kelima

3.1K 496 3
                                    

Setelah Arjun ngajak Alifian buat main ps ke kamar Ical waktu itu, mereka terus datang lagi buat numpang main ps. Arjun sebenarnya yang ngajak. Jadi kalau pas jadwal mereka kosong bareng atau emang lagi pengen ya mereka datang ke kamar Ical.

Kaya hari ini, mereka main lagi ke kamar Ical. Padahal yang punya kamar udah sampai ngusir karena mereka berdua itu terlalu sering main dan sampai ngeganggu Ical yang pengen tidur sampe siang. Tapi tetep aja Arjun maksa banget buat main ps di kamar dia.

"Ga usah teriak-teriak lu berdua! Gue mau lanjut tidur. Awas aja ya!" Ical yang udah naik lagi ke atas ranjangnya memperingati.

"Bawel lu Cal!" Sahut Arjun yang lagi milih game yang mau dimainin kali ini. "Ngomong-ngomong seminggu ini bang Rehan ga ke sini?"

"Diem lu Jun!"

Arjun mengendikkan bahu aja waktu disuruh diem. Dia menyondongkan tubuhnya ke Alifian. "Lu mau yang pilih ga Fi kali ini?"

Alifian menggeleng. Dia menggeser posisi duduknya untuk lebih dekat dengan Arjun. "Emang dia tuh siapanya kakak aku?"

Arjun langsung nengok ke samping kanannya buat natap Alifian. Dia tidak tau si Alifian ini udah tau atau belum kalau Raihan sama Ical itu pacaran. Dia mengerjapkan matanya pas ngeliat mata Fi yang kaya nuntut banget buat segera kasih jawaban.

Alifian naik turunin alisnya. Dia berbisik. "Ical tuh siapanya kak Raihan?"

"Gausah bisik-bisik segala, Gue denger. Main aja, ga usah nge gosip!"

Arjun sama Alifian saling tatap. Mereka malah jadi ketawa bareng. Setelah itu fokus buat main. Alifian juga tidak tanya apa-apa lagi soal hubungan kakaknya sama Ical ke Arjun. Walaupun dia masih penasaran, tapi nanti juga dia tau.

-

"Arjun!"

Arjun noleh ke Ical yang udah langsung duduk di sebelah dia. "Ada apa nemuin gue malem-malem gini?"

"Lu jangan pernah bahas lagi hubungan gue sama bang Rehan ke Fi."

"Kenapa emang? Fi kan adiknya bang Rehan, kenapa dia ga boleh tau?"

"Bego!" Ical mukul kepala Arjun. "Nanti kalau dia shock pas tau kakak cowoknya pacaran sama cowok gimana?"

"Daripada dia tau belakangan dan dari orang lain? Mending lu berdua kasih tau dia duluan."

"Heh! Bang Rehan udah bilang ke gue kalau Fi jangan tau dulu."

"Terus sekarang lu—"

"Eh Ical, tumben jam segini main?"

Keduanya noleh ke Gunawan yang baru aja keluar dari kamar.

"Mau ke mana lu bang?" Tanya Arjun yang melihat Gunawan bawa senter dan pakai pakaian hangat.

"Giliran gue jaga malam ini."

Arjun ngangguk-ngangguk aja. Setelahnya dia juga ngeliat Alifian yang keluar dari kamarnya. Lengkap bawa sarung sama senter. "Lu jaga bareng Alifian bang?"

Gunawan mengangguk. Dia langsung pergi buat ngehampirin Alifian.

"Fi!" Teriak Arjun yang ngeliat Alifian sama Gunawan udah mau jalan.

Alifian berhenti dan natap Arjun. "Apa?"

"Lu udah punya nomor gue kan?"

"Kenapa?"

"Telpon gue kalo ada apa-apa. Hati-hati!"

Alifian senyum. "Iya makasih. Aku duluan."

Arjun ikut senyum pas ngeliat senyum Fi itu. Tapi setelahnya dia malah dapat pukulan dari Ical. "Kenapa lagi sih?"

"Maksud lu apa tadi?"

"Emang gue ngapain?"

"Lu suka sama Fi?"

Arjun ngebulatin matanya. Dia ketawa yang bikin Ical bingung. "Emang salah ya sikap gue tadi ke Fi?"

"Ya engga sih. Tapi kan tumben lu perhatian banget ke orang. Apalagi Fi juga baru pindah ke asrama. Apa karena lu jomblo ya?"

"Bcd lu Cal! Gue sama Fi ga ada apa-apa."

"Awas aja ya Jun! Gue bakal awasin lu berdua setelah ini."

Arjun mengendikkan bahu. "Ngomong-ngomong Cal, kenapa lu bisa suka sama bang Rehan?"

Ical melirik ke kanan kirinya yang ternyata udah mulai sepi. "Lu mau ngomongin itu di sini?"

Arjun ketawa. "Yaudah ayo kita ngomong di dalem."

Sebenernya Arjun tidak terlalu penasaran tentang hubungan Raihan sama Ical. Tapi ga tau kenapa sekarang rasa penasarannya muncul dan makin kuat. Mungkin dia bisa mati kalau engga ditanyakan.

Fall || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang