Celsa pov
Malam selasa kliwon ini gua kedampar dialun alun selatan jogja bareng emak gua tercintahhh, siapa lagi kalo ga mak yati.
"Nak gua laper makan sosis disono enak keknya" gua ikutin arah jempol mak yati, tau aja ada tumpukan sosis segede terong disana.
"Traktir ye mak, saldo gua lagi mepet. Tau lah penghasilan anak rumahan kaya gua ya diuang saku" iye kan, emang bener kan.
Ini sih author juga pasti jan ditanya, selama liburan adanya makan sambel mulu kan.
Kasian thor, kalo libur uang jajan ikutan libur😂😂😂."Iye yuk ah, mumpung gua abis dapet duit. Semalem jaga lilin sama si mamang dapet lumayan" wihh gidik gua sama mak yati, main jaga lilin pula kau mak.
Ga bayangin kalo gua yang jaga, udah gua kepus tuh lilin biar mati."Wah elu berubah jadi apa mak?" Tanya gua sok penasaran,
"Jadi powerangges pink pake daleman ijo diluar puas lo!" Busyed powerangges pink pake daleman ijo diluar kek berasa suparman aja pake kolor ijo ngejreng bener dah.Gw jalan beriringan, nasib jomblo mah gini. Jalan ga ada yg gandeng sedih sebenernya tuh tapi mo gimana lagi jodoh gua lagi dijagain orang gua mah nunggu dikembaliin aja.
Celsa pov off
"Cels nih buat lu" celsa menerima setusuk besar sosis bakar yang berlumuran saos dan mayo.
"Hmmm" celsa menggigit sosis itu mengabaikan rasa panas.
"Abis ini coba main tutup mata lewat beringin kembar yuk cel, siapa tau gua bisa ketemu jodoh gua disini" celsa hanya mengangguk, ia sibuk dengan sosisnya zendiri.Tau kan mitos yang udah sejak lama ada di jogja, dimana kalo kita tutup mata dan jalan bareng pasangan lewat beringin kembar dan bisa melewati tengahnya berarti kalian pasangan yang berjodoh.
Ya mitos itu sampe sekarang masih banyak yang percaya,Melati menarik celsa, kesalah satu tempat penyewaan alat penutup mata.
"Nih pake!" Celsa hanya menuruti melati, ia menutupi matanya ."Itungan ketiga kita jalan ya!" Celsa hanya bergumam, karena mulutnya masih penuh gumpalan sosis.
"Satu dua tiga" celsa dan melati berjalan menuju arah tengah beringin kembar."Aduh semoga ga kesandung apalagi nabrak orang jualan teh panas " gumama celsa sambil terus berjalan.
Kalo si melati udah jalan melenceng jauh, dia menabrak tukang penjual mainan di dekat pohon.
"Eh maap pak ga sengaja!!" Melati langsung berlari ketika membuka penutup matanya sambil tertawa karena dagangan orang itu sampai jatuh."Ih gelap deh, gua buka aja ya" celsa terus berjalan sambil berusaha membuka ikatan penutup matanya.
Brugkkkk
"Aduh !!" Celsa mengaduh, saat ia berusaha bangun. Orang itu malah memeluk celsa erat, tangan besar orang itu semakin erat memeluk celsa.
Ya celsa jatuh tepat diatas tubuh orang itu,
"Kok gua kaya kenal bau bau ini ya"
***
"Ih apa apaan sih, ye kali kita dateng mari" kaizan mencoba melepaskan tangannya dari tarikan teman temannya.
Ya hari ini kaizan tengah hangout bersama teman kuliahnya.
Darrel, vino dan jojo"Halah kali aja ntar balik dari sini lo udah ga jomblo lagi kai" vino menarik tangan kaizan menuju tempat penyewaan kain.
"Gak ga, nanti kalo gua nabrak pohon apa kesandung dan tingkat ketampanan gua berkurang gua ga mau!!" Kaizan meronta ronta agar dilepaskan."Gantengan juga gua nyett" darrel menjitak kepala kaizan.
"Halah udah lah, buat have fun doang kai.
Lagian kita juga bakalan main tapi gantian" jojo merangkul kaizan."Karena itu gua ogah, gua tau otak otak lu bertiga kaya apa" kaizan mendengus,
"Sans bro, kita ga ngerjain elu kok" darrel menepuk nepuk pipi kaizan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Student Or Crazy Teacher
Aléatoire"MR. KADAL BALIKIN GAK EARPHONE GUA!!!!" ***************************************** -Masih lengkap✔- Monggo yang suka cerita dengan konflik ringan dan humor belaka. Silahkan kunjungi, setiap pasang mata adalah apresiasi terbesar dihati😉🖒