Perpustakaan

3.1K 674 50
                                    

Karena Hyena izin ke luar kota, sedangkan Hana lagi ada lomba melukis antar kota, Ara jadi gak ada temen buat ke kantin dan gabut banget di jam istirahat.

Mau ngajak Felix, Felix nya lagi ngurus nilai di kantor. Mau ngajak Seungmin, cowok itu udah pergi ke perpus.

Tadi Hyunjin udah ngajakin Ara ngantin berdua sih, cuman Ara gak mau soalnya males banget Hyunjin jadi makin menel semenjak beberapa hari lalu.

Gak waras emang itu cowok?!?!

Ara menghela nafas berat.

Beneran gabut banget di kelas gak ngapa-ngapain. Main hp bosen, mau gabung cewek-cewek kelasan yang lain tapi Ara bukan tipe cewek yang suka bergosip dan sama aja mau gabung atau gak gabung ama mereka.

Jadi Ara beranjak dari tempat duduknya, mau nyamperin Seungmin aja ke perpus.

Cewek dengan wajah jutek itu melenggang bebas di koridor sekolah, gak menghiraukan orang-orang disekitarnya yang natap Ara dengan takut.

Hey, Seo Ara adiknya Seo Changbin itu sama-sama nyeremin di luar dan beraura gelap, jadi banyak adik kelas yang takut ama Seo siblings ini. Padahal mah gak se serem itu.

Mereka belum tau aja kalo Changbin sama Ara sebenernya orang yang gak bisa tidur kalo gak bawa boneka kesayangan. Terus juga kalo di rumah hobinya beraegyeo ke Mama biar dapet uang jajan lebih.

Ah, orang-orang emang gitu. Hobinya menilai orang lain dari tampilan luar aja.

Tapi Ara mah gak peduli. Lagian bukan mereka yang bayarin Ara makan.

Jadi setelah sampai di perpus sekolah, Ara ngisi daftar hadir sambil nyari nama Seungmin disana.

Tapi yang ketemu bukan Seungmin doang, tapi juga,

Han Jisung kelas 3-6.

Ngapain kesini segala?!?!

Ara auto panik. Langsung mengedarkan pandangannya buat nyari keberadaan Jisung, tapi sayangnya gak keliatan sama sekali.

Jadi setelah narik nafasnya panjang-panjang dan menyiapkan hati, Ara pun melangkahkan kakinya menuju rak-rak buku didekatnya.

Netra Ara kini gak cuman mencari keberadaan Seungmin, tapi juga Jisung yang bikin degup jantungnya makin gak karuan.

"Hey,"

Ara menjingkat kaget, hampir aja teriak begitu seseorang nyentuh pundaknya.

Cewek itu buru-buru berbalik, lalu makin melebarkan pupilnya.

"Hehe si nyai. Tumbenan kesini?"

Han Jisung dengan rambut abu-abu dan senyum lebarnya ternyata udah di belakang Ara. Muncul tiba-tiba udah kaya setan. Padahal Ara tadi udah celingukan gak nemu Jisung.

"Lo sendiri ngapain kesini?" tanya Ara balik.

"Kena hukum bu bahasa indo hehe. Tadi gua tidur di kelas, taunya istirahat disuruh diem di perpus ampe bel masuk,"

Ara menggeleng heran. "Terus? Disini sendiri?"

"Enggak. Sama lo nih, berdua,"

BangsaT!!!

Rasanya Ara ingin mengumpat lalu ngehajar Jisung karena gemes. Tapi untungnya inget kalo lagi di perpus.

Jadi Ara mencoba kalem dengan gak menghiraukan apa kata Jisung.

Tapi Jisung malah nunjuk wajah Ara. "Wajah lo merah," kata Jisung.

Ara mau kabur dari sini aja saking malunya. Masa iya sampe merah?!?!

"Nahan marah nih, pengen gebukin elo," sahut Ara asal lalu berbalik buat segera kabur dari Jisung dan lanjut nyari Seungmin.

Jisung malah cengengesan, lalu ngekor di belakang Ara.

"Mau ke mana sih?"

Ara pura-pura ngeliat buku-buku di rak sampingnya sebagai pencitraan. "Kemana aja terserah gua,"

"Mau nemenin gua baca buku, gak? Gabut nih gaada temen, terus tadi gua abis nemu buku bagus,"

Ara kembali berbalik, natap Jisung.

Jodoh banget sih sama-sama gabut ga ada temen gini???

"Mau ya?" pinta Jisung.

Kali ini gak senyum jahil seperti biasanya, cuman senyum kecil sambil naik-turunin alisnya.

Mau gak mau Ara terkekeh. "Ya udah, ayo,"



























Kim Seungmin punya spot tempat duduk paling favorit tiap baca buku di perpus.

Bukan di bangku yang disediain atau bersandar di jendela, melainkan duduk selonjoran diantara rak-rak buku di pojok perpus yang selalu sepi.

Disini beneran selalu sepi dan gak ada yang datang karena isinya cuman buku lama yang udah usang, jadi Seungmin bisa lebih tenang kalo lagi baca buku.

Gak lama setelah menyelesaikan beberapa lembar dari buku yang dibacanya, Seungmin ngedenger suara agak gaduh dari rak didepannya.

Seungmin gak terlalu terganggu sih, cuman kayanya hafal ini suara siapa.

Cowok dengan kacamata bulat itu pun mendongak, natap orang-orang dibalik rak dari celah-celah buku.

Oh, Seo Ara.

Dengan rambut panjangnya yang kecoklatan dan poni tipisnya, ngebikin kesan manis tersendiri dari Seo Ara.

Tanpa sadar, Seungmin udah narik sudut-sudut bibirnya membentuk sebuah senyuman kecil.

Seungmin gak tau sejak kapan tepatnya, tapi Seungmin sadar kalo dirinya udah naksir temen sebangkunya ini.

Seo Ara yang unik dan galak, yang gak terlalu punya bayak temen ini entah kenapa begitu menarik di mata Seungmin.

Tapi Seungmin bukan tipe cowok yang suka ngegas gitu aja. Gak seperti Hyunjin yang suka nyamperin Ara di bangku lalu ngegodain seharian.

Menurut Seungmin, semua punya fase.

Dan sekarang adalah fase dimana Seungmin cuman bisa mengagumi sosok Ara dari jarak ini aja dan berusaha ada tiap Ara butuh sesuatu.

Lalu untuk fase selanjutnya, Seungmin gak terlalu mikir jauh. Selagi bisa mengagumi seperti ini, Seungmin udah bahagia, kok.

Kalo kata kak Changbin, "Mantul!!!"

Temen(s) • SKZ 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang