= He is gone =

1.3K 110 10
                                    

Takdir bukanlah suatu hal yang dapat kita atur, takdir adalah suatu hal yang di berikan oleh tuhan kepada kita, baik itu takdir baik ataupun takdir buruk. Namun, apa kita berhak untuk menolak takdir itu? .Bukankah sangat egois jika kita menolak takdir tuhan?. Tuhan telah menciptakan kita dan memberikan takdir kepada kita. Kita hanya perlu menerima takdir itu tanpa berhak menolaknya, memangnya siapa kita ingin menolak? Kita hanya manusia, seorang pemain dari skenario takdir yang telah di buat sesempurna mungkin oleh tuhan.

Salju turun dengan banyak di tanah lapang itu, melebihi banyaknya air mata yang dikeluarkan oleh orang-orang yang berdiri mengelilingi makam itu. Disanalah ke tujuh orang itu berada, memandangi sebuah makam bertuliskan nama min yoongi, teman mereka.

Mungkin min yoongi bukanlah teman biasa, dia bagaikan seorang kakak lelaki terbaik bagi kim sohyun, dan mengingat semua perlakuan yoongi kepadanya, sohyun tidak berhenti menangis di sana. Kehilangan seorang teman yang sangat dekat dengannya secara tiba-tiba, membuatnya tidak sanggup menerima kenyataan yang sudah berada di depan matanya.

Terlalu tiba-tiba, baru beberapa menit yang lalu lelaki itu menelfonnya, namun beberapa menit kemudian, dirinya kembali di telfon, tapi oleh orang yang berbeda, dan tentunya berita kematian min yoongi.

Sohyun terus merutuki dirinya, merasa bodoh, berfikir bahwa dialah penyebab semua ini terjadi. Jika saja dia tidak menyimpan rahasia tentang penyakit yoongi, jika saja dia memberi tahu orang lain dan segera membantu yoongi untuk operasi, pasti semua ini tidak akan terjadi. Itulah beberapa hal yang terus membayangi isi kepala sohyun, sejak menerima kenyataan bahwa hyung yang sangat di sayangi nya itu telah pergi, sangat jauh, meninggalkan nya.

Tidak berbeda dengan sohyun, ke enam lelaki yang berdiri tidak jauh dari sohyun juga merasa sangat terkejut. Min yoongi, hyung mereka telah pergi. Air mata kesedihan itu sudah tidak sanggup lagi di tahan oleh mereka, terlebih mengingat bahwa yoongi adalah orang yang tidak pernah mengeluhkan apapun kepada mereka. Min yoongi itu terlalu sempurna, dia tidak pernah bercerita apapun tentang keluarga ataupun dirinya sendiri kepada mereka. Justru yoongi lah yang suka mendengarkan apa masalah mereka dan membantu mereka untuk keluar dari masalah itu. Tipikal hyung yang baik memang.

Rasa penasaran tentu ada di benak mereka, bagaimana bisa hyung mereka yang terlihat sehat itu tiba-tiba saja pergi bahkan tanpa gejala apapun. Tentu saja sudah ada beberapa dari mereka yang menanyakan penyebab kematian yoongi ke pada kedua orang tua yoongi. Namun mereka berdua bungkam, tidak ada satupun dari orang tua yoongi yang ingin mengatakan perihal kematian anak mereka, mengingat bahwa selama ini anak mereka menyembunyikan hal sebesar itu dari mereka, jadi mereka berfikir pasti ada alasan kenapa yoongi tidak ingin mengatakannya. Dan mereka berdua tidak ingin membocorkan apa yang selama ini yoongi rahasiakan.

Dan justru fakta itulah yang membuat sohyun semakin muak. Bukan muak kepada siapapun tapi muak kepada dirinya sendiri. Tidak ada siapapun yang mengetahui penyakit yoongi, hanya dia, hanya dia yang tau, dan bodohnya, dia merahasiakan semua itu.

Tidak ada apapun yang bisa di lakukannya sekarang, semuanya sudah terlambat, terlalu kusut untuk di luruskan olehnya. Hanya bisa menangisi semuanya, menangisi kebodohannya, menangisi semua hal yang terjadi di kehidupannya. Sohyun berfikir, dirinya tidaklah berguna bagi siapapun di dunia ini. Dia hanya menyusahkan jimin dan jungkook,membohongi taehyung, dan sekarang membiarkan yoongi begitu saja, dan sohyun lagi lagi berfikir, 'apa dia memang pantas untuk hidup?'

*****

Pakaian serba hitam yang masih di pakai olehnya menambahkan kesan kelam di dalam suasana hidupnya. Berjalan dengan lunglai ke sebuah ruangan yang berisi banyak karangan bunga dan juga foto yoongi yang-- yah sangat tampan, disana. Netra matanya kembali menangkap sosok lelaki di dalam bingkai foto itu, tersenyum begitu manis, seakan-akan tidak ada apapun yang terjadi pada dirinya, dan memang, orang lain berfikir tidak ada apapun yang terjadi pada yoongi, tapi dia, dia mengetahui segalanya.

• HER •  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang