14 - U r cute >>> ambyar

2.1K 409 16
                                    

Tahun baru kemarin berjalan gak seramai biasanya. Ya pokoknya tahun baru. Aku aja cuma di dalam kamar sampai pergantian tahun.

Mas johnny ngumpul sama temennya, tapi gak fullteam. Dari kak lucas dan kak mark kebawah, termasuk haechan jaemin renjun jeno, pada punya acara sendiri entah dimana. Jadi yang di rumahku cuma temennya mas johnny.

Ini juga udah masuk sekolah lagi. Haduh, cepet banget mentang-mentang udah kelas 12. Oh iya, sejak masuk sekolah semester baru ini aku dan anak kelas mulai fokus latihan buat ujian praktek seni.

Ujian praktek seni di sekolahku ini gak cuma disuruh nyanyi atau gambar. Jadi, guru seni di sekolahku ngadain acara semacam pentas seni gitu. Setiap kelas 12 wajib menampilkan suatu penampilan, dan kelasku memilih buat nampilin drama.

Ya gak cuma drama kok, aku kebagian buat ikut modern dancenya. Pokoknya ada drama, ada nari, dan ada nyanyi, terus closing pake flashmob gitu.

"Latihan lagi?" tanyaku.

"Iya."

"Ih bentar ya, gue mau kumpul sama kerohanian," ujarku.

Shuhua mendengus. "Gue gak ikut deh. Disini aja."

"Tetep mau kesana nas?" tanya siyeon.

Aku tetep ngangguk. Ya tujuanku kumpul buat modus ketemu guanlin juga sih. Hehe, abisnya pasti nyesel banget kalo aku nyia-nyiain kesempatan ketemu orang ganteng. Oh iya, modus juga siapa tau ketemu yangyang.

Hatiku emang lemah gengs. Lama-lama baper juga, padahal yangyang juga gak ngapa-ngapain.

"Renjun, kuy kumpul doa dulu!"

Aku langsung nengok ke pintu. Hadeh, baru aja dibatin eh orangnya udah di pintu.

"Nas, kumpul gak? Ayo," kata dia.

Aku noleh ke siyeon. Buset, ini ada siyeon juga gak mau diajakin apa? Kan aku jadi ngerasa makin spesial aja kayak martabak.

"Iya kumpul," jawabku. Aku lantas narik siyeon. "Yuk, yeon. Ikut gak? Apa mau sama shuhua?"

"Ya ikutlah anying. Yakali gak ikut gue," jawabnya menggebu.

Aku dan siyeon lantas ke pintu, nyusulin yangyang yang udah jalan duluan bareng renjun.

Sampe di tempat, ternyata udah mulai dong acaranya. Aku buru-buru duduk di belakangnya renjun, persis di pintu. Duduknya ini lesehan gitu.

"Sempit, nas. Sana aja kosong," kata renjun sambil nunjuk sebrang ruangan.

"Gak mau," jawabku gak mau kalah.

Renjun berdecak. "Lo di pintu itu, nanti gak bisa lewat. Menuh-menuhin."

"Apaan sih, enggak. Masih ada jalan dikit."

"Sana aja yang luas," kata renjun.

Aku gak menjawab dan mulai fokus acara. Tapi gak enak juga cuy, si renjun kayak mundur terus gitu sampe aku nabrak pintu.

"Hih, ya gak usah mundur," kataku.

"Dibilangin pindah aja," katanya.

Aku berdecak lalu berdiri. Aku jalan aja nyebrangin ruangan sambil ngehentakin kaki. Padahal, tadi lagi pada hening.

Aku duduk di seberang ruangan sambil cemberut dan ngomel. Abisnya ngeselin banget si renjun, kenapa dia juga duduk disitu kalo tau penuh? Dia juga harusnya pindah dong.

"Apa liat-liat?!" semprotku galak ke jeongin dan ternyata ada yangyang juga.

Jeongin langsung nyengir sementara yangyang ngeliatin aku dan ketawa. "Kenapa sih?"

Aku jawab masih dengan wajah cemberut dan jengkel. "Tau tuh temen lo. Egois banget jadi orang. Ya dia kalo tau penuh harusnya pindah kesini juga, bukannya malah di pintu."

Yangyang ketawa lalu nepukin lenganku. "Udah-udah."

"Hih, ngeselin banget jadi orang."

Aku lantas menggerutu gak jelas. Pokoknya masih sebel sama renjun dan terus ngeliatin dia penuh dendam.

Siyeon yang duduk disebelahku masih terus nenangin aku dan bilang buat ngebiarin aja si renjun. Tapi aku masih sebel aja.

Aku menoleh ke kiri dan yangyang masih ngeliatin aku terus ketawa.

"Ihhh, gausah liat-liat," kataku sambil ngedorong dia buat hadap ke depan.

Dia noleh ke aku lagi. "Yaudah gak usah cemberut gitu," katanya sambil terkekeh.

"Iya udah sana, malu ih," kataku.

"Lo lucu tau," katanya sambil ketawa.

Aku mukulin dia biar balik ngehadap depan lagi. "Udah sana ihh gausah liatin. Bayar!"

Dia terkekeh dan langsung fokus ke depan. Aku diem diem juga nenangin detak jantungku. Gila emang.

"Nitip," katanya sambil menaruh hp di rokku.

"Iya."

Aku udah mau fokus aja buat doa, tapi ini kenapa ada aja yang bikin gak fokus.

Aku menoleh ke arah pintu. Ternyata pas banget eyecontact sama guanlin. Aduh, hatiku tambah lemah aja.

Guanlin ngeliatin aku terus naikin alisnya kayak tanya 'kenapa kak?', tapi aku geleng-geleng aja dan ngasih isyarat buat dia fokus ke depan aja.

Tapi kenapa gak selemah pas sama yangyang sih ini?

🍂🍂🍂

    

    

      

        

         

           

              

        

     

Selamat hari raya nyepi buat teman-teman.

Yangyang versi lokal pas lagi jalan di pasar malem

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang