Welcome, Stress!

309 29 0
                                    

Suatu ketika saat gue masih duduk di kelas 9

UN hampir tiba! UN hampir tiba!

Belakangan gue ngeliat teman-teman di sekolah semakin berubah. Mereka yang tadinya super cuek kalo lagi belajar, mendadak rajin mendatangi gue dan tanya-tanya soal mapel - mata pelajaran. Walaupun pertanyaannya itu menurut gue gak cocok ditanyakan ke gue, harusnya mereka nanya itu ke peramal!!

"Nin, pleaseee... bantu gue doong! Please, Please! Kalau IPA gue suka bingung sendiri."

Gue, dengan amat sangat bijak seperti biasa, mengangguk penuh keyakinan. Teman butuh bantuan, masak sih kita pelit?

"Ya udah... yang mana yang mau lo tanyain?"

Teman gue itu melompat kegirangan dan duduk di depan gue penuh semangat. Sebenarnya sih dia duduknya di bangku depan gue, tapi duduknya ngadep belakang. Terus cuek aja dia mengangkang dan mengangkat roknya demi duduk menghadap gue itu. Teman gue itupun meletakkan buku soal IPA ke hadapan gue, lalu dengan mata bersinar-sinar penuh harap, ia memandangi gue. Kening gue pun berlipat tiga melihat tingkahnya.

 "Laah, katanya minta bantu. Yang mana yang mau dibantu?"  tanya gue bingung.

Teman gue cengengesan. "Maksud gue, kira-kira nanti soal-soal mana aja yang keluar pas ujian, Nin. Lo ajarin, entar gue hafalin!"

Apaaa?!?

Bener-bener nih anak. Gue pun memamerkan mata bulat besar gue yang menakutkan. 

"Lo pikir gue dukun apa?!? Kalo gue tahu, ya ngapain gue duduk sama lo di kelas tiap hari, belajar setengah mampus tiap hari demi nilai yang bakal nentuin nasib gue bakal jadi apa nanti. Lo kira gue dukun kali yeee? Sarap lo ah!"

Ada lagi pas jam istirahat, ceritanya sih gue mau ceritain apa yang terjadi waktu gue ikut tryout di sebuah toko buku terkenal dengan teman sebangku. Gue mau cerita kalo anak-anak dari tempat les mahal ternyata sama saja dengan gue dan teman-teman lain yang belajar di tempat les murah. 

"... Jadi pas KJ dikasih tahu itu, gue sengaja tuh perhatiin yang lesnya mahal-mahal itu, ternyata... " cerita gue terputus. Gue diam sejenak.

Tau gak kenapa?

Tiba-tiba aja di sekeliling gue dan teman yang lagi ngerumpi ini udah dikerubungi teman-teman yang lain. Gue jadi bingung sendiri. Tapi karena mereka hanya ikut dengerin dan gak ngomong apa-apa, hanya berdiri dekat (terlalu dekat malah) kami, jadi gue terusin aja deh ceritanya.

"... urutan mereka justru di bawah gue dan Angel (teman gue satu sekolah yang juga ikut tryout). Sama aja ternyata," lanjut gue cuek. Ah bodo amatlah. Mungkin mereka mau dekat gue karena kepanasan, berhubung tempat gue duduk itu sedikit teduh. 

"Emang susah ya Nin?" tanya teman sebangku gue lagi.

"Soalnya?" tanya gue memastikan arah pertanyaannya. Teman gue itu mengangguk.

"Lumayan, mana waktunya dikit banget. Gak kayak di sekolah deh. Tapi bisa dipelajari di rumah karena KJ-nya dibagiin juga."

Baru teman gue sebelah mau nanya lagi, teman yang dari tadi diam ikut dengerin tiba-tiba menyela, "Gue bisa minta fotokopi KJ-nya gak, Nin?"

Gak lama, yang lain juga ikut menimpali. "Iya, gue juga mau, Nin! KJ-nya paten kan?"

"Sama gue juga ya, Nin!" celetuk yang lain.

Tunggu! Tunggu! Mereka ini kenapa? Kenapa minta fotokopi KJ Try Out? Bukannya gue tak mau memberi, tapi rasanya ada yang salah. Mana ada cerita teman-teman gue peduli dengan Try Out. Boro-boro. Waktu gue ajakin aja mereka gak pada mau kok.

A Sloppy Girl's DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang