19 - "Semangat UN ya"

1.9K 396 16
                                    

Ujian sekolah berlangsung hampir sebulan. Beneran, dari awal bulan sampai minggu ketiga bulan maret. Aku bahkan sampe mual aja rasanya tiap hari belajar.

Setelah ujian sekolah, tinggal pemadatan pelajaran aja. Benar-benar jadi minggu yang monoton dan ngebuat aku jadi bosan.

Tapi, mau gimana lagi. Minggu depan udah ujian nasional aja. Itu artinya, waktuku di kelas 12 ini udah hampir usai.

Aku takjub dengan diriku sendiri. I mean, setelah setahun kemarin di kelas 11 aku jadi bucin parah, di kelas 12 ini malah kisah cintaku beneran datar aja.

Aku yang awalnya mikir gak akan bisa jalanin kehidupan sekolah tanpa haechan, nyatanya ya bisa aja. Malah, aku merasa bisa menjalaninya dengan baik-baik aja.

Kalau dibilang gara-gara guanlin, ah enggak juga. Adik kelas itu kan cuma aku jadiin gemes-gemesan aja, tapi dia memang gemesin sih. Waktu itu aku gak sengaja ketemu dia pas keluar dari kelas. Itu udah jam pulang sekolah dan aku malah masih santai aja di kelas karena nungguin parkiran motor agak sepi.

Begitu aku keluar, guanlin jalan dari arah kanan. Aku kaget waktu dia manggil aku, "Kak nas!"

Waktu aku menoleh, dia malah menaruh totebagnya di atas kepalaku. Isinya kayaknya bekalnya dia yang udah kosong.

"Hih, gasopan ya," ujarku waktu itu.

Guanlin terkekeh. "Makanya, jangan pendek-pendek."

Setelah itu, anaknya langsung lanjut jalan karena mau ikut ekskul basket.

Kalau dibilang gara-gara yangyang, aku juga kurang yakin. Aku sama yangyang gak pernah dekat secara terang-terangan. Kalau pas ketemu, ya deket. Kalau gak, ya udah.

"Ayo ke lapangan, udah ditunggu yang lain," kata hwall ke kelasku.

Hari ini acaranya adalah kumpul satu angkatan kelas 12. Ya kumpul aja di tengah lapangan buat doa bersama, lalu saling mendoakan supaya ujian nasionalnya pada sukses.

Anak kelasku langsung pada keluar dan menuju lapangan, tapi aku dan teman-temanku semasa kelas 11 malah duduk lagi di koridor.

"Ih, ada balon. Ah, gamau," rengekku waktu melihat ada banyak balon. Kayaknya nanti mau dilepas bareng-bareng.

Gowon yang duduk disebelahku langsung terkekeh. "Yah, sayang banget dong kalo gamau."

"Ayo, ke lapangan," tiba-tiba ada orang yang narikin kami yang lagi pada duduk.

"Ahelah, panas banget itu, yang," protes siyeon.

Yangyang geleng-geleng. "Enggak. Udah ayo ke lapangan dulu," katanya sambil menarik tangan siyeon dan heejin buat ke lapangan.

Terpaksa, kami semua jalan ke tengah lapangan.

Aku jalan pelan di belakang. Beneran takut banget karena itu balonnya lagi dibagiin per anak. Gila aja, ntar kalo meletus gimana?

"Sini aja, won," kataku ke gowon yang jalan bareng aku.

"Loh, kok masih disini? Sana buruan ke tengah sama yang lain," kata yangyang. Ternyata daritadi cowok yang jalan didepanku dan gowon adalah yangyang.

Aku menggeleng. "Gak mau."

"Kenapa? Kan sama temennya banyak," katanya lalu menarik tanganku.

Aku geleng-geleng dan terus nolak.

"Yang, itu si nanas takut balon," jelas gowon yang kayaknya kasian juga karena aku terus ditarik yangyang.

Yangyang naikin alisnya. "Lo takut balon? Yang bener aja?"

Aku ngangguk. "Iya tau!"

"Gak apa-apa, ayo ketengah," katanya sambil menggandeng tanganku. Beneran digandeng.

Aku menggeleng dan berpegangan ke gowon. "Gamauu, ada balonnya!!"

"Iya nanti gak dikasih balon deh. Lo barengan sama gowon aja," kata yangyang.

"Beneran?"

"Iya. Udah buruan, tinggal kalian doang loh yang dipinggir," kata yangyang, akhirnya dia dorongin aku dan gowon buat cari tempat.

Setelah dapet tempat, malah dapet sama cowok-cowok. Untung ada heejin, siyeon, shuhua, nancy, dan lua juga.

Balon dibagi dan aku langsung megangin kedua telingaku sambil mundur.

"Nas, mau ditulisin apa?" tanya heejin.

"Nanas mau masuk ahli gizi. Amin!" ujarku teriak dari jarak agak jauh.

Tiba-tiba entah darimana, jaemin dateng dan nyodorin balon ke aku. Aku auto teriak dan jongkok sambil nutup telinga.

"Lah ngapa--- eh ya ampun sorry, lupa ih. Maaf ya sayangku," kata jaemin lalu menjauh.

"Udah ayo balik lagi," kata yangyang sambil bantuin aku berdiri dan nganter aku masuk ke lingkaran.

Setelah balik di lingkaran dan pada sibuk nulis wish, balon dilepas bareng-bareng lalu kami semua bernyanyi.

Lagunya sedih, tapi aku gak tau itu lagu apa. Cuma, sedih aja.

Ya, kelas 12. Gak kerasa aku udah 3 tahun di sekolah ini.

Terimakasih ya semua kenangannya, yang baik ataupun buruk.

"Sukses un ya!"

Aku menoleh dan mendapati yangyang senyum sambil mengepalkan tangannya kayak memberi semangat.

Aku ngangguk. "Sukses juga!"

🍂🍂🍂

      

          

        

       

         

          

                 

            

           

         

Belom end wkwkkw. Mungkin masih ada 2-3 part lagi. Tapi mom maap, bakalan slow update ):

Kayaknya bulan mei nanti ini udah end, karena kelas 12 ku juga end di bulan itu ):

Ayo mampir ke work xiaojun disebelah xixixi

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang