4

416 87 24
                                    

OooO

Angkutan umum kota Jakarta itu melesat cepat melewati jalanan besar. Pepohonan yang tersusun rapi bagai puzzle menghiasi pinggir jalanan ini. Gedung gedung tinggi seakan mencakar langit pertama dari tujuh langit di angkasa.

Angkutan umum berwarna hijau yang ditumpangi Rindu pun berhenti di sebuah gang kecil yang merupakan perpisahan antara gedung satu dengan gedung lainnya. Rindu berjalan melewati sebuah jalanan kecil hingga melebar dan sampai pada sebuah jalanan sepi di pelosok perumahan ini.

Rumah tua dengan tembok yang sudah runtuh di beberapa bagian dan penuh dengan pepohonan, mulai dari yang sudah kering hingga berdiri subur ini memiliki ruang tersendiri bagi Rindu. Gadis yang baru saja menginjakkan kaki nya melewati saluran air yang ditumbuhi tumbuhan kecil ini berjalan masuk ke dalam dan sampai pada sebuah taman tersembunyi.

Ia menaruh tas nya sembarangan dan berjalan memasuki rumah tua ini untuk mengambil gitar temuannya. Sebuah batang pohon yang sudah ditebang ini dijadikan senderan saat dia bermain gitar.

Setelah dipetik, senar gitar ini mengeluarkan bunyi yang indah.
Rindu mengangkat bibirnya sekilas.
Lalu membuka bibir nya perlahan.

Stop, take it in
And I breathe for a minute
I think too much when I'm alone
I never win when I
Keep all my thoughts inside
So I pick up the phone

And my dad said, Shawn, stay with me
Everything will be alright
I know I haven’t seen you lately
But you’re always on my mind

I don't know what
You’re going through
But there’s so much life
Ahead of you
And it won’t slow down
No matter what you do
So you just gotta hold on
All we can do is hold on, yeah

These days are flying by
Weeks feel like minutes
I can't remember being small
I try to figure it out
I can't seem to find out how
I guess I don't know much at all

And my dad said
Shawn, stay with me
Everything will be alright
I know I haven’t seen you lately
But you’re always on my mind

I don't know what
You’re going through
But there’s so much life
Ahead of you
And it won’t slow down
No matter what you do
So you just gotta hold on
All we can do is hold on, yeah

All we can do is hold on
Yeah, you just gotta hold on
Just, just hold on
Just hold on for me

My dad said
Shawn, stay with me
Everything will be alright

I don't know what
You’re going through
But there’s so much life
Ahead of you
And it won’t slow down
No matter what you do
So you just gotta hold on
All we can do is hold on, yeah
Yeah, you just gotta hold on
Just hold on for me

- Hold On: Shawn Mendes

Prokprokprok..

Dengan cepat sepasang bola mata Rindu mencari sosok yang menurutnya telah membuat jantungnya senam barusan!

"Good," pria berkaus hitam dengan topi selaras dengan bajunya itu berjalan mendekati Rindu.

"Hahahah, kok diem? Kaget? "

Rindu menahan tubuh pria ini saat tubuhnya semakin lama semakin dekat dengannya. Bahkan pria ini sudah duduk di sampingnya.

"Gausah deket deket! " bentak Rindu.

"Masih ada sepuluh cm, jauh, kok. "

"Ck! " desis Rindu kemudian berdiri dan ingin berlalu pergi.

"Eeeh, mau kemana? "

Astaga.. Ni orang ngapain sih pegang pegang tangan gue!?

"Gak usah pegang pegang!! " bentaknya dan melepas paksa tangan yang di genggam oleh pria di hadapannya.

Tangannya ditarik paksa oleh pria ini dan...

Bruk

"Duduk."

Bukk!

"Awww! Apasih?! Sakit tau gak! " keluh pria tersebut memegangi perut nya.

"Maksa banget sih! Gue bilang lepas ya lepas! " bentak Rindu kemudian mengambil tas nya dan berdiri. Satu langkah, dua langkah, tiga langkah...

"Rindu Pamela. Sekolah di SMA 14 Jakarta. Kelas 12 A. Hoby: Nyanyi. " ucap pria tersebut dengan lantang tanpa menghadap ke arah Rindu.

"Heh! L-lo tau darimana?! " Rindu membalikkan badan nya.

"Kepo! " ucap pria itu masih dengan posisinya.

Rindu berjalan kearahnya. Apa apaan ini? Apa dia seorang penguntit perempuan?!

"Gue Akmal Adhyastha. Sekolah di sekolah khusus disabilitas. Hobi gue dengerin lo nyanyi. "

Rindu melongo. Apa ada seseorang disini yang bertanya padanya? Apa.. dia gila??

"Gue gak nan... "

"Gue disini udah lama. Jauh sebelum lo nemuin tempat ini. Gue juga suka disini. Dan... gitar itu, punya gue. "

Jadi, selama ini dia ada disini?!

------------

Terima kasih sudah membaca!

Look at MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang