Part 1 : Putri Zulaikha

1.3K 40 4
                                    

Namaku Putri Zulaikha,orang-orang biasa memanggilku dengan sebutan Zulaikha.

Umurku 19 tahun,aku mempunyai adik perempuan namanya Aisyah Putri.Dia baru menginjakkan kaki di kelas 3 SMA.

Ah iya,aku kuliah di jurusan Sosiologi.
Sebenarnya,aku tidak begitu menyukai
tentang itu.

Sejujurnya aku ingin mengambil jurusan kedokteran.Yeah,aku memang mempunyai cita-cita sebagai seorang dokter.Tapi orang tuaku menyuruhku untuk menjadi seorang guru saja dan mengambil jurusan sosiologi.

Hmm... aku mempunyai prinsip menjadi jomblo sampai halal.Aku pun sedang menjalankan istiqomahku.Aku berhijrah sejak kelas 2 SMA.

Yeah,terkadang aku ditertawakan teman-temanku,kata mereka gimana mau dapat jodoh kalau kamu sama sekali enggak pernah mau pacaran.Hahaha,itu sih pemikiran mereka.Beda denganku.

Yeah,aku memang mempunyai prinsip jomblo sampai halal.Tetapi,disamping itu aku mencintai seseorang ikhwan yang sholeh yang sejak 2 SMA aku sudah mengaguminya karena iman dan taqwa nya yang meluluhkan ku.

Tapi aku hanya berani mencintai dia dalam diam,dan disetiap sepertiga malam aju berdoa agar dia berjodoh denganku. aku tidak berani mengungkapkannya,karena aku tau itu tidaklah pantas sebagai seorang perempuan.Karena aku takut bila ia mengetahui perasaan ku ini dia malah menjauhiku.

Dan sekarang aku tengah berada di kampus,aku baru masuk semester 2.

Aku berjalan menyusuri lorong kampus,karena hari ini aku ada kelas dengan mata kuliah sosiologi.

"Zulaikha!"

Seseorang memanggilku dari belakang,aku pun berbalik dan kulihat Silvia sedang tersenyum kepadaku sembari melambaikan tangannya padaku.Kemudian dia berjalan menuju kearah ku.

"Assalamu'alaikum,Silvia."Ucapku sambil tersenyum.

"Waa'alaikumussalam,Zulaikha."Ucapnya masih diiringi senyumnya,sepertinya temanku ini sedang bahagia.

"Dari tadi aku perhatikan kamu senyum-senyum terus Silvia."Aku memperhatikan wajahnya yang nampak berbinar.

"Ah iya,kamu tau kan teman sekelas kita Yusuf?hari ini dia pindah kuliah kesini juga,kamu tau kan aku dari dulu suka sama dia."Ucap Silvia yang wajahnya sangat-sangat gembira karena berita itu.

Aku juga dari dulu suka sama Yusuf sejak 2 SMA sebelum silvia menyukai Yusuf.Silvia tidak mengetahui perasaanku karena aku takut nanti persahabatan ku dengan silvia rusak karena itu,maka dari itu aku hanya menyukai Yusuf dalam diam agar hatinya tidak terluka.

Aku terkekeh"Haha iyaiya,udah yuk ke kelas bentar lagi kelas mulai nih."Aku menarik tangannya.

Dia kemudian mengangguk.Dan jangan lupakan wajah bahagianya.


Terima kasih sudah mau baca.
Jangan lupa Vote & Comentnya❤️

Kekasih HalalkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang