"guys! Udah lama nih kita nggak hangout bareng!" teriak frensca heboh.
"iya, kuy lah!" timpal oliv yang di angguki keempat sahabatnya.
"gue, sih atur aja." ujar azka santai.
"iya, gue juga." kini yaris ikutan nimbrung.
"lo nih suka plagiatin gue ya!?" teriak azka dengan wajah pura pura marah.
"yee! Siapa yang plagiatin lo sih!?" kesal yaris.
"bacot lo berdua!" kini leo yang menengahi.
"kayak tom and jerry aja sih!" sahut oliv sarkastik.
"tau tuh!" frensca menimpali.
"jadi kapan nih enaknya?" tanya oliv dan juga frensca.
Kini mereka berlima sedang duduk di ruang tamu leo yang sangat luas.
"serah sih." ujar azka.
"gimana kalau minggu depan aja?" usul yaris.
"wahh, boleh juga tuh! Kan minggu depan kita liburan semester!" ucap frensca antusias.
"iya, boleh tuh! Tumben otak lo bener, ris? " tanya leo terheran.
"emang lo pikir otak gue rusak gitu! Hah?!" teriak yaris tak terima.
"hahahaha." sontak keempat sahabatnya terkekeh melihat ekspresi yaris saat ini.
"mingdep jadikan?" tanya leo memastikan.
"pastinya dong!" seru oliv menggebu.
"btw, kita kemana?" tanya azka.
"pantai aja gimana?" usul frensca heboh.
"boleh tuh!" seru yaris tak kalah heboh.
"sip dah!" kini leo menimpali.
Tak terasa sekarang sudah jam lima sore. Berarti mereka sudah ber jam jam lama nya di rumah leo. Karena mereka kumpul di rumah leo dari pagi.
"gue cabut yak!" pamit frensca.
"eh eh anterin gue dong ca. Mau kan?" pinta oliv melas.
"iya iya lagian gue kesian liat rakjel kek elo." ujar frensca yang tentunya bercanda.
Oliv menjitak kepala frensca dengan tidak berperikemanusiaan, "sakit bego!" ringis frensca sambil memegangi kepala nya.
"gue juga mau cabut nih." kini azka yang bersuara.
Leo mengangguk, "ati ati lo pada!"
Azka, frensca, dan oliv pun masuk kedalam mobil mereka masing masing, terkecuali oliv. Karna diakan nebeng frensca tadi.
"lo nggak balik, ris?" tanya leo pada yaris yang sedari tadi hanya bergeming.
"lo ngusir?" tanya yaris dengan kesal.
"etdah, lo pms atau apa, ris?" celetuk leo yang mendapat toyoran dari yaris.
"sembarangan aja!" sembur yaris yang membuat leo terbahak.
"yaudah gue balik." pamit yaris pada akhirnya.
"ati ati."
* * *
Saat sedang dalam perjalanan pulang azka mengingat sesuatu. Dia ingat kalau stok snack di kamar nya sudah habis jadilah sekarang azka berhenti di salah satu mini market dekat perumahan nya. Karna azka tidak bisa kalau main game tanpa cemilan.
Azka pun memarkirkan mobilnya dan masuk ke dalam mini market.
Setelah masuk ke mini market azka langsung mengambil keranjang belanjaan dan mencari lorong yang berisikan snack snack ringan. Setelah menemukan nya azka langsung mengambil beberapa snack kesukaannya dan memasukkan kedalam keranjang. Tapi tiba tiba...
Srekk
"aduhh, kue gue jatoh semua nih!" ucap seorang cewek tepat di hadapan azka.
Setelah cewek itu memasukkan snack snack nya kedalam keranjang kembali, lantas ia berdiri menatap tajam yang sudah menabrak nya tadi. Setelah berdiri seketika matanya itu membola.
"elo kan yang waktu itu nabrak gue pas dikampus!" teriaknya. Dia tamika.
Azka hanya tersenyum simpul, "lo kalau jalan besok besok pake mata ya." ujar nya.
"kok jadi elo yang nyalahin gue sih!?" teriak mika kesal.
"siapa yang buru buru tadi?" sindir azka.
"gue! Kenapa hah!?" ujar mika dengan nada yang menantang.
"jadi, siapa yang salah?" tanya azka sarkas.
"lo ngeselin banget sih!?" teriak mika frustasi. Dan langsung berjalan ke kasir dengan perasaan campur aduk.
Sedangkan dari kejahuan azka hanya memperhatikan punggung mika yang semakin menjauh bahkan sampai tak terlihat lagi, lalu senyum nya mengembang.
Tbc.
See you👋