20

6.4K 558 64
                                    

Aku butuh lebih banyak waktu. Lebih banyak pengaruh. Lebih banyak kekuatan. Tapi lebih dari segalanya, aku butuh lebih banyak keberuntungan.

Surat dari Putri Mahkota Stacca ke saudara laki-lakinya di pengasingan.

Seragam penjaga yang aku kenakan terasa terlalu longgar, aku harus menarik ikat pinggang dengan ketat untuk membuat celanaku pas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seragam penjaga yang aku kenakan terasa terlalu longgar, aku harus menarik ikat pinggang dengan ketat untuk membuat celanaku pas. Jika seseorang cukup dekat untuk memperhatikan, maka aku tidak akan lolos dengan penyamaran ini. Aku menggulung rambutku dan menyematkannya dalam sanggul ketat sebelum memakai pelindung kepalaku. Setidaknya wajahku sedikit tersamarkan. Orang hanya akan berpikir aku baru saja selesai berlatih pertarungan dan lupa melepasnya. Atau mungkin mereka akan menyadari semua kebohongan itu dan menangkapku.

Hentikan Rosemery! Tidak ada gunanya ragu di saat-saat terakhir, itu hanya akan membawa bencana.

Setelah aku yakin aku tidak melupakan apa pun, aku mengambil bilah pedang dan mengikatnya di pinggangku. Berat beban dari baja tajam sedikit menenangkan kegelisahanku, memberiku rasa percaya diri yang akrab. Untuk inilah ayah melatihku. Untuk menyelinap ke dalam hal-hal berisiko seperti ini. Aku tidak pernah menjadi putri manisnya, bukan untuk itu dia membentukku selama ini. Dia ingin aku meneruskan apa yang dia perjuangkan, sebuah keadilan. Ini hanya langkah awal, masih sangat jauh. Betapa pucat harapanku sebenarnya, hampir tidak sepadan tapi aku ingin mengambilnya. Pertama Lis, selamatkan yang tidak bersalah karena aku tidak bisa mengingkari lebih banyak sumpahku, kemudian aku akan mencari tahu sisanya. Satu langkah pada satu waktu.

Aku kemudian menyelinap keluar, berjalan dengan cepat seirama dengan ketukan jantungku yang berdebar. Mengamati sekitarku melalui penglihatan tepi secara sekilas, aku memastikan tidak ada yang memperhatikan. Aku hanya bagian dari mereka, prajurit lain yang berjalan di lorong-lorong ini. Itu tidak aneh, tidak mencurigakan, kataku pada diriku sendiri. Tidak akan aneh jika aku punya tubuh yang sedikit lebih tinggi dan besar, dan tentu saja jika aku tidak memakai pelindung kepala di dalam sini, pikirku lagi. Akhirnya aku menemukan Drake sudah menungguku di dekat tangga. Dia sedikit tersembunyi di balik bayang-bayang, bersandar pada dinding dan menyilangkan lengannya. Saat aku mendekat aku mengamati sekitarnya, memastikan dia sendirian.

"Hampir waktunya," ucapnya begitu dia melihatku. Dia mendorong tubuhnya untuk berdiri sepenuhnya di kakinya. Aku mengangguk. "Yakin semua sudah berada di tempat?"

"Torin sudah pergi satu jam yang lalu ke pos penerbangan selatan untuk menyiapkan wyvern. Sisanya akan bergantung pada keberuntungan," jawabku. Dia tidak menjawab, sudah sibuk dengan menyalakan obor. "Tahukah kamu kalau Jenderal yang membuat Dreadbringer?"

Itu menghentikan dirinya, mendongak untuk mengembalikan perhatian padaku. Dia tidak terlihat benar-benar terkejut seolah dia sendiri sudah menduga itu tapi mendengarnya diucapkan dengan keras sepertinya memukul lebih banyak dari yang dia harapkan. Akhirnya dia mendesah dengan muram. "Aku tidak tahu itu."

"Torin memberi-tahuku, dia melihatnya sendiri."

"Aku tahu Keir kejam dan brutal tapi ...," dia kembali sibuk dengan pemantik dan akhirnya api menyala, dia menatap jari-jari kobaran api seolah mereka bisa mengalihkan pikiran dari saudaranya, "itu terlalu jauh, bahkan untuknya. Bagaimana dia membuatnya?"

Rose In the Mist and Flame [ REPOST ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang