Banyak diantara kita yang dengan bodohnya melakukan segalanya apapun hanya demi membuat dia bertahan disisi kita. Hingga akhirnya kita pun melupakan siapa diri kita yang sebenarnya.
Memilih untuk berubah menjadi seperti yang dia inginkan, tanpa pernah mencoba berpikir kembali bahwa itu sebenarnya melukai diri kita sendiri. Dimana kita harus berpura-pura menjadi pribadi yang menyenangkannya bukan membuat kita sendiri bahagia.
Lantas setelah melakukan semua itu, bukankah jika memang inginnya pergi, maka dia tidak akan mempedulikan segala upaya dan usahamu? Lalu kamu menyalahkan dia karena telah meninggalkan disaat kamu telah melakukan segalanya untuk dia?
Berhentilah menjadi BODOH, berhentilah menyalahkan jika memang kesalahan adalah apa yang telah kamu perbuat sendiri.
Karena bagaimanapun, menjadi diri sendiri akan lebih baik dan dia yang mau menerima dirimu apa adanya adalah dia yang memang tulus mencintaimu apa adanya.
Karena bagaimanapun, dia yang mencintaimu tidak akan pernah memintamu untuk berubah menjadi yang dia inginkan. Sebab dia tahu dan mengerti, itu tidak akan membuatmu bahagia bersamanya diatas kepura-puraan.
Karena bagaimanapun, menjadi diri sendiri dan diterima apa adanya akan membuatmu tersadar bahwa dia memang sungguh-sungguh mencintai dan menerima dirimu apa adanya.
Karena bagaimanapun, cinta sejati salah satu artinya adalah dia yang mau menerima kekuranganmu tanpa pernah menuntutmu untuk menjadi seperti apa yang dia inginkan dan berusaha untuk menjadi pelengkap segala kekurangan yang ada pada dirimu yang demikian dengan kekurangan pada dirinya juga.
"Aku adalah aku. Tak akan pernah bisa menjadi seperti yang lain. Tak akan pernah bisa berubah menjadi pribadi yang lain."
"Terima atau tidak. Ini adalah aku. Dengan segala kekuranganku. Jika inginmu mencari yang sempurna, maaf silahkan pergi. Karena bersamanya kita untuk saling melengkapi bukan membandingkan satu sama lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
LIRIHAN HATI
RomanceIni bukan tentang aku. Ini bukan curahan hati aku. Ini adalah kisah yang akan menjadi tempat untuk kalian semua. Bacalah, walau hanya sesaat. Untuk kalian tahu, bahwa kalian tidak pernah sendirian dalam patah hati. Banyak yang seperti kalian, namun...