O5 - Retreat 0.1

2.8K 517 17
                                    

Hari retreat tiba. Aku diantar mas johnny ke sekolah, dengan terburu-buru karena aku gak nyiapin dari malem. Aku baru nyiapin paginya.

Tadinya aku mau ikut rombongan yang di bus, tapi berhubung siyeon dianter supirnya sampai ke tempat retreat, aku akhirnya milih ikut siyeon aja. Naik mobil.

Rombongan di bus kayaknya juga belum berangkat karena masih nunggu guru pembimbing yang belum dateng. Akhirnya, mobil siyeon berangkat duluan.

Aku udah males banget lah pokoknya. Ngebayangin dua hari satu malem retreat, apalagi nyewa pembicara yang juga bakalan ngehandle semua acara selama dua hari, ngebuat aku makin males aja.

Dua tahun belakang, sekolah kami gak pernah nyewa pembicara semacam itu. Panitia memilih buat handle sendiri acaranya. Tapi, berhubung panitia yang sekarang adalah adik kelas, dibantu angkatanku juga, mereka memilih buat nyewa. Katanya, biar lebih terkontrol.

Mobil siyeon sampai di tempat sekitar jam setengah 12. Sewaktu sampai, ternyata beberapa anak cowok yang naik motor udah pada sampai.

"Loh, chaeyeon daritadi disini?" tanya siyeon.

Aku yang gak sadar kalau ada chaeyeon juga ikutan kaget. Soalnya tadi aku liatnya cuma hyunjin, renjun, yangyang, jaemin, jisung, dan sanha.

"Iyaa, tadi gue bareng yangyang tuh," kata chaeyeon.

Waktu aku, siyeon, dan shuhua masih ngangkatin barang dari bagasi, tiba-tiba supirnya siyeon ini kayak ngomong sesuatu gitu ke siyeon. Kurang lebih, katanya siyeon disuruh makan dulu.

"Gengs, mama gue nyuruh makan dulu nih. Yuk, cari makan dulu," ajak si siyeon.

Aku mengerutkan dahi. "Gak nanti aja, yeon? Kan habis pada dateng nanti juga makan siang."

"Gue juga masih kenyang," sahut shuhua.

Siyeon menipiskan bibir. "Iya juga. Tapi, nanti supir gue yang kena marah kalo gak makan. Yuk ah"

Aku yang tadinya nolak akhirnya langsung mau. Kasian juga kalo supirnya siyeon dimarahin.

"Eh, chaeyeon. Ayo ikut aja sekalian," ajakku.

Ya aku kasian aja masa dia sama anak cowok lagi. Tadi aja yang cowok pada sibuk ngegame dan chaeyeon dibiarin gitu aja.

Chaeyeon juga gak nolak. Akhirnya setelah nitip barang-barang ke anak cowok, kami pergi lagi buat cari makan.

      

🍂

      

Acara siang sampai sekitar jam 9 an malam nanti masih di handle sama angkatanku dan panitia adik kelas. Soalnya, pembicara bisa dateng sekitar jam 9 an.

Kalo angkatanku yang megang acara sih santai aja. Tadi siang setelah sampai, aku suruh makan. Setelah pada makan, aku suruh tidur siang. Setelah tidur siang kumpul sebentar di aula, lalu aku suruh mandi.

Sekarang ini baru aja selesai makan malam.

Enak banget kan?

Iyalah. Soalnya angkatanku memegang prinsip, yang penting gak pada capek tapi juga tetep bahagia.

Sekarang ini, kami semua lagi ada di aula dan katanya mau main games. Games ini yang megang acara adik kelas, jadi angkatanku ikut main.

"Kak nas," panggil seseorang.

Aku noleh dan langsung disodorin pemandangan guanlin yang lagi megang kamera dan mau ngefoto aku.

Aku langsung masang wajah cantik.

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang