Halo, saya Nur Filza Mufida berasal dari Pasuruan berpartisipasi dalam Opini Contest dengan tema 'Indonesia Bebas Sampah Plastik' dengan program yang dilakukan diberbagai daerah di Indonesia.
Gerakan Sadar Lingkungan, Kurangi Kantong Plastik
Menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti menyebutkan Indonesia merupakan negara yang berhasil menyumbangkan sampah terbesar diurutan ke 2 di dunia.
Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), mengatakan sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton/tahun.
Pemuda Indonesia perlu sedikit menoleh Problematika yang dihadapi Negeri kita, Pemerintah Menargetkan 30% untuk mengurangi sampah plastik, Dinas Lingkungan Hidup mulai terapkan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik(GIDKP).
Karena dalam kehidupan sehari hari terutama dalam aktifitas belanja,rata-rata pengunaan kantong plastik bisa mencapai 1 hingga 3 lembar.
Kini kota-kota di berbagai Indonesia serentak melakukan berbagai program untuk mengurangi sampah plastik,diantaranya Balikpapan dan Banjarmasin yang dikenal dengan pesisir pantai dan kota 1000 sungai,melarangan pengunaan kantong plastik di ritel.
Selain itu, Pemuda Negeri Zamrud Khatulistiwa harus mampu berkreasi dengan sampah plastik, yang mana inovasi dapat tercipta melalui sampah dengam pedoman 3R.
Meliputi Reduse, Reuse dan Recycle.
#LTOKosana#IndonesiaBebasSampahPlastik#Kosana
KAMU SEDANG MEMBACA
Indonesia Bebas Sampah Plastik
Non-Fictionkumpulan opini para peserta event tema indonesia bebas sampah plastik yang koordinasi oleh thalita utami