60 - amnesia

1.4K 118 4
                                    

Pagi, telah tiba hore. Saatnya, ke sekolah— bersama papa. Eh, maksudnya dianterin sama papa. Tadinya gue bilang mau berangkat sama taehyung, tapi ga di ijinin :') yauda i'm ok.

Papa juga ngelarang gue berhubungan sama taehyung lagi, gue disuruh jauh - jauh sama dia. Ya, mana bisa:(.

"Udah, bee? Ayo berangkat"

Gue cuma diem doang, ceritanya ngambek gitu hehe. Yauda gue masuk mobil tuh kan, tapi gue diem aja.

"Kok diem aja? Biasanya juga nyerocos kayak bebek" -papa

"Gpp" singkat, jelas, padat, tepat, dan penuh makna.

"Marah sama papa?"

"Ga"

"Bee, papa ngelarang kamu sama taehyung itu demi kebaikan kamu juga. Papa gamau kamu sakit gara - gara taehyung. Papa gamau kejadian waktu itu keulang lagi sama kamu. Papa ga tega. Kamu anak perempuan papa satu - satunya. Papa gamau kamu kenapa - kenapa. Apalagi soal cinta. Lebih baik kamu sekolah dulu yang bener, capai mimpimu, sukses, lalu kamu boleh cinta - cintaan", ucap papa sambil nyetir mobil, dan sesekali ngelihat gue.

"Pa, bee tau papa khawatir sama eunbee. Tapi, eunbee udah gede pa. Eunbee mau kayak orang yang diluar sana, pacaran terus bahagia sama pacarnya"

"Kamu melihat orang pacaran yang bahagia? Percayalah, bee. Ga selamanya mereka bahagia. Ujung - ujungnya pasti mereka akan terpuruk. Dan, kamu? Apa kamu yakin nanti kamu bakal bahagia? Kita ga bisa nentuin kebahagian kita sama seseorang, nak"

"Iya, eunbee tau pa. Tapi, eunbee pengen sama taehyung. Plis, pa ijinin  eunbee pacaran sama taehyung. Eunbee udah lama suka sama taehyung", mata gue udah berkaca - kaca nih.

"Bee, dengerin papa. Pacaran itu cuma buat kamu nambah dosa aja, ngejadiin kamu malas belajar, hal yang positif yang harus kamu lakukan pun bakal tertunda karna kamu fokus sama pacaran. Manfaatkan waktumu untuk masa depan. Buat papa sama mama bangga",

Gue terpaku. Ga, bisa ngungkapin satu kata pun. Yang dibilang papa ada benernya juga. Tapi—

"Udah sampe, cepet turun ntar kamu telat", ucap papa.

"Iya, pa. Yaudah aku sekolah ya. Assalammualaikum", saliman.

"Waalaikumsalam, belajar yang bener"



Dikelas.

Suasana kelas sekarang ribut, ya iya karna freeclass. Gue diem aja dari tadi, nginget kata - kata yang diucapkan sama papa tadi. Yang paling keinget terus itu yang 'Buat papa sama mama bangga'. Rasanya tuh, gue gaguna banget jadi anak. Bisanya cuma ngerepotin doang, sampe2 ga mikir kalo gue punya tugas buat ngebanggain mereka.

"Woe, diem bae. Ngapa?" siapa lagi kalo bukan sahabat gue yang paling bawel; hwamin.

"Gapapa kok"

"Halah, pelangi panjang"

"Apaan tuh pelangi panjang?"

"Bacot haha"

"Ga nyambung"

"Yee biarin. Ohya, taehyung mana? Kok ga kelihatan dari tadi?"

"Hah?", lah gue ganyadar ternyata dari tadi taehyung ga ada. Karna gue ngelamun aja kali ya, "Loh? Dia ga masuk?"

"Lah, napa lu nanya balik ke gue" -hwamin

Gue ga ngejawab hwamin. Gue langsung keluar kelas. Niat gue mau cari taehyung. Disekitaran sekolah aja sih. Kelas demi kelas, ruangan demi ruangan, gue lewatin tapi taehyung ga ada. Di rooftop juga ga ada. Dikantin apalagi. Dibelakang sekolah juga ga ada. Dilapangan. Nah, iya dilapangan.

Waktu gue ke lapangan, disana ada yang main basket sih. 2 orang tapi. Kaya ga asing gitu.

Pas gue samperin—

Itu, taehyung sama guanlin:}.

Gue berdiri disana, sekitar 5 menitan. Dan, gue ngelihat ada sebuah benda berbentuk bulat yang melayang ke arah gue.

;bola basket.

Bhukk~

Kok, semuanya jadi dua gini ya? Ini juga kenapa banyak burung - burung diatas kepala gue. Kepala gue kok pusing amat, dah ah—

















Author POV

"Gue dimana?", eunbee.

"Kamu di uks, kamu gapapakan? Apa yang sakit?"

"Kamu siapa?"

"Lah, aku taehyung. Masa kamu gatau sih. Aku pacar kamu"

"Aku ga kenal sama kamu"

"Jangan bercanda deh bee, masa kena bola basket aja langsung amnesia sih" -th

"Udahlah tae, dia ga inget sama lo. Bee lo tau gue siapakan?"

Eunbee ngegeleng pelan.

"Bee, yang bener aja lo ga inget gue. Gue guanlin"

"Kalian ini siapa sih? Ngaku2 kenal sama gue. aw", eunbee megangin kepalanya.

Galama kemudian, hwamin dateng.

"YAAMPUN EUNBEE, LU KENAPA? MAKANYA KALO MAEN PROSOTAN ITU NGAJAK GUE BIAR GUE TAMPUNG DARI BAWAH. LU SIH AH"

"Berisik amat sih lu" -th

"Yee biarin"

"Gue gapapa hwa. Cuman pusing dikit aja"

"Lah?", taehyung dan guanlin. Mereka bingung. Ya jelas, eunbee sama hwamin inget tapi sama mereka berdua engga.

"Hwa, mereka siapa sih?"

"Lah? Masa lu gatau sih? Woe, gila lu ya?"

"Apasih, gue gatau juga"

"Gausah bercanda. Gue tau tampang lu bee" -hwamin

"Ngapain gue bercanda, ga guna", " udah ah, mending gue pergi. Ga jelas lu semua"

Eunbee langsung keluar dari uks, sambil megangin kepalanya yang sakit. Sedangkan, taehyung, guanlin, dan hwamin masih bingung sama keadaanya eunbee.

"Ini, gue yang bego atau authornya ya?" -guanlin.

"Readersnya, kali" -taehyung

"Kita semua bego, udah" -hwamin.

tbc.

uwu, aing update. rindu ya? i know :')
semoga ga bosen sama ceritanya ya :)

thanks for 52k reads💜

𝙵𝚛𝚒𝚎𝚗𝚍𝚣𝚘𝚗𝚎 • 𝐭𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧𝐠Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang