O1 - August

14K 1K 145
                                    

HEARAIN

(Heart and brain)

     

       

        

          

        

         

          

         

            

Rasanya aku belum terlalu terbiasa sama kelas baruku yang sekarang. Masih betah dengan suasana kelas 11. Entah yang bikin betah itu temennya atau kenangannya, aku gak bisa bedain.

Awal tahun ajaran juga belum terlalu sibuk. Aku bahkan gak yakin ini kelas 12 atau kelas 11, rasanya sama aja.

Waktu aku masih sibuk beresin buku, aku bisa liat jeno masuk ke kelas. Aku kurang tau tujuan dia itu mau ngapain, tapi dia kelihatan nyamperin renjun.

Aku lanjut aja beresin barang-barang, karena udah jam pulang sekolah juga.

"Sombong banget lu," senggol jeno begitu aku melewatinya.

Renjun terkekeh, sementara aku meletin lidah. "Bodo amat."

Setelah itu aku jalan ke kelas Ipa 4. Mau modus sekalian nyamperin si Nakyung, mau ngasih tau kalau aku ada kumpul sebentar di kegiatan kerohanian.

Ternyata Nakyung gak lagi di kelas. Begitu juga orang yang mau aku modusin gak dikelas juga.

Yang aku mau modusin itu haechan. Memangnya siapa lagi.

Akhirnya aku balik lagi ke kelas.

"Heh, kumpul gak?"

Aku menoleh kaget, soalnya aku baru masuk ke kelas udah disambut sama pertanyaan.

"Ayo, ikut kumpul kan?"

Aku mengerutkan kening. "Kapan nyampe sini lo? Cepet banget."

"Ya ampun, nas. IPS sama IPA jaraknya gak sejauh Bandung ke Surabaya," katanya.

Aku terkekeh mendengar jawaban dari Yangyang.

Yangyang ini anak 12 Ips 1. Kita pernah satu kelas waktu TK. Setelah itu sempet lost contact dan gak tau menahu, lalu tiba-tiba ketemu gitu aja pas jaman MPLS SMA. Aku pikir dia udah gak ngenalin aku, taunya masih kenal.

"Ikut, Yang. Lo ikut kan?"

Yangyang mengangguk. "Iyalah. Ini gue nyamperin lo mau ngajakin kesana bareng."

"Dimana?"

"10 Ipa 9."

Aku berdecak. "Jauh banget."

"Banyak ngeluh ya lo tuh. Ayo ah, buruan," ujarnya sembari menarik ujung jaketku.

Aku kaget karena tiba-tiba ditarik, padahal baru mau ngaca dan ngerapiin rambut.

"Yang ih, bentaran!" pekikku.

"Mampus. Udah Yang, geret aja. Lemot banget jadi orang," kata Jeno ikut-ikutan.

Yangyang ngelepasin aku. Aku langsung cepet-cepet rapihin rambut dan pake bedak sekalian lipbalm. Ya walau cuma kumpul, aku gak mau keliatan dekil dong.

Apalagi mau ketemu Dek Guanlin ganteng. Hehe.

"Nas, ayo buruan. Keburu telat," ajak Yangyang menyebelahi aku.

Aku mengoleskan lipbalm ke bibir. "Iya, dikit lagi."

"Kumpul doang ngapain dandan sih?" tanya Jeno.

Aku menoleh ke arahnya. "Ini namanya taktik untuk menarik perhatian adik kelas ganteng. Yang gak ganteng gak usah banyak protes."

Aku beralih ke Yangyang. "Yuk, Yang. Gue disini di salty in jeno mulu. Kasian kalo dia nambah dosa sementara gue dapet pahalanya."

"Bangsat," umpat Jeno pelan, tapi aku masih denger.

Aku akhirnya jalan keluar, diikuti Yangyang disebelahku.

Aku dan Yangyang jalan beriringan sambil ngobrol. Lalu begitu sampai di depan 12 Ipa 8, aku langsung berhenti sebentar.

Yangyang kaget. "Kenapa? Ada yang ketinggalan?"

Aku menggeleng sambil menatap lurus ke depan. "Gak ada, tadi gue lupa udah nutup tas apa belum."

"Udah ditutup?"

"Gak tau. Biarin aja, kan masih ada renjun sama jeno."

Yangyang mengangguk-angguk. Dia lanjut ngajakin bicara, sementara aku gak bisa fokus sama sekali.

Pikiranku masih sibuk mencerna apa yang barusan aku lihat di teras kelas 12 Ipa 8. Aku lihat Haechan lagi ngobrol berdua sama Hyunjin. Kayaknya bahagia banget.

👦🏻[👧🏻]👧🏻

        

       

         

           

           

          

            

        

         

Ini spin off dari cerita Headphones Haechan. Latar waktunya adalah pas kenaikan kelas 12.

Disini aku perjelas aja ya kalau haechan dan aku ini tidak seiman. Dia ke masjid, aku ke gereja 😦

Hhhh monmaap juga nih, lagi sibuk. Baru selesai uprak 2 minggu, besok senin udah try out. Pusing akutu.

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang