keenam

2.9K 500 1
                                    

Arjun jadi teringat terus sama obrolannya bareng Ical waktu itu. Dia natap langit-langit. Coba buat mencerna lagi kalimat-kalimat yang keluar dari mulut Ical. Arjun hela nafas. Kalau gini mending dia ga jadi tanya aja ke Ical kalau ujungnya malah kepikiran terus.

Tapi ga tau kenapa kata-kata Ical masih aja kepikiran. Padahal juga udah 2 hari. Arjun liat waktu Ical ngomong itu kaya engga ada kebohongan sama sekali. Wajahnya kelihatan bahagia. Bahkan terkadang keliatan gelisah dan takut.

"Jadi gimana Cal lu bisa sama bang Rehan?"

"Gue ga tau awalnya gimana Jun, kaya ngalir aja. Lu tau kan gue sama bang Rehan itu di satu organisasi yang sama. Mungkin karena kita keseringan bareng."

"Masa sih? Gue udah setahun lebih bareng sama bang Gunawan tapi engga ada tuh di antara kita yang suka."

Ical menghela nafas. "Ya ga semuanya gitu Jun. Lu pernah ga sih pas ngeliat orang kaya langsung tertarik gitu? Ngerasa langsung nyaman aja pas sama dia? Seneng dan pengen deket dia terus?"

Arjun mengangguk. "Sama mantan-mantan gue lah dulu."

"Dasar jomblo emang lu!" Ical ninju lengan Arjun. "Bang Rehan itu dulu sebenernya jutek banget ke gue. Terusan pas kita dapet tugas yang sama di kepanitiaan, kita jadi sering ketemu. Ga nyadar juga kalau saling kasih perhatian satu sama lain. Malah ternyata bang Rehan itu orangnya perhatian abis. Ya gue kira cuma sebatas temen atau Abang ke adik gitu, eh malah ternyata dia bilang suka ke gue."

"Terus lu langsung terima bang Rehan?"

"Ya engga lah! Gue shock dong pas tau dia ternyata suka sama gue. Bahkan gue sempet diemin dia beberapa hari. Dia terus hubungin gue, nyamperin gue ke kamar dan selalu gue tolak. Tapi ternyata lama-lama gue ga bisa. Gue nya sakit sendiri Jun."

Arjun mijit dahinya. Dia malah jadi takut sendiri kalau nantinya dia ngalamin hal yang sama kaya Raihan dan Ical. Tapi toh siapa yang tau di masa depan nanti kaya apa. Jadi dia ga terlalu ambil pusing.

Arjun hela nafas. Dia jadi bingung sekarang harus apa. Padahal jelas-jelas dia itu sekarang single. Harusnya perkataan Ical ga terlalu diambil pusing.

"Kenapa lu Jun akhir akhir ini di kamar mulu?" Tanya Gunawan yang baru masuk ke kamar. "Ada masalah? Tumben ga main sama Alifian."

"Lagi males main aja gue bang. Tumben lu udah pulang?"

"Iya. Gue mau siap-siap soalnya. Ntar malem mau ikut anjang sana gitu. Lusa baru balik."

"Ya bagus deh. Jadi kamar ga sesek."

"Bngsd ya emg! Ngomong-ngomong lu bulan ini ga kebagian jaga kan?"

"Kenapa emang?"

"Gantiin gue malem ini ya? Harusnya minggu depan tapi gue tukeran sama si Hendra. Dan ternyata gue juga ga bisa. Gantiin ya?"

"Siapa partner lu?"

"Biasa, Alifian."

Arjun langsung duduk. Dia malah jadi gugup karena emang udah dua hari belum ketemu si Alifian.

"Gimana Jun, bisa kan?"

Arjun mengusap tengkuknya. Mau nolak juga tidak enak. Akhirnya dia mengangguk aja dan bersiap untuk jaga asrama.

Fall || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang