"Lo kemaren udah gue teriakin, gak denger atau pura-pura gak denger sih?!" Baru aja masuk gerbang sekolah, udah dihadang sama Ketua Osis songong ini. Hadeh, maunya apa sih?
"Apa sih!"
"Apa sih, kata lo? Lo tau kan kemaren itu lo dihukum Bu Beti untuk nyapu lapangan sekolah sampe bersih sama Elisa. Terus dengan enaknya lo kabur," cerocos Vito, gak penting amat deh.
Gue pun berusaha melarikan diri. Gila aja coy disuruh nyapu lapangan yang lebar kayak gini. Tujuh hari tujuh malem baru selesai.
"Eett, mau kemana lo?" Vito langsung nge-jewer telinga gue.
"Aduhh. Woyy! Putus telinga gue, nyet!" jerit gue. Anjir emang nih orang.
"Sekarang sapu lapangan ini sampe bersih, sendirian!" Vito melepaskan jewerannya. Kampret.
"Idih, enak bener si Elisa gak nyapu! Gak bisa gitu dong!" Masa rugi di gue, untung di Elisa?!
"Kemaren Elisa sudah menjalankan tugasnya. Gak kayak lo! Cepetan, sekarang! Sampe bersih, gue tunggu di sini." Vito menyerahkan sapu. Huahh, mending gue kagak sekolah tadi. Kampret.
Dengan malas, gue menyapu lapangan sekolah ini dengan raut wajah kesal.
"Kasian amat yang dihukum," ledek Reyhan yang tiba-tiba sekarang muncul di samping gue.
"Lo ngapain di sini?" tanya gue heran.
"Nemuin Kepala Sekolah lu lah."
Oh iya, gue kan tadi yang nyuruh dia gantiin Mami.
"Oh. Ya udah sana ke kantor."
"Iye-iye, ini juga mau ke sana. Biasanya rombongan cabe-cabean sekolah ini pada ngumpul di mana, Vit?"
Nah kan, mulai genitnya.
"Gue bilangin ke Kak Reyna baru tau rasa," kata gue.
Kak Reyna itu pacarnya Reyhan. Kak Reyna itu lagi sekolah di Jepang sama kayak Reyhan. Tapi Reyhan lulus duluan tahun kemarin dan sekarang disuruh Mami pulang ke Indonesia. Jadinya Kak Reyna sama Reyhan LDR deh, dan gue gak tau Reyhan pake pelet apaan sampe-sampe Kak Reyna bisa tahan sama Reyhan.
"Au ah. Susah ngomong sama lu. Bawaannya ngancem Mulu, mending gue cari sendiri," cibir Reyhan. Wah minta di- gibeng nih anak.
"Udah sono lu! Males gue liat muka lu."
"Bay!"
--00--
Gue bingung pas gue masuk ke kelas, semua orang seketika ngeliat gue dengan berbagai tatapan. Serasa jadi artis gue di sini. Baru aja gue duduk di bangku gue tiba-tiba, sang pujaan hati alias Rio masuk ke kelas gue.
"Yang namanya Vita mana?" tanya Rio sambil melihat sekeliling kelas dan akhirnya berhenti ketika pandangannya ke arah gue.
"Kenapa?" tanya gue.
Rio tersenyum, aduh gak kuat gue liatnya. Nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan...
"Ikut gue yuk, bentar doang," katanya.
Gue pun berdiri dari duduk dan berjalan menghampirinya, setelah itu ngikutin langkah dia dari belakang. Semua orang lagi-lagi ngeliatin gue, idih, minta dicolok satu-satu.
Sesampainya... di kantin? Rio tetap berjalan hingga tiba di meja belakang paling pojok. Di meja itu terlihat seorang cewek yang memakai baju seragam sekolah dengan ketat, rok span, sepatu berwarna pink, dan rambut berwarna biru. Wat de fak... Ini kagak dihukum?!
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Girl VS Ketua Osis
HumorAnak baru yang mendapat julukan 'Bad Girl. Si tukang cari ribut di sekolah barunya sering mencari masalah dengan ketua osis yang sangat membenci keributan. Apakah yang terjadi?