O3 - After School (Yangyang ver.)

3.8K 604 42
                                    

Aku tadinya berniat ke kelas Heejin. Tapi, niatku ketahan karena jeno narik aku duluan, padahal dikit lagi aku megang gagang pintu.

"Apaan nih," tanyaku begitu dia ngajakin aku duduk di teras kelas 12 ipa 4.

Jeno duduk, tapi agak jaga jarak juga. Beda kalo kita berdua lagi di kelas pas jaman kelas 11 dulu.

"Laporan hari ini lah," katanya.

Aku mendengus. "Gue tuh harusnya dibayar. Daritadi gue udah beberapa kali kirimin foto juga padahal."

"Kurang. Gue tuh gak ngerti sama dia. Setiap gue ajak chat, balesnya selalu ngegas."

"Biasanya juga ngegas kan?"

"Enggaklah! Akhir-akhir ini aja digas mulu," kata jeno.

Aku menghadapnya. "Ini gue netral aja ya jen."

"Iya."

"Siyeon udah tau kan soal lo sama ryujin?"

"Sekarang satu sekolah juga udah tau kali, nas. Gara-gara snapgram ryujin."

Aku mengangguk. "Iya itu. Gue kalo jadi siyeon ya emosi juga liatnya, ternyata selama ini gak cuma gue doang. Gitu lah intinya."

"Tapi kan udah putus."

"Tapi kan masih belum move on?"

Jeno mengumpat. "Bangsat."

Aku cuma terkekeh aja. Lalu pandanganku beralih ke arah lapangan sekolah. Jam pulang sekolah gini makin rame aja.

"Jeno, gak ikutan main bola?" tanyaku begitu sadar kalau anak-anak angkatanku yang cowok pada main bola.

Jeno melirik ke lapangan. "Lah iya. Bentar deh ya, gue main dulu."

Jeno lari kecil ke tengah lapangan. Langsung gabung gitu aja dan langsung dapet umpan bola. Aku yang bingung, dia masuk di tim mana kok tiba-tiba ikutan nendang.

Waktu aku lihat kipernya, agak kaget. Haechan jadi kiper di gawang kiri.

Aku lihat ke arah lawannya, siapa yang jadi kiper saingannya si haechan.

"Heh, dicariin juga," kata Nakyung menepuk bahuku.

Aku agak kaget, karena tadinya aku lagi fokus buat nyari tau siapa kiper satunya. "Hih, kaget."

"Pantes ya betah disini, pemandangannya indah," kata nakyung sembari duduk di tempat jeno tadi.

"Siapa yang indah?"

"Lo lagi liatin haechan kan?"

Aku mengangguk.

"Itu buat lo indah, buat gue sih b aja," kata nakyung.

Aku mencibirnya. Lagi-lagi aku masih kepo kiper satunya. Lalu setelah aku liat-liat kok kayak kenal.

"Kyung, itu kipernya siapa sih?" tanyaku.

"Haechan."

Aku memukulnya. "Bukan ih! Yang satunya. Kan gue lagi liat gawang yang di kanan," seruku.

Nakyung tertawa keras. Dia lantas menyipitkan mata guna mencari tahu si penjaga gawang satunya haechan ini. Lumayan juga, soalnya dia daritadi aku liatin bisa nangkap bola terus.

"Ahhh itu, nas. Si yangyang," katanya.

Aku mengangguk. "Ahh bener. Kirain gue salah liat."

Aku dan nakyung ngobrol agak lama, kebetulan juga mau dijemput mas johnny. Tapi, orangnya lagi bimbingan sama dosbimnya dan bilang bakalan selesai sekitar jam 4 sore.

Aku liat anak-anak yang main bola tadi mulai pada istirahat. Jeno, haechan, jaemin duduk di pinggir lapangan. Yangyang nyusul gak lama kemudian.

Aku baru aja berdiri dan mau manggil jeno atau jaemin, tapi langkahku berhenti gitu aja.

Hyunjin cewek nyamperin haechan yang lagi duduk di pinggir lapangan. Mereka ngobrol dan ketawa gitu, lalu haechan ini menepuk lengan hyunjin sebelum cewek itu pergi.

Aku masih diem aja, sementara aku bisa liat si jeno sama jaemin nolehin kepala. Entah mereka ngeliatin si hyunjin pergi atau mau nyariin aku, soalnya mereka berdua eyecontact sama aku.

Jaemin ngeliatin aku dengan mata seolah "semangat ya!"

Sementara jeno malah terkekeh.

Memang temen kurang ajar cuma si jeno.

"Eh, nas kok belum balik?" tanya yangyang mendadak.

Aku yang tadinya mematung langsung sadar begitu denger suaranya yangyang. "Hah?"

"Kok belum balik?" tanyanya sekali lagi.

Aku gak langsung menjawab. Aku bisa liat si haechan sempet noleh ke aku dan kita sama-sama langsung buang muka. "Nungguin kakak gue."

"Kak mark?"

"Mas johnny."

Gak ada tanggapan lanjutan, soalnya yangyang juga langsung berdiri dan berlari kecil ke ujung lapangan. Udah ditungguin sama pacarnya.

Gitu-gitu juga yangyang punya kisah cintanya sendiri.

Gak kayak aku.

Ya, emang bumi itu bulat, cuma kisah cintaku aja yang datar dan mengenaskan.

👦🏻[👧🏻]👧🏻

       

        

        

         

         

         

        

          

            

                

Maaf ya gengs kalo banyak jeno daripada yangyang.

Tunggu aja, pasti punya bagian sendiri-sendiri. Masa di judul aku tulisin yangyang tapi isinya jeno semua. Gak mungkin dong hehe.

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang