10/2/2019 ,
Di sebuah ruangan nan luas!!!! kini ku kembali mengenang dirimu dalam lamunan dadaku. Semua pengalaman yang telah kita lewati bersama, kini telah aku uraikan dalam buku diari harianku. Tetesan tinta pena berenang-renang dalam buku dyari harianku telah mengukir kisah antara aku dan kau. Kisah itu, kutuangkan dalam buku dyari harian karena memoriku terbatas untuk diingat kembali.
Dalam diari harian itu, ku uraikan kisah antara aku dan kamu. Kisah itu ku mulai dari awal berjumpaan di sebuah dunia yang tak dikenal mereka. "Dunia maya" katanya para remaja kids zaman now. Waktu itu, sentuhan katamu mengobarkan hatiku bagai sentuhan batang korek pada kertasnya langsung bernyala-nyala. Tak salah, masih saja ku ingat dengan kata "Adikku yang baik hati". Itulah tandasmu. Kata itu sangat mudah dipahami tapi susah didefinisikan bagai puisi yang mudah dibaca tapi tak mudah dipahami. kala itu, aku masih saja menikmati senja sembari termenungnya tapi sayangnya malam pun datang menjemput senja. Namun masih saja kunimati malam itu. Entah kenapa malam itu berbeda dengan malama-malam yang sebelumnya. Mungkin saja karena sapaanmu masih terlintas di dalam benanku. Sapaan itu mengundang perasaan untuk berteduh di dalam sanubariku. Namun, aku mencoba untuk mengusirnya. Tapi perasaan itu masih menetap di dalam sanubariku. Perasaan itu mengelabui hatiku hingga menyukai someone.
Kala itu, memang hatiku sudah berteduh di hati yang lain. Entah kenapa hati ini ingin kabur darinya? Apakah hatiku sudah tak nyaman dengannya? Ataukah karena sudah punya perasaan pada someone ini sehingga ingin kabur darinya? Mungkin saja semuanya itu menjadi takdir Tuhan. Waktu itu, memang aku sedang berada dalam dilema untuk menentukan siapa yang membuat diriku bahagia? Namun, ku coba kembali untuk mendengarkan suara hatiku. "Jangan takut untuk mencintai someone ini". bisikan suara hatiku. Namun, bagaimana caranya untuk mencintainya? Caranya adalah aku harus bertanya "Apakah kaka suka sama aku?". "Ya aku suka sama adikku yang baik hati". Jawabnya begitu singkat. Akhirnya perasanku dan dia bersatu padu dalam relasi cinta. Kala itu, memang aku dan kamu tak memiliki status yang sama. Tapi, itulah dorongan perasaan dari aku dan kamu untuk bersatu menjalin relasi cinta ini.
Waktu telah mengalir bagaikan air yang mengalir dari hulu sampai ke hilir, ada rasa penasaran ingin ku kenali lebih dalam lagi tentang siapakah engkau yang sebenarnya bagiku. Semakin kukenalimu sepertinya engkaulah yang menciptakan ruang dan waktu untuk menetap di dalam hatimu. Ruang dan waktu itu telah menumbuhkan rasa cintaku untuk semakin mendalam padamu. Namun, kusadari kembali bahwa hadirmu bagiku masih tetap saja asing untuk menincintai dan dicintai karena duniaku dan dunia kamu berbeda. Kendati duniaku dan dunia kamu berbeda tetapi tetap saja kita sedang berada di ruang dan waktu yang sama dan satu. Aku tahu semuanya itu berat tetapi tetap saja kujalani seperti apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Hari-hari telah berlalu, tetap saja kujalani relasi cinta antara aku dan kamu tanpa mendengarkan bisikan orang lain. Aku tahu bisikan mereka itu seperti ini atau itu karena mereka tak mengenal duniaku dengan kamu. Aku jalani relasi cinta ini untuk menciptakan dunia antara aku dan kamu dengan dunia yang berbeda dari dunia mereka.
Apakah jalan yang kita lewati bersama ini akan membuahkan hasil? Harapanku hanya satu saja yaitu aku dan kamu saling mencintai. Kini ku ajak kita berdua untuk melawan apa kata orang yang mampu mematahkan asa aku dan kau. Ketika aku dan kau telah melewatinya aku yakin cinta kita makin bertumbuh dan berkembang bagai sang penabur. Sang penabur selalu saja menabur biji-bijinya di tanah yang subur karena ia tak mau bijianya mati. Maka sang penabur itu selalu saja melindungi biji-bijinya hingga menghasilkan tumbuh-tumbuhan. Kini relasi cintaka kita makin subur karena kita selalu bersatu dalam kesetiaan.
Namun aku selalu yakin,seberat apa pun kita selalu bersatu untuk menjaga cinta ini. ketika aku dan kau tetap bersatu dalam cinta, maka kita selalu melewati tantangan dan rintangan. Aku yakin kita bisa melewati semuanya itu demi menjalani segala cita-cita yang sedang kita berjuang. Ada sebuah kalimat selalu saja terlintas dalam benakku. "Saya jujur aja sangat mencintaimu dengan setulus hatikuu". Inilah kata selalu saja kau tandaskan bagiku. Terdengar seuntaian kata itu, aku merasa bahagia secara diam-diam menyusup ke dalam hati ini.
Rindu itu selalu saja memuncak di dalam hatiku dan bergelora seolah aku tak mampu menahan hasratku untuk bertemu denganmu dan mencintaimu dengan setulus hatiku ini. Aku kan selalu berjanji kepadamu untuk membuatmu bahagia dan menjaga hatimu yang sudah kau serahkan kepadaku. Aku berjanji bahwa hatimu kan ku selalu ku jaga dengan sepenuh hati. Duhai cintaku andaikata kau tahu betapa besar hasratku untuk memilikimu seutuhnya. Tak mampu untukku menahan gejolak cinta yang besar ini di dalam hatiku. Dan kemampuanku kini hanyalah mencintaimu dengan setulus hatiku ini.
Hai sang kekasihku yang imut semata wayang. Rindu ada karena cinta. Cinta telah menyatukan kita dalam sebuah ruang yang dikatan ruang pacaran. Ruang itu menuntut kita untuk menuju cinta sejati. Banyak orang berpacaran selalu menuntut apa cinta sejati pada satu sama lain. karena ingin menunjukan cinta pada satu sama lain, akhirnya mereka merelakan tubuh nan suci ini pada satu sama lain. padahal tubuh ini sangat mulia dan tubuh ini hanya bisa dimiliki oleh satu orang pada saat sudah menjalani masa pernikahan. Namun, karena pada saat masa pacaran saja ingin menunjukan cinta sejati dengan megorbankan tubuh nan suci ini pada satu sama lain. Toh pada akhirnya mereka tidak bersatu padu dalam relasi tapi mereka jadi putus. Relasi yang putus itu telah membawa masa kekelaman bagi mereka hampir saja mau gila dan bunuh diri. Dari relasi cinta yang seperti ini bukan cinta sejati tetapi cinta yang bukan cinta sejati.
Kini, aku ingin kita berdua menunjukan cinta sejati dengan jalan yang berbeda. Aku mau cinta kita yang diperjuangkan adalah melindungi dan memotivasi satu sama lain. sebab definisi dari cinta adalah membantukan satu sama lain. Misalnya, kau ada suatu kelemahan berarti hadirku untuk membantumu bisa keluar dari sisi kelemahan tertentu agar tetap melangkah. Agar kita tetap melangkah bersama menuju masa depan kita sesuai dengan apa yang kita impikan. Impian kita tercapai telah membuahkan hasil yang berlimparua. Hasil itu telah membahagiakan kedua orang tua kita. Akhirnya kedua orang tua kita berkata "kami bahagia karena anak kami bisa menggapai mimpinya".Kebahagiaan mereka bukan karena mereka menginginkan harta kekayaan dari kita, melainkan mereka bahagia karena kesuksesan kita bisa menjaga nama baik mereka.
Kini, aku ingin kita melindungi menjaga dan mendoakan satu sama lain agar cinta kita menjadi cinta sejati. Memang tidak mudah untuk menjaga dan melindungi satu sama lain. Sebab kita terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Perbedaan karakter itu bukan menjadi hambatan, melainkan sebagai jembatan untuk mendidik kita menjadi pribadi yang dewasa. Ketika mencapai pada tahap ini berarti ada pemahaman yang mendalam terhadap satu sama lain. pemahaman itu karena ada kesabaran di dalam diri kita.
Kesabaran itu menjadi intisari di dalam kehidupan kita. Hal itu menjadi intisari karena memampukan kita untuk menghadapi situasi dan lingkungan baru dengan tenang. Dalam ketenangan itu kita mulai menemukan diri kita sehingga kita keluar dari diri kita untuk berjumpa dengan pribadi-pribadi yang lain tanpa rasa gentar. Oleh karena itu, tanamkanlah sikap kesabaran.
Sikap kesabaran itu seperti yang kulakukan selama ini. Saat, kau marah dan jengkel tapi aku tetap bersabar untuk memahamimu. Jika aku marah maka tidak suatu jalan keluar untuk menyelesaikan suatu masalah. Di saat, aku sabar untuk memahamimu amarahmu pun perlahan-lahan mulai hilang lenyap bagaikan mentari sore yang perlahan-lahan mulai hilang dari bumi ini. Kala itu, katamu "trima kasih banyak karena hadirmu membuatku semakin sadar untuk menemukan jati diriku. Kini, aku ingin belajar darimu untuk menjadi orang yang sabar juga". Marilah kita hidupi nilai kesabaran ini di dalam diri kita masing-masing" tandasku dengan beryukur karena hadirku bisa membantumu untuk mengarahkanmu ke sikap seperti. Jadi cinta sejati itu kita harus rela untuk membantu dan melindungi satu sama lain di saat kita punya kelemahan dan kekuarangan.
"Memenangkan hatiku bukanlah suatu hal yang mudah
Kau berhasil membuat ku tak bisa hidup tanpamu
Menjaga cinta itu bukanlah suatu hal yang mudah
Tak sedetik pun kau berpaling dariku
Beruntungnya aku dimiliki kamu..."-Virgoun Bukti-
Yang menulis ini adalah sepasang insan yang mencintai hingga akhi waktu nanti.
Salam sayang dari N&Y.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Terukir Di Senja.
Teen FictionNama gadis itu Senja. Meskipun nama aslinya yorusa dia lebih suka dipanggil senja karena bagi gadis remaja itu disebuah senja mengingatkan dirinya tentang masa lalu dan masa kini nya sekarang. Dia bagaikan hidup disebuah de ja vu. Update tiap selasa...