"Saya terlalu bahagia didekatmu setiap harinya, sampai saya lupa saya ini siapa."
______
Minggu, hari wajib dimana keluarga Kim harus berkumpul setiap paginya di ruang keluarga untuk ngobrol sebentar dan saling menceritakan hal hal yang terjadi selama seminggu ini, ini udah jadi tradisi sejak Taehyung dan Hanbin masih kecil, jadi udah biasa dan ngga bakal ada keluhan dari mulut-mulut haramnya.
Hanbin yang selonjoran di sofa sambil mainin hp langsung terfokus sama keberadaan Taehyung yang baru aja keluar dari kamar mandi sambil megangin pinggang kanannya.
"Ngapa lo?"
"Ga tau sakit gini, eh Bin tadi gue pipis kan trus warnanya juga aneh gitu, hi serem." Taehyung langsung melotot kan waktu nyeritain kisah romansa pipisnya barusan.
"Makanya minum air putih banyak-banyak, bukan beer." Balik lagi natap hpnya, Hanbin cuma ngeperbaikin posisinya kan sampe satu pukulan ringan resmi mendarat di kepalanya yang bersumber dari sang reptil.
"Mulut sekolahin, he lo udah 3 minggu ngga kuliah kan? Mampus gue bilangin mama, jangan sok jagoan lo cabut-cabut, otak lo cewe mulu, gue nih ya biar ga beres, banyak masalah, tapi kalo pendidikan tetep nomor dua, Yoora nomor satu. Beda tipis sih, astaghfirullah jadi keinget Yoora, yang lagi apa kamu udah mam lom?" Yang tadinya alisnya mengkerut karna marah tiba tiba langsung senyum senyum sendiri sama perkataannya.
Bucin level inaillahi.
Hanbin cuma ngehela nafas kan, ngangguk pelan biar Abangnya cepet diem, andai Taehyung tau kalau disaat dia nyebut nama Yoora perasaannya jadi luar biasa indah, sebaliknya Hanbin malah ngerasa seperti ditusuk-tusuk duri tajam karena bayangan jeritan tangis Yoora karna apa yang terjadi selama ini ga pernah lepas dari pikirannya.
"Abis ini lo mau kemana?"
"Nongki dong, suatu kewajiban anak muda dan fresh seperti diriku." Taehyung nyisirin rambutnya kebelakang pake tangan kan padahal bau nafasnya bisa ngalahin bunga rafflesia karna belom mandi.
Hanbin ngangguk lagi, seakan ga peduli, karna kalau Taehyung pergi untuk ngumpul sama temen-temennya, Hanbin sendiri harus balik kerja di restoran sebagai pelayan cafe, sebenernya juga Hanbin bisa aja ngambil shift kerja dengan waktu singkat, tapi Hanbin rela kerja 12 jam penuh untuk upah yang lebih besar, semuanya untuk anaknya, masa depan anaknya.
***
Mungkin Jeka bakal heran kenapa kamar Yoora jadi hening selama Melati juga berada disana, tidur? Nggak mungkin, lagian masih pagi. Tapi karna kebodo amatan Jeka lebih tinggi dari rasa penasarannya akhirnya Jeka cuma ngelanjut minum kopi sambil nonton kartun di Minggu pagi yang mendung ini.
Sedangkan itu di kamar Yoora..
Melati cuma duduk di tepi tempat duduk Yoora, nyenderin kepalanya di dinding sambil megangin lututnya dengan tatapan kosong, Yoora cuma bisa ngehela nafas karna emang dia tau Melati pasti shock waktu ngedenger kabar ini, karna sampe sekarang baru Melati yang tau soal kehamilannya selain Hanbin, cuma Melati yang bisa Yoora percaya.
"Mel—"
Melati langsung nempelin jari telunjuknya di bibir Yoora, tapi pandangannya masih kedepan, lemah tak bertulang. "Ra, kasih gue waktu untuk bernafas, sebentar."