O7 - Last Day

2.3K 471 24
                                    

Jam lima pagi, kamar-kamar mulai digedor dengan brutal sama para kakak pembicara. "BANGUN SEMUA BANGUN! KUMPUL DI LAPANGAN LIMA MENIT LAGI! YANG TELAT DAPET HUKUMAN"

Aku yang tadinya masih belum niat bangun langsung loncat dari kasur. Gak cuma aku, chaeyeon dan adik kelasku juga begitu. Kami rebutan cuci muka dan sisiran.

Gak sampai lima menit, aku udah ada di lapangan bawah.

Udah rame, tapi wajahnya wajah bantal semua. Bener-bener yang kelihatan pada ngantuk alias kurang tidur.

"Buset, lo cuci muka gak sih? Iler tuh nyampe pipi," keluhku ke jaemin.

Jaemin senyum konyol lalu ngusap ilernya. "Hehe, buru-buru. Belum sikat gigi juga"

"Sama elah, gue juga cuci muka sama sisiran doang"

Aku lihat siyeon yang baru keluar kamar. Kayaknya dia gak sempet ngapa-ngapain. Bahkan rambutnya aja masih berantakan.

Aku langsung nyamperin dia.

Siyeon menguap lalu meregangkan badan.

"Ya ampun, gak usah lebar-lebar," kata shuhua yang datang sambil memukul siyeon.

Siyeon cengengesan. "Hehe. Selamat pagi rakyatku"

"Lo belum sikat gigi?" tanya shuhua.

Kami bertiga jalan ke arah lapangan lagi.

"Boro-boro sikat gigi. Gue mau sisiran aja udah ditarik keluar sama mbaknya," jawab siyeon.

Setelah semua kumpul, kami disuruh membuat barisan. Satu barisan lima orang.

Ternyata kami disuruh pemanasan. Satu per satu disuruh kedepan dan mimpin pemanasan.

Setelah acara pemanasan selesai, kami dibagi kelompok lagi.

Tapi, aku dimintain tolong buat jadi panitia bareng siyeon dan daehwi.

"Nanti kalian jaga di pos tiga ya. Nemenin kak sejeong"

Aku mengangguk aja.

Kak sejeong ini lalu minta tolong buat diambilin kardus di aula, katanya sih isinya bahan-bahan buat pos tiga nanti.

"Aku aja yang ambilin kak," kata daehwi waktu aku dan siyeon mau jalan ke aula.

"Oh iya, kalian berdua ambil cemilan aja di dapur umum. Yang banyak ya, buat kita berempat," kata kak sejeong menyuruh aku dan siyeon.

Akhirnya kita berpencar. Kak sejeong ke lapangan depan, daehwi ambil kardus, aku dan siyeon ambil cemilan.

     

🍂

     

Aku gak bisa berenti ketawa di pos tiga tadi. Isinya bener-bener kocak.

Jadi, pos tiga adalah pos percaya diri. Salah satu anggota tim disuruh buat jadi orang yang didandanin. Dan nantinya setelah di dandanin, dia disuruh fashion show.

Dari banyaknya kelompok, rata-rata yang disuruh dandan adalah cowok-cowok yang menurutku malah ganteng. Kayak misal si seonho, hyunjin, sanha, bahkan park jisung.

Bahkan mereka juga lenggak-lenggok dengan pede di depan teman-temannya.

Padahal kalau kalian mau tau apa aja yang harus dipakai, pasti bakal ketawa walau cuma dibayangin.

Mereka harus pakai daster, bando kelinci, kaos kaki bola, sarung tangan, lipstick, bedak, dan juga boneka.

Udah, bayangin sendiri aja kelanjutannya.

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang