REVISI)
Novela Juvenilsilakan di baca yaa:) Cerita ini udah tamat dan ada sequel nya. Judul sequelnya itu 'My Family My Dream BOM!!!' Baca sekalian jangan setengah-setengah nanti mukanya cuman setengah mau? PLEASE DON'T COPY MY STORY!!!! Sorry ngegas~ 20 - 04 - 2016