14

4.9K 574 33
                                    

Aku ingin mendengar suara lonceng angin dan merasakan kehangatan api unggun. Ingin menyesap rum dan menghirup harum dari umbi yang dibakar. Tapi aku tetap meneguk anggurku dan menari di aula dansa bersama gadis dengan gaun-gaun berkilau mereka. Tanpa sadar menatap sesuatu yang tidak bisa menjadi milikku.

Surat dari Pangeran Priam Alexandus III ke sahabat jauhnya

Anggur dituangkan ke gelas-gelas, musisi memutar musik di udara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Anggur dituangkan ke gelas-gelas, musisi memutar musik di udara. Kaki bangsawan menari dan pelayan menyelinap di antara mereka membawa nampan penuh dengan gelas-gelas anggur. Aku mengamati itu dalam diam, tenggelam dengan anggur yang masih belum aku minum.

"Ayo menari!" Aku memiringkan kepalaku, tidak menyadari saat Putra Mahkota berdiri di depanku. Dia sudah memiliki setidaknya lima tarian, Pangeran tidak bisa menolak ketika gadis ingin memiliki tarian dengannya. Bahkan jika kakinya cenderung akan patah karena terlalu banyak menari.

"Bukankah kau masih memiliki barisan gadis yang menunggumu?" Aku menyesap anggur, melihat gadis-gadis yang berkumpul di tepi lantai dansa. Mereka memandangi kami sekarang. Mungkin iri untuk perhatian Pangeran mereka, andai mereka tahu yang sebenarnya apakah mereka masih akan iri?

"Setelah aku menyelesaikan satu putaran lagu ini denganmu, Catalya." Dia mengulurkan tangan. Tidak ada alasan untuk menolaknya jadi aku mengambilnya dan membiarkan dia membawaku ke lantai dansa. Udara penuh dengan aroma parfum dan musik melayang, lembut seperti sutra yang membungkusku. "Bagaimana kalian merayakan Rathúnas di Jadecliff?" Dia bertanya dan tangannya memegangi pinggangku dengan mantap. Bergerak sama lembutnya dengan musik, lambat dan sesuai dengan ketukkan.

"Kami menari." Tanganku melingkar di lehernya, membuat kami cukup dekat untuk berbisik tanpa seseorang mungkin mencuri dengar. "Hanya bukan tarian seperti ini."

"Ceritakan itu. Hibur aku, Catalya!"

"Ada api unggun, kami menari mengelilinginya. Musik dari genderang dan seruling, angin juga membawa suara  lonceng yang kami gantung. Kami menari bersama dalam lingkaran, berganti pasangan hingga kaki kami lelah. Tidak ada atap, itu hanya ada tebing batu di kaki kami dan langit berbintang di atas kami. Tidak ada anggur tapi kami punya rum dan umbi untuk dibakar. Kami tertawa bersama bahkan jika kami tidak saling mengenal."

"Itu terdengar luar biasa."

"Kamu tidak akan bisa membayangkannya. Bahkan ketika kakimu memohon dirimu untuk berhenti menari karena lelah, kamu tidak akan melakukannya. Tarian itu hidup seperti bernapas dengan detak jantungnya sendiri. Berputar dan memelintirmu menjadi satu jalinan dengan setiap orang di sana. Seolah kalian menjadi satu, tidak peduli apakah wanita atau pria, anak-anak atau orang tua, kaya atau miskin. Saat kami menari di tebing dengan api unggun, kami satu."

Ketika dia tidak mengatakan apa pun, aku fokus pada musik yang hidup di sekitar kami. Merasakan perasaan suka cita perayaan yang mengembang di udara dari tiap orang. Aku mencoba mengambil itu, menutup perasaan kosong karena aku tidak memiliki keluargaku tahun ini. Membayangkan Dalia juga akan menari di Stacca, mungkin juga menemukan teman, itu sedikit menghiburku. Ketika musik berhenti berdetak, aku melepaskan diri dari Pangeran dan kembali mundur ke sudut yang lebih sepi. Dia kembali menari dengan gadis-gadis bangsawan. Aku tidak sadar telah mengawasi dia berdansa bersama Lady of Briar. Mereka cantik bersama, dan mereka tertawa, sopan dan dijaga. Tidak ada tawa keras seperti tawa kami yang berdentang di sekitar api unggun. Aku berhenti mengamati mereka saat melihat pendekatan Gavin.

Rose In the Mist and Flame [ REPOST ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang