Prolog

9.5K 142 20
                                    

"Ya Tuhan, Vita. Lu tuh ya, udah gua ingetin untuk jangan cari masalah lagi. Ngeyel banget jadi orang. Anak siape sih lu?" ujar Mami dengan kesal ketika gue dan Mami udah sampe rumah, habis dari pulang sekolah.

"Aduh Mami, aku anak Mami lah, masa anak tukang bakso depan komplek? Jangan-jangan bener lagi kalo aku anak tukang bakso?" kata gue dengan mata melotot

Pletak...

Mami ngejitak gue pelan. Salah gue apa coba, Ya Allah. Hiks.

"Ya Tuhan, gua dulu pas hamilin lu ngidam apaan coba? Denger ya, ini terakhir kalinya Mami ngeliat lu di Drop Out!  Minggu depan, lu Mami pindahin ke sekolahnya Om Firman, di SMA Garuda"

Gue cengo

"YOU SAY WHAT? Please deh Mi, di sekolah itu peraturannya ketat banget. Gak boleh cat rambut, sepatu harus warna hitam, gak boleh pake rok span plus baju gak boleh dikecilin," rengek gue.

Gilak aje bro gue dipindahin ke situ, belum lagi masuk gue udah diusir keluar kali. Kenapa? Karena rambut gue ombre, terus sepatu yang gue punya gak ada yang warna hitam, rok gue span dan baju juga gue pas di badan—ketat sedikit.

Mami menyeringai. Nah, ngeri gue kali Mami udah kayak gini.

"Biar Mami yang urus, lu tinggal diem duduk manis. Oke?"

Perasaan gue kok gak enak ya?

"Tapi Mi... Di situ tuh banyak cabe-cabean. Nanti kalo aku ketularan gimana?" Alasan gue dengan memanyunkan bibir, berharap Mami batalin gue pindah ke sekolah Om Firman.

"Kata lu tadi peraturannya ketat sampe-sampe golongan cabe gak bisa masuk ke sana."

"Yaa itu kan cuma alasan doang," kata gue memanyunkan bibir.

"Tapi, lu kan cabe-cabean. Sadar dong."

Gue mendelik kesal ke arah Mami. "Hello! Aku tuh bad girl. Bukan cabe-cabean or chili-chilian or anything like that!" kata gue dengan memutar bola mata.

Pletak!

"Salah aku apa sih dari tadi dijitak mulu? Mendingan Mami nyusul Papi ke Amerika deh sana," kata gue sambil mengelus kening yang barusan dijitak ama Mami. Gue tau, pasti sifat Mami kayak gini itu karena Mami kurang belaiannya Papi yang gak pulang-pulang kayak Bang Toyib.

"Kok lu tau kalo gue mau ke Amerika?" kata Mami tersenyum songong. Idih najis.

"Sih, gak usah nyusul-nyusul deh, aku tarik omongan aku. Mendingan Mami tetep di Indonesia. Tiket mahal tau gak?! Daripada Mami habisin duit cuma untuk nyusulin Papi, mendingan Mami ngasih untuk aku," kata gue sambil menatap Mami yang lagi memainkan permainan Hay Day di handphone- nya. Liat? Gue jadi anak ngerasa cupu ketika punya emak yang kelewat gaul.

"Siapa elu, ngatur-ngatur gua?" ujar Mami dengan sangat-sangat santai. Huft, Sabar Vita, orang sabar pasti disayang pacar. TAPI, GUE GAK PUNYA PACAR. Oke abaikan!

"Bazeng Mi. Mendingan aku ke kamar deh, pusing ngomong sama Mami." Gue langsung pergi meninggalkan Mami menuju kamar.

H M ,  S M A   G A R U D A?  T U N G G U KEDATANGAN GUE! HAHAHAHA....

Bad Girl VS Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang