berubah

5.5K 36 0
                                    

Keesokan harinya gua berangkat sekolah tetapi saat gua mencari² nyokap dia sudah tidak ada,entahlah gua tidak perduli gua langsung pergi kesekolah dengan menaiki angkot....
***
Sesampainya disekolah, gua yg masih kepikiran soal kemarin memutuskan utk langsung masuk kelas, kali ini tidak membaca buku,akan tetapi gua melamun memikirkan apa yg akan terjadi pada diri gua selanjutnya?
15menit berlalu zia, pun menghampiri gue dgn wajah bertanya² dan heran atas lamunan gua dan muka pucat yg gk biasanya terjadi dari diri gua.
”hei din” ziapun melambai²kan tangannya kehadapan muka gua
Guapun hanya menoleh seakan² hal tsb tidak ada artinya buat gua
”lu kenapa din? Mata lu sembab, muka lu pucet lu sakit? Atau apa? Tanyanya lagi dengan nada sedikit cemas...
”tidak apa²” guapun menjawab dengan nada rendah sambil menunduk..
”lu cerita sm gua,siapa tau gua bisa bantu” ziapun ngotot dgn keadaan gua...
”orangtua gua ribut,mereka mau cerai sekarang pun entah dimana mereka” jelas gua yg mengambil kesimpulan dari pertengkaran kemarin..
”hah? Serius? Tanya nya sambil melongo dan sedikit kaget.
"Hmmm” gumam gua
Belum selesai ngobrol, lalu terdengar suara memanggil nama dinda didepan pintu kelas dengan sedikit keras
”dinda” guapun menoleh lalu gua saksikan ternyata itu adalah Arbi. ”din gua bawain sarapan buat lu,dimakan ya” diapun mengeluarkan sekotak nasi dari tasnya lalu menyodorkan kedepan gua. Dengan senyumanya yang cukup manis..
”sejak kapan lu dekat sm dinda?” tanya zia bingung
”gua arbi, anak baru kelas sebelah, kebetulan kemarin gua kenalan sm dinda" jelasnya singkat.
”yaudah gua masuk kelas ya,din dimakan ya” arbipun bergegas meninggalkan kelas gua tanpa memperhatikan apa yg sedang terjadi pada diri gua..
”cieee” ledek zia
”bay the way,lu kan lagi ada masalah nih din,gimana tar malem lu ikut gua, pasti lu lagi butuh hiburan kan buat saat ini? Lumayan tenangin pikiran sejenak” ajak zia pada gua yg entah kmna ia akan memberikan hiburan itu..
”kemana?” tanya gua sedikit penasaran
”club malam yg biasa gua datangi sm pacar gua” jelasnya enteng
”gak ah zi, gua takut,” tolak gua kemudian
”gak perlu takut kali din,namanya jg cari hiburan lagian jg gk ada apa² kan? Ya sekali kali aja liat siapa tau bisa bikin lu nyaman atau terhibur?” desaknya yg semakin membuat gua ingin kesana
”iyadeh tp gk malem² yah” akhirnya gua mengiyakan tawaran zia, guapun gk ada pilihan lain. Bahkan gua ingin sedikit lupa atas apa yg terjadi kemarin.

”sip, nanti mlm gua jemput ya” ziapun mengacungkan jempolnya tanda senang.

***
Seperti biasa pulang sekolah, gua dianter arbi lagi, entah karna searah atau karna ia suka pada gua sampai mau mengantar gue pulang bahkan membawakan sarapan untuk gua...

***
Dirumah gua
”din,gua boleh mampir?” kali ini dia yg menawarkan diri untuk mampir
”masuklah ayok..” ajak gua sambil membuka pintu rumah...
Arbipun duduk diruang tamu,sambilan nunggu gua yg sedang membuatkan minum untuknya...
”bi,diminum” tawaran gua sambil menyodorkan minuman didepan hadapannya
”oh iya thanks” ucapnya sambil menyeruput minuman tsb..
”eh mama sm papa lu kemana?” tanya nya kemudian sambil menengok kanan kiri
Guepun menjelaskan apa yg sebenarnya terjadi pada keluarga gua,sampai tak sadar air mata gua keluar untuk yg kesekian kalinya.
”eh,maaf din gua gk bermaksud,maafin gua ya” arbi lalu mengusap air mata gua dgn tangannya...
Jujur aja,gua merasa deg degan sekali, karna sblmnya gua blm pernah disentuh oleh laki²
”gpp ko bi,justru dengan cerita, gua merasa sedikit lega” jelas gua yg kebetulan langsung mengusap airmata gua sendiri....
”syukur deh, eh gua pulang dulu yah,udh sore nih”
”yaudah, mari gua antar kedepan” kamipun berjalan menuju depan rumah tepat motornya dihentikan...
”gua pulang ya din” sambil menghidupkan motornya
”iya bi, makasih ya”
”Iya sama²” jawabnya sambil melaju berlalu meninggalkan gua....

Leave Me AloneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang