Tasya memutuskan untuk tidak pergi ke sekolah karena saat ini perasaannya yang kecewa dan terluka atas perilaku yang cukup kasar bagi Tasya yang di lakukan oleh Kevin tadi.
Tasya masih kecewa karena Kevin begitu tak ingin mendengarkan penjelasannya dulu tadi dan tiba-tiba membentak Tasya padahal Kevin tau kalau Tasya sangat mudah menangis bila di perlakukan kasar seperti itu.
Tasya saat ini sudah turun dari angkutan umum tadi dan segera berjalan menuju rumahnya, saat sampai di rumahnya Tasya segera membuka pintu rumahnya.
Tasya membuka pintunya kasar dan pintu itu sedikit terbanting sambil Tasya mengucapkan salam "Assalammu'alaikum."
Tanpa mau mendengarkan jawaban salam dari Mamanya, Tasya berjalan tergesa-gesa menuju kamarnya masih dengan keadaan matanya yang sembab karena sepanjang perjalanan ke rumahnya Tasya tak bisa berhenti menangis.
"Wa'alaikumsalam, Tasya nak Tasya loh kok balik lagi? Bukannya kamu ke sekolah kan tadi?" tanya Mama sedikit mengeraskan suaranya karena Tasya tak berhenti berjalan dan mrlintas begitu saja di hadapan Mamanya.
"Tasya ngga mau ke sekolah Mah. Tasya lagi kesel." ucap Tasya dengan suaranya yang agak bindeng karena habis menangis.
"Kesel kenapa sih sayang? Trus kenapa sampe nangis-nangis gini sih?" tanya Mama.
"Tadi tuh pas aku lagi nunggu angkot di jalan aku ketemu sama temen Tasya namanya Dirga trus dia nawarin Tasya buat ke sekolah bareng tapi Tasya tolak karena Tasya ngga mau sampe kak Kevin tau trus marah sama Tasya." ucap Tasya menjelaskan kejadian tadi.
"Dirga siapa?" tanya Mama yang memang belum mengenal Dirga.
"Oh iya Mama belum tau ya, itu loh Mah dia itu temen satu angkatan sama Tasya Mah." -Tasya.
"Ooh gitu, trus kalo kamu udah nolak buat barengan sama Dirga itu. Kenapa kamu harus nangis?" -Mama.
"Nah tadi tuh pas aku mau bilang kalo aku ngga mau ikut sama dia tiba-tiba mobil kak Kevin tuh dateng Mah dan kak Kevin jadi salah paham sama aku karena dikira kak Kevin aku ikut sama Dirga ke sekolah trus setelah itu aku sama kak Kevin jadi ribut deh."
"Kak Kevin marahin dan bentak-bentak aku Mah di mobil. Dan karena aku ngga bisa di bentak-bentak jadi aku kesel sama kak Kevin, trus aku nangis dan keluar dari mobil kak Kevin." Tasya merasakan matanya mulai memanas pertanda ia ingin menangis lagi karena mengingat kejadian barusan.
Tak terasa air matanya sudah menggenang memenuhi bola matanya dan membuat pandangannya sedikit buram.
"Disitu Tasya merasa kalo kak Kevin udah ngga butuh penjelasan aku lagi padahal aku mencoba untuk menjelaskan semuanya agar tak salah paham Mah hiks.. hiks.. hiks.. " Tasya tak bisa menahan lagi tangisannya dan air matanya mengalir cukup deras, hatinya pun merasa sesak.
"Yaudah yaudah sayang jangan sedih lagi ya, kan pacar kamu itu hanya salah paham nanti juga dia tau sendiri kok kebenarannya yang penting kamu sekarang fokus belajar aja dulu ya ngga usah pikirin pacaran dulu oke." ucap Mamanya mencoba menenangkan anaknya.
"Iya Mah, lebih baik Tasya sekarang fokus belajar aja deh." ucap Tasya menerima masukan dari Mamanya karena memang benar apa yang di katakan Mamanya kalo saat ini Tasya harus lebih fokus belajar.
"Yaudah kalo gitu Tasya ke kamar dulu ya Mah." ucap Tasya sambil tersenyum kepada Mamanya.
"Iya sayang, sekalian bersih-bersih aja ya ganti baju." ucap Mamanya sambil mengelus puncak kepala Tasya.
"Loh Mama ngga marah kalo hari ini Tasya bolos ke sekolah?" tanya Tasya heran karena Mamanya malah mengizinkan Tasya untuk di rumah.
"Ngga, Mama ngerti banget kok perasaan kamu karena ini pertama kalinya kamu patah hati dan kamu baru merasakan jatuh cinta jadi percuma saja kalo kamu ke sekolah karena pasti kamu ngga akan konsen belajar di kelas gara-gara mikirin kejadian hari ini. Udah sana ke kamar bersih-bersih!" Mamanya memang selalu paling mengerti perasaan Tasya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILY My Girl
Teen FictionCowok yang cukup famous di sekolah bisa jatuh cinta sama cewek polos? Benarkah? tapi memang itu kenyataannya. Dan apakah cowok famous itu bisa membuat si cewek polos jatuh cinta sama dia?