"Terimakasih sudah diam, diam diam datang padaku, lalu diam diam pergi dariku, dan diam diam jatuh cinta padanya.
_________
"Mel, ikut donor darah ayoo" Yoora yang matanya berbinar-binar waktu ngeliat brosur ditangannya langsung ngegoyang-goyangin badan Melati kan.
"Ga ah, gue ga sesuai kriteria." Melati cuma ngemilin roti 88nya sambil duduk males.
"Apa sih, lo sakit?"
"Nggak, gue kan darah biru. Gak bakal sinkron nanti."
Yoora cuma ngerutin alisnya, kayak yaudalah salah juga gue ngajak anak kafir donor darah, kecuali ngajaknya donor ginjal buat beli pabrik roti mungkin ini bajing baru mau.
"Gue ke kantin." Yoora langsung ngeberesin barang-barangnya diatas meja tapi waktu badannya udah bangkit, tiba tiba aja Melati langsung narik tangan Yoora kuat sampe keduduk lagi.
Buk.
Iya kepala Yoora di tampol pake botol aqua kosong lumayan kenceng.
"Jahat lo, ga asik."
"Hah?" Yoora yang masih megangin kepalanya karna kaget cuma mandang Melati penuh keharaman kan.
"Ga boleh gitu, Ra. Gitu-gitu Putri juga manusia, lagian kalo aja ga ada orang tadi malem trus ga ada yang nolongin dia juga gimana? Sampe asma nya kambuh. Gue sama Bang Suga nguber ke klinik tau."
Sempet heran, tapi karna Yoora sendiri tau Melati itu bukan sosok unggas yang suka basa basi, apa apa langsung to the point. Oke, jadi intinya Melati tau orang yang ngelakuin hal itu ke Putri itu dirinya sendiri kan?
"Cerna lagi deh omongan lo, mungkin lo nganggep enteng, Mel. Tanpa tau apa yang udah gue rasain masih berkali-kali lebih sakit dari dia."
"Tapi cara lo salah."
"Terus? Menurut lo cara dia bener?" Yoora berdiri kan senyum tipis, terus noleh ke arah Melati pelan "Mel, gue cuma ngelakuin hal yang sama persis. Gue ga mau dia nanggung dosa sendirian sama apa yang udah dilakuin ke gue dulu. Ini yang disebut keadilan."
Melati cuma mandang Yoora bingung, karna apa yang diliat dia sekarang kayak bukan temen yang dia kenal dari kecil dulu. Oke kalau sikap dingin Yoora selama ini masih buat Melati maklum karna sakit yang Yoora punya, tapi untuk hal hal kayak gini.. Melati bahkan ga ngeduga kalau Yoora bakal ngelakuin sesuatu yang bisa ngelukain orang lain.
"Gue ke kantin, lo mau nitip?" Sekarang ekspresi Yoora balik kayak semula, nampilin senyum manis yang lagi lagi bisa ngeluluhin siapa aja yang liat. Buat Melati sendiri cuma mijat pelipis matanya.
Nepuk pantat Yoora kuat trus ngedorong punggungnya "Nitip nitip, udah sana. Gue kenyang denger story telling lo sambil ngeroti."
Yoora sendiri cuma ketawa trus jalan ke arah pintu dengan santainya.
Sampai waktu Yoora bener bener udah ga ada didalam ruangan, Melati ngeperbaikin posisi duduknya jadi sila di atas meja cepet-cepet, nopangin dagu diatas kepalan tangannya, mikir dengan sisa syaraf-syaraf otak yang dia punya, dan ngomong pelan setelahnya.
"Gue ngerasa kayak ada yang janggal deh."
"Oke, cewe yang tadi malem itu Yoora, tapi yang gue lempar pake botol shampoo itu siapa?"