Teduhnya Cinta

48 1 1
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

29/12/2018, ada seorang perempuan telah menyapaku dengan kata "Hello". "Hello juga adikku yang baik hati". Jawabku. semua orang belum mengenal satu sama lain pasti selalu menyapa satu sama lain dengan kata "Hello". Tapi aku menyapa siapapun yang memiliki usia di bawa saya selalu dengan kata "hello adikku yang baik hati". Namun, hal itu sungguh menggugat hatimu pada akhirnya dirimu berkata "sepertinya kaka suka sama aku ya?" tandasmu begitu polos dan sungguh mengaharukan sanubariku. Ketika aku mendengar seuntaian kata itu membuat diriku tinggelam dalam diam. Diamku membuat mulutku kerkatup rapat dan mulut tak mampu lagi mengungkapkan apa yang di dalam benak ini.

Apakah diam itu diidentik dengan bodoh ataukah diidentik dengan orang bisu? Tentu saja tidak. Tapi diamku mencari makna di balik kata "cinta sejati". Saat itu aku duduk hanya seorang diri di dalam kamarku tercinta sembari termenung tentang semuanya itu. Aku pun mencoba untuk kembali merenung tentang siapa diriku di hadapanmu? Saat termenung, aku menemukan tentang siapa diriku dihadapanmu? Akhirnya ku menyadari diriku adalah hanyalah manusia yang tak sempurna di hadapanmu. Tapi, aku ingin mencurahkan isi hatiku untukmu. Memang aku jatuh cinta padamu tapi aku tak tahu kenapa harus jatuh cinta padamu?

Seiring berjalannya waktu, aku hanya merasakan cinta saat hadirmu di dalam sanubariku. Pintu hatiku pun terbuka bagimu untuk bersemayam di dalam lubuk hatiku. Saat itu aku pun ingin menutup pintu hatiku bagi yang lain agar dirimulah yang tetap menetapkan di dalam sanubariku. Aku menutup pintu hatiku bagi yang lain agar dirimu tahu bahwa cintaku hanya untukmu dan selama-lamanya. Karna aku tahu relasi cinta pacaran itu ibarat sang penabur yang menabur bijinya. Penabur sejati tahu kapan harus menabur benihnya dan di mana mnjadi tempat yang layak untuk ditabur. Supaya benihnya itu bisa bertumbuh dan berkembang menjadi subur agar pada waktu panen tiba ia bisa memanen dengan bersorak-sorai. Demikian juga relasi cinta kita, cinta semakin bertumbuh dan berkembang karena relasi cinta itu dibangun atas kesetiaan terhadap aku dan kamu yang setia pada satu sama lain. setia untuk satu sama lain, ibaratnya kita sedang menabur menanam sebuah pohon di tanah yang subur. Pohon itu kita harus merawat dengan setulus hati. Untuk merawat pohon itu, aku tahu kita harus menyiramnya dengan air cinta itu sendiri agar pohon itu semakin bertumbuh dan berkembang sampai besar. Pohon itu menjadi besar akan menciptakan ruang kenyamanan bagi kita karena ada kesejukan membuat kita berteduh di bawa pohon itu.

Itulah namanya cinta sejati. Cinta sejati memang kata orang harus dibangun atas dasar penderitaan. Aku dan kamu harus menanggung atas penderitaan karena mendengar bisikan dari orang lain. ketika, kita mendengar bisikan orang itu acap kali kita tirbawa dilema untuk tak mampu lagi menjalani relasi ini. tapi pertanyaannya adalah saat aku dan kamu bersatu padu dalam cinta itu karena orang lain atau karena atas dasar suara hati kita. Jika atas dasar suara hati kita, maka dengarkanlah suara hatimu dan abaikanlah bisikan orang. Sebab cinta sejati itu dibangun atas dasar hati nurani kita.

Di cela-cela hiruk pikuk, selalu saja aku berkata padamu"Jalani hidup ini dengan penuh kesabaran". Memang kesabaran itu pahit tetapi buahnya manis untuk dinikmati. Kepahitan dari kasabaran adalah ada tangisan dan gertak gigi. Kerap kali, kita tak sanggup menghadapi lagi hidup seperti ini. kita ingin mengakhiri hidup tapi pertanyaannya adalah siapa yang berkuasa atas hidup ini? bukan kita yang berkuasa atas hidup ini, melainkan Tuhan sendiri yang mempunyai kuasa atas hidup kita. Maka, hidup ini sepahit apa pun, itu sebagai ujian dari Tuhan untuk mencobai kita seperti guru memberi ujian bagi kita untuk mengetahui seberapa kemampuan kita untuk mengetahui pelajaran ini. Semua tantangan dan cobaan itu, kita melewatinya baru sampailah kita di tahap kebahagiaan. Kebahagiaan itu diidentik buah kesabaran yang begitu manis dan kita menikmatinya. Lalu saat itu kita berkata "Waoooo,,,hidup itu sungguh anugerah dari Tuhan"

Dari sang wanita itu hanyalah menanggapi tulisan ini dengan berkata "betapa beruntungnya diriku bisa dimiliki oleh dirimu mungkin saat itu aku juga hanya mampu menerka-nerkamu,walaupun saat itu aku sudah ada yang punya tetapi aku diam-diam menganggumimu juga. Aku mengaggumi tuturmu yang setiap kau tulis di postingan di media sosial ataupun karya-karyamu yang terpampang di profi facebookmu dikala itu. Entahlah meskipun awalnya saat itu aku masih bimbang untuk memilikimu sepenuhnya karena disaat itu berbagai halangan di depan kita berserta dengan dinding-dinding yang ada saat itu. Namun aku percaya kepada tuhan bahwa tuhanlah yang menuntun kita kepada siapakah ku jatuhkan pilihanku saat itu. Dan... dikala kau menciumku disebuah pertemuan atau sebuah cinta sejati yang telah di perlambang sebuah ciuman? Entahlah disaat itu aku puntambah yakin untuk memilihmu sebagai kekasihku.

Dan ketika ku denganmu,aku merasakan duniaku jauh lebih berwarna denganmu. Walaupun tak jarang pertentanganitu dan perdebatan terjadi diantara kita,namun hal itu tak pernah sedikitpun mengurangi rasa cinta yang ada diantara kita. Aku selalu merasakan bahwa kau adalah lelaki yang paling sabar menghadapiku ketika aku benar-benar emosian denganmu. Namun bagai kucing dan tikus,walaupun harus berantem sekalipun namun kau tetap berada disampingku dan berusaha menenangkan hatiku yang sekeras batu ini.

Ketika ku denganmu telah membuatku belajar untuk mensyukuri hidup. Walaupun begitu banyak sesauatu hal-hal yang membuatku tak bertahan hidup tetapi setidaknya aku denganmu bisa belajar hidup dimana ku berpijak sekarang. Tetapi ketika ku jauh denganmu aku merasakan kehampaan yang luar biasa. Aku merasa tak berwarna ketika kau tak ada di sisiku. Hampa ketika ku jauh denganmu sepertinya itu sudah menjadi makananku ketika kau jauh dariku. Tetapi meskipun kau jauh dariku,namun masih tetap ku rasakan kehadiranmu dihatiku. Dan permintaanku yang terakhir kepadamu ialah tetaplah menjadi bagian dari hidupku,tetaplah menjadi sahabat hidupku untuk dimasa depanku nanti. Hingga kita tua hingga kita jadi debu nanti".

"Cinta bisa membuatmu menangis
Bisa membuatmu tertawa
Juga membuatmu belajar dewasa
Karena cinta
Surga dunia yang nyata
Anugerah luar biasa
Hargai cinta dengan perbuatanmu"-The Overtunes Cinta Adalah-

Yang menulis ini adalah seseorang yang selalu mencintai dalam doa dan dalam perbuatan. N&Y.

Cintaku Terukir Di Senja.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang