Jadi?

5.1K 292 46
                                    


Pengumuman!!!

Mari medekat dan merapat ramaikan barisan para cewek mata duitan.
Eh

Sore yang melelahkan, selelah hati hayati yang mencoba untuk melupakan haryanto yang akan segera bersanding dengan wanita lain.
Meski nyatanya kabar masih simpang siur, belum ada klarifikasi dan penjelasan yang nyata. Tetap saja gosip adalah gosip yang akan terus menyebar sampe pada endingnya terbukti nyata atau hanya rekayasa  semata.

"Cel temenin mas yuk!" Seru vino dari arah ruang keluarga, "ogah" jawabnya ketus. "Ih lu kok jadi somse gini sih semenjak lulus peringkat satu" vino mengerucutkan bibirnya, berbanding terbalik dengan gayanya yang begitu cool dengan rambut sedikit panjang  dan dikuncir kebelakang.

"Malu sama kolor mas, ga cocok muke lu di monyong monyongin" vino mencubit bibir celsa membuat sang pemilik memukul perut sang kakak.
"Lu mirip banget sama titisan kunti, hobinya nyubit bibir" celsa mengusap binirnya kasar. "Jodoh kali?" Vino menaik turunkan alisnya, "amit amit jabang bayi, jangan sampe pasangan duo julid jadi satu ya allah ga rela hayati teh ga rella" celsa menangkupkan kedua tangannya didepan dada. "Heh kok lu gitu banget sama mas lu yang tampan" vino tak terima atas yang diucapkan celsa.

"Yoi lah, lagian mana mau si mak yati sama laki modelan lu. Dia kan pemuja oppa oppa bukan bobba bobba" jawab celsa dengan nada menyindir, membuat vino semakin gemas dengan mulut cabai adiknya.
"Bobba bobba? Heh bersyukur dek jarang jarang adek jelek kaya lu punya abang ganteng kaya gua" vino menyombongkan dirinya.
"Bodo mas bodo amat, mending sono lu keluar bantuin ngepel genteng rumah deh" vino mencebik, mood dan hati malaikatnya memyesal mengajak bocah ngeselin yang sialnya satu titisan dan kandungan dengannya.

"Bangke emang, bisa bisanya dulu gua minta emak sama bapak bikin bocah tengil kaya dia. Nyesel ya allah nyesel mas vino teh" vino terus berjalan dengan gerutuan yang tak henti hentinya sepanjang meninggalkan ruang keluarga.

"Lagian ga kamu minta papa juga pasti bikin bocah. Semua kan keputusan papa orang kalo papa ga mau bikin kamu aja itu terserah papa" balas seseorang yang duduk di kursi ruang tamu sambil membaca koran.
"Nah trus kenapa papa bikin vino?" Tanya vino dengan nada polosnya. "Ga niat sih, khilap liat mama kamu yang seksi pas abis mandi" jawab haris cuek.

"PAPA!!!" suara sukma menggema di seluruh rumah.

"Pah vino pergi dulu ya" vino menyalimi tangan haris cepat. Dari arah ruang keluarga celsa dengan celana pendek dan hoodienya berlari terburu buru.

"Pa celsa mau ke minimarket ya, beli roti!" Celsa langsung kabur begitu mendengar alarm bahaya telah berbunyi.
Haris yang merasa janggal pun hendak beranjak dari tempatnya. Tapi sebelum itu.....

"Pa... ga mau khilap lagi nih? Mama abis mandi loh..." suara begitu lembut tetapi dengan pandangan mata menguliti sang suami.

"Aduh mulut mulut... " haris merutuki kebodohannya.

***

Celsa berjalan tak tentu arah, bodoh emang. Di kondisi genting perang antar singa betina dan buaya yang terjadi di rumahnya membuat ia berlari terbirit birit sampai lupa membawa dompet dan hp nya.
Mau pulang inget lagi ada WW3, dari pada kepalanya ikut kesambit mangkok kaca dirumah mah ogah ya. Bisa hilang kecantikannya ntar.

"Hidup gini amat yak!" Celsa duduk selonjoran dipinggir trotoar. "Rasanya pengen nikah aja kalo gini, ngurus anak dirumah sama suami. Dari pada montang manting kuliah, kerja, abis itu jatuh cinta dikhiyanati lagi. Ah mending gua dijodohin terus dinikahin, beres toh. Eh tapi ntar kalo gua ga suka suami gua, suami gua juga ga cinta sama gua? Terus pas gue udah diena ena punya anak terus ditinggal selingkuh? Anak gua makan apa? Kan gua cuma ada ijazah sma. Wah masak anak gua cuma makan tahu tempe, bisa jamuran ntar otak anak gua". Celsa melemparkan batu krikil disampingnya.

Prakk!!

"Woi siapa yang lempar mobil saya!" Celsa membulatkan mata. Aduh keluar kandang singa eh masuk jurang. Ah sama aja deh nasibnya. Seorang pria berjas keluar sambil marah marah melihat kaca mobilnya dilempar kerikil.
"Hei kamu, ga sopan sekali main lempar batu sembarangan!" Celsa hanya cengengesan.  "Malah cengengesan, mau kamu kaya gitu sampe gigi kamu kering ga bakal bikin kaca mobil saya balik mulus tau ga?" Kata pria itu menunjuk muka celsa.

"Sayang!" Celsa reflek memlihat kearah orang yang berteriak, matanya membulat sempurna. "Loh kamu kan murid tengilnya kaizan" wanita itu juga terkejut melihat celsa. "Eh lunalope" wanita itu melotot tajam, enak saja cantik dan seksi macam dia disamain sama artis sensasional. "Yang balik aja yuk, gausah ngurusin bocah tengil kaya dia. Ntar kamu malah kena sial" cinta menarik pria yang ia panggil sayang.

"Eh lunalope eh maksud gua cinta, bukannya lu mau nikah ya sama pak kaizan?" Pria disamping cinta berbalik dan menatap tajam kearah celsa. "Enak saja kamu bilang, cinta ini tunangan saya. Dia akan nikah sama saya bulan depan bukan sama kaizan" mata celsa membulat,
"Loh?" Beonya. Cinta mendekati celsa yang berdiri mematung dengan mulut menganga.

"Heh bocil tengil, denger ya. Kemarin gua sama kaizan cuma ya lu tau lah.. pasangan pasti ada masalah, makanya gua deketin kaizan eh tapi namanya juga hati ya cil. Lu harus tau leon segalanya buat gua, dan nyatanya emang leon satu satunya orang yang mau nerima gua apa adanya dengan semua kekurangan dan kejelekan gua. Dan lu perlu inget, gua ga suka cowok pelit modelan kaizan. Gua ini cewek matre, gua suka sama cowok loyal bukan cowok pelit" setelah mengatakan itu cinta berbalik dan menggandeng sambil mencium sekilas bibir pria yang namanya leon itu.

"Astagfirullah adegan 18+ kok di liatin ke anak dibawah umur sih" celsa terkejut melihat kelakuan dua pasangan itu. Wajar sih ya, melihat mereka berdua memang pasangan yang cocok. Cinta dengan muka cantik (tapi cantikan celsa) yang seksi dan matre bersanding dengan pria yang menurut celsa begitu menyeramkan macam leon.

Melihat rambut gondrong leon dan tato di lehernya membuat celsa bergidik ngeri. Ternyata benar jodoh itu cerminan diri.

Wah jangan jangan jodoh celsa sama gilanya dengan dia mengingat celsa yang gila.

=====================================

Hayo lo...
Siapa yang kaguet...
Ga ada ya?

Ayo ayo ada yang komen ga sih.

Ini critanya gua lagi ngeprank kalian, sebenarnya endingnya belum ako pikirin sih.

Mau end sampe sini aja kali ya.

Iya ah sampe sini, udah selesai

Tamat

Dan mari berpindah ke lapak sebelah
Ini kisah tentang si Admin Akun Gosip kita dengan kisah cintanya yang tak kalah serunya..

https://my.w.tt/TNMShlr4F4

tt/TNMShlr4F4

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Crazy Student Or Crazy TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang