O8 - On The Way

2.2K 437 4
                                    

Perjalanan agak macet. Gak semua macet sih, cuma pas keluar tempat retreat sampe mau masuk ke kota itu lumayan macet. Namanya juga deket tempat wisata, ditambah lagi akhir pekan.

Pas sampe jalan besar, mulai pada mencar gitu. Tapi hyunjin sama sanha ini setia dibelakang motor yangyang.

"Nas, bilang yangyang suruh mampir ke pom bensin," teriak hyunjin.

Aku nengok. "Hah? Apaan?"

Beneran gak denger gengs. Ya abisnya gak berhenti juga, terus jarak motornya sama yangyang ini lumayan juga.

"MAMPIR POM BENSIN!"

Aku cemberut. "YA GAK USAH NGEGAS"

Aku akhirnya nepuk bahunya yangyang. "Yang, mampir pom bensin, bensinnya sanha abis. Mau mogok tuh"

Yangyang tiba-tiba ngerem. Untung dia gak ngebut banget.

"Kok ngeremnya mendadak sih? Kaget!" protesku karena pas dia ngerem aku duduknya auto merosot kayak di perosotan.

Sialan. Padahal motornya sama-sama matic, tapi kayaknya motorku joknya gak selicin pantat bayi gini.

"Woy napa berenti, buruan jalan!" teriak sanha sambil nyejajarin motornya.

Padahal motornya yangyang gak berenti, cuma jalannya beneran pelan aja.

"Lo duluan aja lah, katanya mampir pom bensin," kata yangyang.

Sanha akhirnya duluan. Untungnya beberapa puluh meter di depan memang ada pom bensin gitu, jadi langsung mampir kesitu sebelum sanha sama hyunjin beneran ngedorong motor karena kehabisan bensin.

Aku sama yangyang mutusin buat nunggu di jalan keluar.

"Ngantuk gak lu?" tanya yangyang sambil nengokin badan ke aku.

"Gak kebalik, pak? Kata chaeyeon yang ngantukan kan lo," jawabku sambil nyoba buka slingbag yang aku bawa.

"Mau ngapain sih elah, ribet," oceh yangyang ngeliat aku yang keribetan.

Ini aku juga bingung kok badanku berasa ruwet banget sama tas. Padahal aku cuma bawa tas punggung, slingbag, sama totebag gitu.

"Mau pake masker. Debunya banyak banget, berasa mau migrasi ke paru-paru," kataku.

Yangyang akhirnya ngambil totebag yang aku gelangin ke tangan. Hehe, peka juga.

Selesai aku pake masker, pas banget dengan hyunjin dan sanha yang selesai isi bensin.

"Mau kemana kalian habis ini?" tanya sanha.

Aku make lagi totebag yang dibawa yangyang. "Ke rumah lah. Tidur. Emang lo mau kemana?"

"Gue mau ke sanha sih," jawab hyunjin.

"Gue nganter nanas aja deh, abis itu balik. Capek," kata si yangyang sambil nyalain motornya.

Hyunjin nyuruh yangyang duluan. Gatau lah ini kok dia berasa jadi pengawal motornya yangyang.

Akhirnya perjalanan lanjut lagi.

Aku akuin, yangyang bawa motornya nyeremin. Gila dia kalo mau ngeduluin kendaraan lain, pasti minggir-minggir ke kiri. Berasa mau jatoh ke trotoar aja saking mepetnya.

Aku bahkan beberapa kali mukulin punggungnya atau megang jaketnya kuat-kuat. Beneran kayak uji nyali, soalnya dia sering mepet ke kendaraan lain.

"Heh gausah nyelip!" tegurku begitu dia mau ambil jalur kiri alias deket trotoar.

Dia kayaknya ketawa habis itu ngurungin niatnya buat ngebut. "Iya iya"

Dia tiba-tiba nepuk pahaku. "Jangan ngantuk! Kalo ngantuk bilang"

Hearain ✔ Yangyang [Au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang