4%

24.9K 2.7K 1.7K
                                    

"Melupakanmu tak semudah membalikkan telapak tangan, sebab kita sudah terlalu banyak membuat kenangan"

***

"Sudahkah anda mengeluh hari ini wahai sampah peradaban?" Melati yang masih baca komik dengan posisi kepala dibawah, kaki diatas sofa ngelirik Eunwoo yang baru keluar dari kamarnya kan.

Hidungnya merah, matanya sembab. Demam tinggi sih katanya, makanya hari ini Melati dateng kerumah Eunwoo buat nambah beban.

"Maaf, Mel. Dari kemaren emang gue ga megang hp, makanya gatau kalau lo mau dateng. Gue jadi berantakan gini karna ga siap-siap"

"Gapapa, Woo. Gws ya, btw nyokap lo masak apa? Gue laper, ambilin dong Woo gue kan malu, emang sih tadi nyokap lo sempet nawarin, tapi sepercik rasa segan dan enggan masih ada di darah gue."

Eunwoo yang matanya udah sayup cuma ngangguk pelan kan, ngeregangin badan trus jalan ke arah dapur. Entah ini penertian dalam kamus bucin atau kebodohan yang jelas tolol aja gitu dia yang sakit tapi malah dia yang kerja rodi.

Bangsat kau Melati.

Tapi tahan dulu hujatannya, karna niat Melati nyuruh Eunwoo ke dapur bukan dalam maksud pembullyan semata, tapi biar Melati ada waktu untuk nyiapin semua makanan sampe barang yang udah dia beli tadi sebelum pergi kerumah Eunwoo, biar kesannya kayak anak line line romantis asu cikidaw prikitiw ashoy gitu lo.

yang kayak "aduh yang aku laper" "ok, aku udah didepan pager bawa sambel pete khusus bwd qm"

Waktu Eunwoo udah balik lagi nyamperin melati sambil ngebaa satu piring bertaburkan lauk kangkung hangat disitu juga mata Eunwoo langsung melotot

"Astaga, Mel. Pankreas gue nyut nyutan ngeliatnya, ini beneran dah?"

Gimana ngga ya reaksi reptil sejenis Eunwoo bisa alay ala suku madagaskar kayak gitu, karna diatas meja sekarang udah ada 1 bungkus sop ayam hangat yang di featuringin sama 3 buku novel filsafat yang Eunwoo idam-idam kan sejak SMA kemaren.

"Gue abis mecahin celengan babi kemaren, walau uangnya haram gue harap kebahagiaan lo halal ya, cepet sembuh makanya njeng. Gue gapunya temen buat diajak susah nih." Melati narik badan Eunwoo kan, ngarahin telapak tangan Eunwoo buat nyentuh permukaan bukunya pelan-pelan.

Kayak lagi nuntun orang buta buat megang barang gitu.

"Lo mau apa lagi? Ini tadi gue abis ketemu uang di kantong celana, walau kondisinya mengenaskan inshaallah masih bisa dipake."

"Udah gantian, gue aja yang beliin lo sekarang. Lo mau apa?"

"Pengen makan durian deh."

"Yok beli bareng"

"Tapi, Woo. Gue cuma suka isi buahnya doang"

"Iya gapapa gue malah paling suka makan kulitnya"

Tatapan sampe perasaan Eunwoo ke Melati itu ibarat pengen slepet tapi sayang, pengen disayang tapi pantesnya dislepet. Yaudah, biarin dua reptil ini berbahagia untuk sejenak.

***

"Kayaknya bang Jeka keluar deh malem ini, lo mau nemenin gue sampe besok ga, Bin? Gue takut."

Apology  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang