9. Dadakan_-

17.2K 485 2
                                    

"Lo tuh sering buat keputusan sendiri, dadakan lagi. Kayak yg dijual 500an"

🌸🌸🌸

"Kenapa manggil-manggil gue?"

Bagus langsung natap gue tajem seakan memperingati ucapan gue yang mungkin menurutnya kurang sopan, gue cuman bisa berdehem untuk mengurangi rasa gugup gue pas di tatap gitu.

"Jangan berani kamu pakai gue-lo sama saya, Nata." Peringat dia dengan penekanan setiap ucapannya. Tegang cuy!

"Lah emang nya kenapa? Masalah gitu buat lo?" Ucap gue ngegas seperti lagi datang bulan padahal udah selesai dan gue seakan lupa kalau dia tuh tunangan + calon suami gue.

Dia natap gue dalam ngebuat mental gue menciut gitu aja. Tanpa aba-aba dia langsung nyuri 1 kecupan di bibir gue dan .. KALIAN TAU? DI HADAPAN TEMAN-TEMANNYA CO LAHH!!

Gue cuman diam ngefreeze seperti patung mencerna apa yang barusan terjadi dan setelah gue paham yang terjadi gue langsung nutup muka yang terasa panas, yang gue yakin muka gue udah semerah Buah Tomat.

Bagus cuman ngusak lembut rambut gue biar tatanan rambut gue utuh nggak berantakan sebelum acara di mulai. "Paham sekarang? Jangan berani gue-lo sama saya yang sudah jelas akan menjadi tunangan sekaligus suami kamu, Sayang"

'mati mati mati! jantung gue nggak bisa di giniin T^T'

Gue ngintip sedikit di sela-sela jari gue dan gue langsung ngeliat teman-temannya Bagus senyum sus gitu ke arah gue sama Bagus. Tatapan mereka seolah-olah tuh bilang, 'kelar tunangan langsung di bobol sih ini mah!' Anjing banget nggak sih tatapannya? Tanpa ba-bi-bu gue langsung sembunyikan wajah gue yang masih merah di lengannya Bagus, dia peka langsung ngedekap gue. Hangat banget.

"I-iya paham, nggak gitu lagi tadi tuh nggak sengaja gitu loh mas, mas juga jangan kaku-kaku banget lah. Mas bukan BH baru tau!" Balas gue gugup sambil dengakin kepala dikit buat natap langsung ke matanya yang sekarang udah berubah jadi teduh nggak setajam yang tadi. "Maaf yaa? Tadi Nata cuman bercanda sekaligus keceplosan juga, jangan anggap serius."

Gue meluncurkan aksi terakhir gue biar dia bisa maafin gue, ya itu dengan cara ngasih puppy eyes sekaligus manyunin bibir gue dan yap sesuai dugaan gue, cara itu berhasil cuy dia langsung ngecup kening gue lembut. dounle kill nggak sih?

"Iya iya aku nggak marah lagi dan aku bakal berusaha nggak sekaku tadi sama kamu ya, sayangku" ucap dia. "Tapi jangan pakai gue-lo lagi, nggak suka aku. Kalau kamu pakai gue-lo lagi, aku bakal nikahin kamu sekarang juga." ucap dia ngancem gue. Sejujurnya gue nggak takut sama ancaman dia secara mana mungkin sih dia berani nikahin gue detik ini juga, ya kan?

Secara mama nggak bakal rela anak bontot perempuan kesayangan dapat resepsi pernikahannya sesederhana ini, y-ya kan? Bunda juga pasti nggak bakal rela dong calon menantu kesayangannya nikah dengan resepsi sesederhana ini, gengsi boss.

"Emangnya LO berani nikahin gue sekarang, jam, menit dan detik ini juga? Nggak percaya sih gue mah." Ledek gue seolah nantang si Bagus, Bagus mah melotot aja seolah ngancam dari tatapannya. Teman-temannya Bagus juga natap gue ngeri-ngeri sedep.

Nyesel gue.

Setelah gue ngomong kayak gitu dan mendapatkan tatapan ngeri dari teman-temannya Bagus, Bagus langsung nyeret gue ke tempat orang tua kita ngobrol-ngobrol santai sama komerat mereka sambil nunggu acara tunangan di mulai beberapa menit lagi. Fyi acara pertunangan gue cuman ngundang kerabat, kolongmerat, kolegan papa dan ayah, sama terakhir teman-temannya Bagus, iya, sahabat gue nggak di undang:D  

"Mah, pah, bun, yah." Panggil Bagus ke orang tua kita berdua. Mereka yang merasa terpanggil-pun nengok ke arah kami berdua dengan tatapan bingung, soalnya muka si Bagus ini serius banget anjir.

Bunda sama ayah yang paham sama kondisi muka nya Bagus, mereka langsung narik diri dari kolega nya dan langsung ke area privat family.

"Iya, kenapa gus? Mukanya serem banget kamu." Tanya bunda ke Bagus.

"Bun, Bagus mau nikah sama tunangan hari ini juga." Minta Bagus ke orang tuanya mendadak. "Aku nggak nerima penolakan dalam permintaan aku karena aku bukan bertanya tapi memutuskan." Lanjutnya yang ngebuat gue shock setengah mati.

'ni orang udah gila sih kata gue mah' batin gue meronta-ronta sambil tercengang karena keputusan yang di buat sama si Bagus. Ancamannya nggak main-main ternyata. Yang gue harapin sekarang adalah penolakan dari orang tua gue, gue berharap semoga orang tua gue nolak dan nggak setuju sama keputusan sepihak yang di kasih Bagus tapi gue salah.

"Ya sudah kalau itu maunya kamu gus, papa dukung banget!" Sudah ditebak itu papa gue yang keliatan antusias banget sama keputusan yang di ambil Bagus.

Gue liat-liat juga muka orang tua gue dan dia kayak berseri-seri gitu seakan memenangkan lotre 100M. 'Gini amat dah anying anying'

"Iya Gus kita sih terserah sama kamu saja, toh kalau ini yang terbaik buat kalian berdua sih kamu nggak masalah sama sekali, benar bukan?" ucap ayah sambil melihat ke arah Mama, Papa sama Bunda dan yah mereka mengangguk setuju sama ucapan ayah.

'Yawllah sabar kan lah hamba mu yg cantik ini' batin gue menerima nasib.

"Ya sudah, ayah mau telfon dan panggilin penghulunya dulu sekarang ya, tunangannya sekarang aj." Kata ayah ngasih tau klo tunangannya di mulai aj. Gue nelen salvisa gue susah.

"T-tapii yah! Kan manggil penghulu itu nggak bisa dadakan harus di booking dulu, kasian nanti calon-calon yang lain kepotong jadwalnya karena nikahan dadakan ini." Plis yah setuju sama omongan Nata. Gue berharap banget ini mah semoga ayah menyetujui pendapat gue.

Gue ngeliat ayah ngangguk-ngangguk menimbang ucapan gue yang tadi dan langsung ngeliat ke gue, "Nanti ayah bayar 5× lipat penghulunya supaya ngebatalin janjinya."

Dah lah begini banget punya calon mertua tajir melintir 15 turunan 17 tanjakan 7 tikungan.

Lo pada mau tau reaksi si kang ngide ini alias Bagus gimana? Dia cuman senyum ke gue, iya cuman senyum dengan penuh kemenangan seakan meremehkan gue. Awas aja tu guru kalau udah di apartemen gue hajar habis-habisan! Nggak bakal ada malper-malper'an!
'Kek berani ae lu natali'~ Author

Skip dah beres nikah dadakannya

🌸🌸🌸

Apartemen~


"Loh kok kamarnya cuman 1 mah?" Tanya gue ke mama yang ada disamping gue, kalo nggak salah inget tuh kemarin mama bilang kamarnya ada 2 makanya gue bersyukur banget tapi kenapa sekarang malah cuman 1?? Oh ya yang lagi ada disini cuman ada gue, mama sama bunda doang. Papa, ayah sama Bagus lagi ngambil barang-barang gue di rumah, bayangin aja nikah dadakan gue belum sempet beresin barang-barang gue di kamar, mana yang beresij cowok semua T-T semoga aja nggak nemuin daleman-daleman gue yang masih gue tinggalin di sana buat gue kalau mau balik rumah kan.

Gue di sini cuman bawa dalaman sama baju tidur doang sama baju oblong gue sih, udah itu doang yang gue bawa benar-benar nggak ada persiapan gue tuh karena nikah dadakan ini.

"Loh? Kata siapa kamarnya hanya ada 1?" Tanya mama sambil natap gue bingung. Lah gue juga ikutan natap dia bingung, soalnya yang gue liat emang cuman ada 1 doang.

"Lah ini apa? emang pikir kamu bukan kamar?" Ucap mama sambil ngebuka 1 pintu yang tadi... ntah gue buta atau apa tapi gue baru liat. "Tapi memang sengaja sih cuman dikasih kasur lantai doang. Soalnya kamar ini buat anak kalian nanti." Lanjutnya santai banget ngomongnya, padahal gue dah matung sama ucapan mama.

'WHAT ANAK? GUE GK MAU PUNYA ANAK DULU' teriak batin natali.

~~~~~~
Part brktnya. Tau kok gkseru TAPI LO PADA HARUS TETEP VOTE COMMENT YA MINIMAL VOTE LAHHH

my teacher and my husband (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang