Aku ke kantin begitu sadar kalau jam pelajaran kayaknya kosong. Soalnya, guru yang ngajar juga gak dateng-dateng.
Tebakanku sih kantin bakalan sepi, berhubung ini jam pelajaran.
Tapi, kantin malah rame dan berisik banget.
"Pada bolos apa ya," tanya siyeon.
Aku mengangkat bahuku. Aku liatin anak-anak yang lagi di kantin, cari tau juga sih siapa aja. Gak taunya mereka anak IPS.
Kebetulan ada satu anak IPS yang aku ini kenal, dulu pernah satu SMP.
"Jamkos lo?" tanyaku ke si Seoyeon.
Dia mengangguk. "Iya. Kosong mulu dari pagi, bosen sekolah."
Aku geleng-geleng heran. Enak banget ya dia jamkos dari pagi, sedangkan aku dari pagi pelajaran nonstop. Ini aja kosong juga gatau beneran kosong apa gurunya telat.
Siyeon menggandengku. "Temenin ke kantin mas bro dong. Pengen penyet ayam."
Aku nurut aja. Toh aku ke kantin gini juga gak ada tujuan selain bosen di kelas. Aku lagi berhemat, soalnya mau membuktikan ke kak mark dan mas johnny bahwa aku tuh juga bisa nonton konser kesayanganku.
Gak kayak mereka yang nonton band kesukaan mereka, tapi modal free ticketing yang syaratnya pake kartu pelajar atau kartu mahasiswa.
Dih. Mau pamer tapi gak modal.
Aku agak kaget begitu ada yang nusuk pingganggku. Iya, ditusuk pake jari telunjuk.
"Eh!"
"Hyunjin hih," geramku.
Hyunjin cuma terkekeh. Dia lantas berdiri disebelah siyeon yang lagi milih ayamnya.
"Ey, cabut nih?"
Aku menoleh ke kiri begitu dengar ada suara yang gak asing.
Ya gimana mau asing, suaranya si yangyang.
"Kirain anak ips doang yang kurang kerjaan, anak ipa juga?" tanyanya sambil berdiri di sebelahku.
Aku berdecak. "Mon maap nih, mata gue lama-lama alergi liat huruf sama angka. Sesekali mau liat yang indah-indah."
"Kayak gue gitu kan?"
Bukan aku yang ketawa, kali ini hyunjin ketawa keras banget sampe ayam yang barusan dia jepit jadi jatuh. "HAHAHA BANGSAT, PEDE BANGET."
"Sialan, ayam gue jatoh kan. Lo sih, Yang," umpat hyunjin.
Aku juga terkekeh. "Agak geli gue dengernya."
Yangyang gak menjawab. Dia malah ganti topik. "Gak ada pelajaran juga?"
Aku menggeleng. "Gak tau. Tadi gurunya gak masuk-masuk, makanya gue ngantin aja."
"Dih, ntar pas gurunya masuk, panik," ejeknya.
Aku meletin lidah. "Sok tau."
"Perasaan kok gue liat lo mulu ya yang dari kemaren?" tanyaku random.
Dia udah geser ke antara aku dan siyeon, milih gorengan.
"Kemaren kan abis doa bareng. Ini barusan juga ketemu di kantin," jawabnya.
Aku menggeleng. "Gak! Tadi lo yang klaksonin gue di jalan kan? Ngaku!"
Siyeon ikutan nimbrung. "Oh, yang sama jeno juga itu?"
Aku mengangguk, sementara tanggapan yangyang cuma nyengir aja.
Fix. Dia.
Jadi, tadi aku berangkat sekolah naik motor sendiri, akhirnya dapet ijin kak mark sama mas johnny karena sekarang mereka sibuk. Nah di jalan tiba-tiba ada dua motor yang mengapit aku. Mereka di kanan dan kiri.
Aku gak tau yang sebelah kiriku siapa, tapi aku tau kalo sebelah kananku itu jeno.
Terus tanpa diduga mereka bunyiin klakson motor barengan. Aku kaget dan hampir oleng, terus berdua cuma ketawa keras banget. Habis itu, langsung motornya di gas pol.
"Hehe, sorry nas. Jeno yang ngajakin," belanya.
Aku cuma ngangguk aja.
"Woy, duluan ya gue," pamit si hyunjin.
"Eh nas, lo ikut retreat bulan depan kan?" tanya yangyang.
Aku menoleh ke siyeon. "Ikut gak? Lo kemarin udah gak ikut doa ya! Untung yangyang ngajakin doa, jadi gue gak sendirian."
Siyeon mengangguk. "Ikut lah, emang boleh kalo gak ikut?"
"Gak boleh," jawab aku dan yangyang barengan.
Aku lantas noleh ke yangyang. Tadinya mau ngomong, tapi yangyang udah ngomong duluan. "Duluan ya!"
"Balik kelas juga kuy," kata siyeon.
👦🏻[👧🏻]👧🏻
Retreat itu semacam kegiatan kerohanian di luar sekolah. Biasanya nginep di tempat semacam rumah penginapan gitu. Tujuannya untuk pendampingan iman.
Tapi tiap habis retreat bawaannya mau berbuat dosa terus wkwkwk.
Btw, alurnya memang bosenin. Tapi tenang aja, ini partnya gak akan sebanyak headphones kok hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Hearain ✔ Yangyang [Au]
Fanfiction+spin off "Headphones" ❝Follow your heart, but take your brain with you.❞ 🔜 19.01.26 🔚 19.05.29