EPISODE 10

332 35 1
                                    

Keesokkan harinya , pagi pukul 05.00
Semua sudah terbangun dan berkumpul mengelilingi bekas api unggun semalam .
"Jieun " panggil suzy .
"Apa ?"
"Bukankah ini jaket jiyong ? Kenapa kau memakainya ?" Tanya suzy .
Jieun lupa kalau semalam dia memakai jaket jiyong dan belum mengembalikannya .
"Ini ? Ini jaketku , aku baru saja membelinya ." Elak jieun .
Suzy mentap jieun curiga , seperti sedang menyelidiki apakan jieun bohong atau tidak .
Tiba tiba eunwoo berdiri disebelah jieun dan tersenyum manis .
"Selamat pagi jieun." Sapa eunwoo .
"Iya , selamat pagi ." Mata jieun sibuk mencari jiyong namun tidak ketemu . Jieun tidak tau jika jiyong sedari tadi berdiri tepat di belakangnya bersama kiko .
"Kemana dia ?" Kata jieun dalam hati .
"Kau sedang mencari siapa ?" Tanya eunwoo .
"Hah ? Bukan siapa siapa." Kata jieun .
"Jieun , sebentar ada daun di rambutmu." Eunwoo mencoba membantu jieun membersihkan rambutnya dari dedaunan namun badannya terlalu dekat dengan jieun .

"Eheeeeeeemmm." Jiyong berdehem keras sekali , membuat jieun terloncat kaget .
"Hiyaa!! Kau seperti hantu , membuatku kaget saja ." Kata jieun . Jiyong hanya tersenyum dan maju selangkah , berada di antara eunwoo dan jieun . Jiyong tersenyum melihat kearah jieun , jieun yang merasa seperti telah ketahuan selingkuh hanya menunduk menatap ke bawah , sedangkan eunwoo merasa jengkel karena di halangi oleh jiyong . Dan kiko sudah pasti sangat marah . Kiko berencana untuk melukai jieun .

*****
Setelah cukup lama guru lee datang , berdiri di tengah lingkaran . Meberikan instruksi game apa yang akan mereka mainkan . Game jelajah hutan . Mencari sebuah potongan lagu dan menjadikan satu lagu menjadi sebuah nada yang baru .
"Baiklah , bapak sudah memberikan tanda , dan petunjuk apa yang harus kalian lakukan . Sampai disini kalian harus menjadikan potongan2 lagu tersebut menjadi sebuah nada baru . Kalian mengerti ?" Kata guru lee .
"Mengerti pak......" Jawab semuanya kompak .

Semuanya kini pergi kedalam hutan , jiyong , jieun , dan kiko menjadi satu kelompok . Disetiap langkah yang dilalui Terasa canggung karena ada kiko yang selalu menempel , jieun berjalan didepan , tidak menjauh dari jiyong , sedangkan jiyong berusaha keras melepaskan diri dari genggaman kiko .
"Jieun , tunggu ." Panggil jiyong namun tidak dihiraukan oleh jieun .
"Birkan saja dia yang mencari sendirian."kata kiko .
"Lepas , kita sudah tidak ada hubungan lagi , dan perasaanku padamu sudah hilang ." Kata jiyong dan melepaskan tangannya dan berlari mengejar jieun . Kiko yang merasa telah diabaikan , berpura pura jatuh .
"Aaahh ." Teriak kiko sambil memegangi kakinya . Jieun dan jiyong yang mendengarnya segera menghampiri kiko .
"Kau tidak apa apa ?" Tanya jiyong .
"Sepertinya kakiku terkilir ." Kata kiko . Jieun hanya memperhatikan mereka berdua , jiyong memijat kaki kiko dengan perlahan.
Jieun mengalihkan pandangannya , karena tidak ingin melihat mereka berdua . Kiko memperhatikan jieun dan tersenyum puas .
"Apa kau bisa berjalan ?" Tanya jiyong .
"Ti..tidak oppa , sangat sakit sekali ." Kata kiko pura2 lirih .
"Wuuah , oppa ?" Gumam jieun pelan .
"Naiklah ke punggungku , kuantar kau ke tenda." Kata jiyong .
"Yaah , antarkan saja dia ." Kata jieun ketus .
"Jieun ." Jiyong dengan segera melepaskan kiko , membuat kiko terjatuh .
"Aaargg . Oppa !!" Kata kiko yang kesakitan karena di jatuhkan oleh jiyong .

Muncul gerombolan dari kelompok eunwoo , suzy dan hyunwoo . Mereka bertiga menghampiri jieun , jiyong dan kiko .
"Ada apa ?" Tanya eunwoo .
"Dia terjatuh , dan kakinya terkilir." Jawab jieun.
"Kau tidak apa apa ? Ingin kuantar ke perkemahan ?" Tanya hyunwoo .
"Ah , yah , hyunwoo bawa dia ke perkemahan agar segera di obati." Kata jiyong .
"Tak perlu , kau denganku , biar dia jiyong yang  mengurusnya . Ayoo !!" Kata jieun sambil menarik tas hyunwoo .
Jiyong bingung , kesal , merasa bersalah pada jieun sekaligus merasa kasihan pada kiko . Jiyong mengacak acak rambutnya sambil menggigit bibirnya dia hanya bisa melihat kearah jieun yang sudah pergi bersama eunwoo dan suzy .

*********
Di tengah2 hutan , suzy menarik hyunwoo .
"Ada apa ?" Tanya hyunwoo.
"Kita istirahat dulu , biarkan eunwoo dan jieun duluan ." Kata suzy , sebenarnya suzy mendukung eunwoo dan jieun , karena itu suzy ingin membiarkan eunwoo dan jieun hanya berdua saja .
"Kau lemah sekali ." Ejek hyunwoo pada suzy .  Suzy tidak menghiraukan hyunwoo , karena pandangan suzy fokus pada eunwoo dan jieun .
********
Diperkemahan , setelah jiyong mengantarkan kiko , jiyong ingin segera mencari jieun didalam hutan . Namun kiko menahannya.
"Oppa , boleh minta  tolong ambilkan aku air ?" Aku sangat haus sekali. Yah , mau tidak mau jiyong mengambilkan kiko air . Selalu ada saja alasan yang di buat kiko agar jiyong tidak kembali kehutan untuk mencari jieun .

*******
Ditengah hutan , jieun dan eunwoo terus berjalan tanpa mengetahui bahwa hyunwoo dan suzy berhenti untuk istirahat . Setelah menoleh kebelakang barulah mereka sadar bahwa suzy dan hyunwoo telah menghilang . Eunwoo dan jieun mengira bahwa suzy dan hyunwoo kembali ke perkemahan .

"Kenapa dari tadi kita tidak menemukan petunjuknya ? Apakah kita salah jalan ?" Tanya jieun .
"Ntahlah . Kurasa ini jalan yang benar . Coba kita kesana ." Ajak eunwoo , jieun hanya mengangguk dan mengikuti eunwoo .
Ternyata mereka berada di jalan yang benar .
******
Setelah berhasil mengumpulkan semua potongan lagu , eunwoo dan jieun kembali ke perkemahan .
Sampai di perkemahan langkah jieun terhenti , melihat jiyong yang sedang memijit kaki kiko .
"Ada apa ?" Tanya enwoo .
"Tidak , tidak ada apa apa ." Jieun pergi kedalam tenda , mengambil sesuatu , dan berjalan mendekati kiko .

Bersambung . . .

I HATE YOU BUT I LOVE YOU ( TAMAT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang