1O - Aneh

2K 448 3
                                    

Anak kelasku pada berisik parah, padahal lagi latihan upacara.

Ceritanya sih minggu depan kelasku dapet tugas sebagai petugas upacara. Tapi, ini latihan aja pada gak niat. Padahal ijin ke guru buat minta jam pelajarannya dijadiin latihan tuh susah banget.

Aku kasian juga sama anak paskibra yang udah ngeluangin waktunya buat ngelatih, tapi yang dilatih kayak siput gila alias gabisa diatur.

Tadinya aku disuruh jadi pengibar bendera, tapi aku gak mau. Gak mau kepanasan.

Akhirnya aku jadi paduan suara aja hehe.

Latihan buat semua petugas akhirnya dihentikan sementara, gara-gara yabg ngajarin capek sendiri. Kami semua duduk di podium, pada ngadem dan tiduran gitu aja.

"Heh nas, guanlin lewat tuh," kata shuhua sambil nepukin pahaku.

Aku langsung liatin ke lapangan. "Mana???"

"Itu! Sama daehwi, eh ada olivia juga," kata shuhua.

Pandanganku jatuh ke tengah lapangan, dimana aku bisa lihat guanlin ini lagi jalan.

Aku gak bohong, dia beneran ganteng. Dia jalan aja ganteng. Rambutnya yang ketiup angin, bikin dia tambah ganteng aja.

"Eh, ada si jeongin," kata siyeon.

Shuhua langsung antusias. "Dek jeongin!"

Gak cuma jeongin, semua auto noleh ke podium. Sementara jeongin cuma senyum aja.

"Sejak kapan? Kok jeongin?" tanyaku penasaran.

"Kak nasss!" sapa daehwi.

"Kak!" ini olivia nyapa, tapi tangannya guanlin dia buat dadah-dadah ke aku.

Guanlin juga gak protes. Anak itu cuma senyum. Senyum ke aku?

Setelah gerombolan anak kelas 11 itu ngilang ke kantin, aku nepukin paha shuhua dan siyeon dengan ritme cepat.

"Gila ya, guanlin tuh minta gue gebet beneran apa gimana sih," omelku.

Shuhua terkekeh, sementara siyeon nyaut, "Alah, emangnya dia mau?"

"Ya makanya gue coba aja dulu. Siapa tau jadi, haha," jawabku, gak serius juga sih.

"Amin gak?" tanya shuhua.

"Amin," seruku dan siyeon bersamaan.

Kami bertiga ketawa.

"Lo tuh berlebihan banget tau, nas," kata renjun yang dateng entah darimana.

Aku, siyeon, dan shuhua langsung ngeliatin dia.

"Gue kalo jadi guanlin malah jadi risih. Lo kejar-kejar mulu," kata renjun yang akhirnya duduk di depanku.

Aku ngerutin kening. "Hah? Apaan sih?"

"Ngapain sih ngejar-ngejar guanlin? Dia bukannya lagi deket sama temennya?" tanya renjun.

Aku mandang renjun dengan tatapan gak suka. "Ya biarinlah. Orang gue juga gak beneran ngejar dia. Terserah dia juga kali, gue kan bercanda"

Aku gak tau renjun ini kenapa, tapi yang jelas aku jadi gak suka sama dia. Apa banget gitu loh. Dari retret kemarin loh dia begini.

"Lo daripada sama guanlin, gue lebih setuju kalo lo sama yangyang," kata renjun.

"Lah, apaan kok malah yangyang sih? Lo kenapa sih, njun? Mabok?" tanyaku dengan nada kesel.

Renjun cuma senyum lalu berdiri lagi. Dia lantas pergi gitu aja. Dih, gak jelas. Untung aku masih sabar.

"Dia kenapa sih?" tanya siyeon yang kayaknya ikutan kesel.

Aku cuma ngangkat bahu, tanda gak ngerti juga.

Lagian aneh banget gak sih? Aku jelas-jelas bahas guanlin. Eh, dia malah nyangkutin yangyang.

Apa katanya? Aku mending sama yangyang? Yang bener aja? Yangyang malahan udah punya pacar, gak cuma lagi pdkt.

🍂🍂🍂

Di wattpad bisa deactive gak sih?

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang