Siapa yang suka ke toilet bawa HP? Hayo ngaku!
Ya gue-lah.
Sebelum gue cerita, lo semua pastikan tidak sedang makan atau minum ya. Takutnya pada gak kuat menahan jijik. Hihihi... Maaf.
Jadi menunggu itu buat gue selalu membosankan. Bahkan sekedar duduk nangkring di toilet pun terasa membosankan kalau tidak melakukan sesuatu. At least checking notifications in my handphone.
Di rumah gue ada dua jenis toilet untuk dua lantai. Toilet di lantai dua bergaya modern style, ada shower buat mandi, toilet duduk, wastafel, shower toilet, gantungan handuk modern dan perlengkapan untuk mandi yang satu tema (putih dan biru). Sedangkan di lantai bawah, hanya ada toilet jongkok, kaca cermin kecil biasa yang juga jadi tempat perlengkapan mandi, dan bak mandi besar plus gayung. Kran air di toilet bawah ini juga kran biasa saja. Tak ada shower-nya.
Toilet atas memang satu lantai dengan kamar gue dan adik-adik. Sementara yang bawah dipakai orangtua gue. Mereka tak terbiasa menggunakan toilet modern di lantai atas itu kecuali toilet bawah sedang digunakan. Begitupun kami, sebaliknya.
Masalahnya, toilet bawah itu juga jadi sumber air saat Mami atau Papi beraktifitas mengurusi taman kecil mereka atau mencuci kendaraan. Secara manual tentunya. Ember plus gayung. Sementara toilet atas semua serba shower jet. Tidak ada bak atau ember, apalagi gayung.
Suatu ketika, gue baru pulang sekolah dan rumah kosong. Mami dan Papi masih bekerja, dan adik-adik gue masih dalam perjalanan pulang atau entahlah... Baru selesai ganti baju, gue kebelet dan ternyata... toilet atas lagi dipakai Dedek untuk mandi. Jadi gue memutuskan secepat kilat memakai toilet bawah.
Sambil berlari turun, gue menyambar HP. Biar sekalian mengecek trending topic di Twitter, obrolan grup dan yang lagi viral di IG.
Sudah tahu kan aktifitas rahasia yang biasa dilakukan di toilet?
Buka pintu, buka celana dan... jongkok. Sambil eek (iiih maafkan bahasa gue yak!), gue jongkok dan memainkan HP. Sampai tiba saatnya... selesai, gue siap untuk bersih-bersih. Dan tahukah apa yang terjadi?
Gayung is missing, Gaes!!! >>_<<
Untung ya Allah, gue melihat ponsel di tangan. I can ask help with it -laa dan gue masuk ke grup WA keluarga yang hanya beranggota Gue, Babang, Dedek, Mami dan Papi.
Nina: Halllo yang di rumah, ambilin gayung dong!
Papi: Gayung? Buat apaan, Neng? Emang kamu di mana?
Nina: Di toilet Pap. Buat cebok.
Babang: Owh jorok! Lagi makan bakso ini! Bang di sekolah
Mami: Lah Kak, semua orang lagi di luar rumah. Kamu keluar aja deh. Ambil sendiri! Tadi pagi Mami simpan gayung deket tandon air di dapur.
Nina: Ye Mami, ini barusan selesai eeknya. Kalo Nin pake celana, lengket di celana dong.
Babang: Kakak jorok
Mami: Keluar ajalah, gak ada yang liat ini. Paling juga hantu di rumah pengsan liat bokongmu.
Nina: Mamiiii! Mami pulang dulu deh. Mami dimana? Pls Mami Pleaseee...
Mami: Mami kerja Kak, masih meeting sama orang Jepang.
Nina: Papi, Babang, please help! Buruan doong! Pulang dulu. Entar Nina mau deh ngerjain apa aja buat kalian.
Papi: Status: Lagi nutup hidung, telinga dan mata.
Babang: Status: Lagi makan dan WA Anda tidak terbaca
Nina: Masak Nin harus nunggu sampe kalian pulang sih? Jam berapa pulangnya naaa?
Dedek: Kok Dedek gak dimension sih Ka?
Nina: Dek di mana?
Dedek: Di atas, maen sama Kucing.
Mami: Naaah tuh ada adekmu udah pulang. Dek, ambilin gayung buat Kakak!
Dedek: Password!
Jujur gue gemees banget kalau harus menyebut password si Dedek ini. Gak ikhlas menyebutnya. Tapi kali ini demi keterlayakan bokong gue, terpaksalah gue mengetik password perintah menjengkelkan itu, meski gue tahu habis ini dia akan memanggil gue dengan sebutan paling tidak layak.
Nina: Adeknya Kakak yang paling cantik, tolong dong ambilin gayung!
Dedek: Ok, Kakak jelek. Bentar ya! Adek pake baju dulu.
Dengan sabar gue menanti, tapi Adek itu kalau pakai baju dan berdandan pasti lama. Kira-kira dua menitan, gue kembali mengirim WA.
Nina: Woy, buruan napa Dek! Udah kering nih!
Babang: Jorok! Jorok!
Dedek: Sabar Kakak jelek, lagi turun.
Untungnya penderitaan gue berakhir juga saat terdengar ketukan pintu. Setelah keluar toilet, gue memberitahu seluruh penghuni grup.
Nina: Case closed. Terima kasih buat tidak ngebantu yak, keluarga Nin tercinta
Papi: Yakin ceboknya udah bersih? Bukannya udah kering, Neng?
Nina: 😣😣😣
Babang: Ya sama-sama, Kak. Makasih juga udah bikin Babang gak bisa ngabisin bakso. Jorok!
Nina: 😑😑😑
Mami: Lagian bawa HP ingat, bawa gayung enggak
Nina: 😒😒😒
Dedek: Makanya sayang dong Dedek cantiknya
Nina: 😫😫😫
Kalau dikira masalah selesai hanya diWA, itu pasti bukan keluarga gue, karena setelah itu gue harus menerima kenyataan, dibully ketika mereka semua pulang. Cuma gara-gara gayung!!!
Dear Diary,
Gayung VS HP
Gue pilih gayung!!!
Karena punya gayung, urusan selesai tanpa bicara. Karena punya HP, yang ada malah buka rahasia kebanyakan bicara.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
A Sloppy Girl's Diary
Teen FictionHai, nama gue Nina. Siswa SMA di Jakarta. Namanya remaja, gue menghadapi aneka situasi yang penuh gejolak. Seperti roller coaster. Kadang di atas, kadang di bawah. Dehay, gue udah keliatan bijak belom? Gue mulai suka menulis sejak SMP. Bagian dari...