Tes-tes,
Hihi ini cerita aku ya
Happy reading♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Matahari udah stay di tempat, sama halnya kaya gua yang masih setia stay ma kasur king size gua yang super duper empuk, lebih empuk dari sari roti.
Gini nih nunggu alarm cantik gua manggil-manggil, sambil terus merem meski gua udah bangun dari subuh tadi.
Tapi kalo bukan mak gue yang paling cantik yang bangunin hari gua serasa kurang lengkap.
Karna apa, karna menurut gua omelan emak adalah suntikan vitamin pagi hari.
Eh iya ampe lupa dede kenalin diri. Ehm, nama gua Celsa Arasella, siswi paling cantik di SMA GARUDA, anak kedua dari 1 bersaudara.
Bapak gua pengusaha tambang batu bara, kalo mama mah gak bisa jauh-jauh dari kata masak.
Bukan emak-emak rumah tangga kalo kalian kira.
Mama gua itu punya cafe, yah lumayan cabangnya bertebaran di daerah jogja ini.
Mama gua emang dari jogja tapi papa itu bule ia keturunan spanyol jadi ya gua anak blaster gitu."Aduh, nduk ayu ku iki kok gak bangun-bangun. Nanti jodohnya kepatok ayam loh" sambil goyang-goyangin badan gua.
"Ah jangankan ayam, orang kalo mau diterkam macan aja Celsa ikhlasin ma", kata gua sambil setia merem, buat godain mama.
"Ih, Celsa mama bilang bangun gak!!" Mama gua mulai geram.
Gua masih setia aja ma kasur gua yang empuk.
"Cell...,ayo bangun ntar mama tambahin uang sakunya" nah akhirnya, pitamin gua keluar juga.
Ini nih yang bikin gua setia ma kasur gua kalo pagi, soalnya mama gua beda dari mak mak lain.
Liat sendiri kan.Gua turun dari kasur, masih pake gaya kaya orang belum ikhlas ninggalin pacarnya.
"Ih cepet Celsa, nanti mama sama buatin kamu bakpia deh"
Asek ini nih baru mak paling gua sayang, kalo ngancem gak pake potong uang jajanlah, tarik fasilitaslah, atau apalah-apalah.
Karna mak gua udah tau kalo gua diancem pake gituan pasti gak bakalan mempan.
Yaiyahlah, siapa juga yg bakalan semangat sekolah kalo tiap pagi uang jajan kena korting, iya kalo cuma 0,001% per hari, kalo ampe 10% tiap hari kan, lama-lama bisa binasa itu uang jajan.
Gua masuk kamar mandi, buat pakpung istilah jawanya.
15 menit gua mandi ma pake sragam.
Ya elah cepet!,
ya iya ,gua ini anti yang namanya pake make up.Orang dikamar gua cuma ada,
Sisir, body lotion ,ma parfum vanila doang.Pokokknya anti make up- make up klub.
"Pagi semua!" Sapa gua pas sampe di meja makan.
Papa udah duduk ganteng pake banget di sana sambil baca koran.
Nah kalo emas gua duduk pake ganteng kurang banget di samping gua, sambil makan bakpia jatah gua.
Gua nih udah bilang kan kalo gua anak kedua dari 1 bersaudara.
Kenapa gua bilang gitu, karna emang dia anak kandung papa ma mama gua, tapi kalo buat jadi kaka gua
'BIG NO'.Karena orang satu ini, selalu aja ikutan nimbrung masalah pribadi gua, apalagi soal cowok.
Dia udah ngenalin lebih dari 20 orang temannya yang menurut gua terlalu abnormal, yg mau dia comblangin ma gua.
Gimana hati dede cantik ini gak dongkol coba.
"Eh, dede emas. Sini nanti mas liatin foto temen emas yang ganteng, pake dijamin"
"Ganteng dari monjali mas, orang temen emas semua kaya kaca berjalan. Pake kacamata min setebel kaca anti pluru lagi" balas gua sinis.
"Alah, dari pada jomblo. Sana-sini sendiri, inget dek lu udah jomblo 17 tahun, bayangin lo jomblo dari lahir sampe umur 17 tahun, ckckck" emas geleng-geleng kepala.
"Apa, papa jodohin aja kamu Cel." Kata papa ikut nimbrung.
"Ah papa Celsa kan masih sekolah, masih pengen kuliah", renfek gua manja.
"Cel dengerin mama, mama ini udah di tanyain para tetangga kapan tebar undangan. Lha, apalagi orang jogja itu biasa nikah muda, jadi kalo kamu nikah klewat umur 24 tahun kan nanti dikira prawan tua gak laku".
Mama ikut-ikut."Ma, itu kan kata tetangga. Kalo mau bahas masalah nikah..." gua ambil napas dalam.
" noh Mas Vino dulu, diakan udah perjaka tua" sambung gua,"eh, adik Mas Vino bilang apa...???"
Tanya mas gua,
Gua langsung lari, tau apa yang bakalan abang gua lakuin."Woy dek, emas bales nanti!!!" Teriak mas vino.
" wleee" gua julurin lidah gua.
"Coba aja kalo bisa!!. ma, pa celsa berangkat!!."
☆☆☆☆
Gua nunggu angkot depan pos satpam kompleks.
Pas lima menit gua nunggu,
angkot dateng, "pagi mbak ayu" sapa sopir angkot.
"Pagi, mas" sapa gua.
Pas mau aja jalan itu angkot, ada cowo yang kayaknya seumuran ama mas vino, tetiak berhentiian angkot."WOY, ANGKOT BERHENTI!!!!!!"
'Cittttttt!!!!!'
Angkot nya mendadak direm.
"Wadaw, kira-kira dong mas. Ini mau bikin saya gagar otak apa" sungut gua." Maap mbk ayu, itu ada mas-mas mau naik juga" kata mas sopir.
Cowo itu masuk duduk samping gua, padahal nih angkot selo banget karna cuma kita bertiga yang ngisi itu aja sama sopir.Radar anti modus-modus klub mode on,
" Mas jalan , saya buru-buru" kata masnya yang lumayan ganteng.
Eits emang ganteng sih.Gua cuma main hp di angkot, biasa stalk mas bias. He'em Mas Daniel biasku lk paling sandar ebel.
"Mas stop sini!!" Kata gua sambil mau berdiri.
'Dughhh'
Pas banget kepala gua kejedot atap angkot, nah ditambah masnya ngerem dadakan jadinya tubuh gua yang ramping ini jungkel ke arah mas gantengnya.
Adeh nikmat apa ya kau dustakan ya Allah,
gua jatuh tepat dipangkuan mas gantengnya.
Gua yang sadar langsung bringsut bangun dari pangkuan mas ganteng."Nih mas uangnya, kalo besok ngerem dadakan lagi saya potong itu kabel rem biar gak bisa ngerem dadak lagi"
Gua turun di depan minimarket deket sekolah .Gua langsung pergi, buat beli coklat kesukaan gua, yah karna pagi ini gua udah badmood jadi butuh suplai buar moodboster lagi.
Habis beli coklat gua langsung pergi ke sekolah, baru aja jalan 100 meter dari gerbang.
Bulu kuduk gue meremang, merasakan tanda-tanda setan pagi dateng.
"Cecel!!!"
Teriak suara yang gak asing, wah ini bakal ada pengajian gosib dadakan nih.
Gua pura-pura gak denger, tapi namanya juga mak rempong tukang gosip kalo dikejar deadline pasti gercep.
"Apaan mak yati!!" Tanya gua.
"Mak yati palalo, nama gua melati",
" Semerdeka mbk nya saja, kawula badhe pamit" ucap gua sambil berjalan cepat kearah kelas.
"Cecel, katanya ada guru baru ganteng loh" nah benerkan gosip pagi.
================================
Obat gujer paling mujarab, pasti wattpad.Jadi aku saranin baca sama vote cerita aku, yang agak abnormal ini ya.
Sama komen-komennya aku tunggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Student Or Crazy Teacher
Random"MR. KADAL BALIKIN GAK EARPHONE GUA!!!!" ***************************************** -Masih lengkap✔- Monggo yang suka cerita dengan konflik ringan dan humor belaka. Silahkan kunjungi, setiap pasang mata adalah apresiasi terbesar dihati😉🖒