Naskah Opini 25

15 0 0
                                    

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Halo, saya Fara Anggita Rosa, berasal dari Surabaya berpartisipasi dalam Opini Contest dengan Tema "Indonesia Bebas Sampah Plastik."
#
Ternyata bukan hanya rindunya Dilan yang berat, tetapi membantu Indonesia untuk bebas sampah plastik juga berat.
#
Dikutip dari tirto.id "Indonesia dinobatkan sebagai salah satu negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina." Gimana nih teman-teman biasa aja atau kaget?
Saya ingin mengingatkan teman-teman nih akan sebuah hadist yang dulu sering kita dengar di sekolah, mungkin teman-teman lupa, yaitu 'At-Thohuuru Syatrul Iimaan' yang artinya Kebersihan adalah Sebagian dari Iman. Pasti masih ingat ya sampai sekarang.
Jika teman-teman belum bisa mengimplementasikan hadist tersebut sampai saat membaca tulisan ini maka sekaranglah saatnya, karena terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali.
Kita mulai dari menanamkan niat pada hati masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah ya, saling mengingatkan satu sama lain,  mengamalkan dengan perbuatan, dan berusaha untuk mengurangi penggunaan plastik dengan cara-cara sederhana seperti membawa tas belanja sendiri saat ke supermarket, membawa tumblr untuk minum, dan tidak menggunakan sedotan. Jika teman-teman sudah melakukan hal tersebut diatas ajaklah teman-teman yang lain untuk mengikuti jejak teman-teman.
#
Berjuang sendirian itu sulit, maka dari itu saya mengajak teman-teman untuk berjuang bersama membantu Indonesia, sebelum ada pernyataan bahwa membuang sampah plastik itu HARAM ayo kita perbaiki dimulai dari diri kita sendiri. Saya yakin bahwa kita adalah generasi penerus bangsa yang bukan abal-abal.
#
Jika belum bisa melakukan hal hebat,
Lakukan hal kecil dengan cara yang hebat.
Jika belum bisa menjadi bermanfaat,
Jadilah orang yang menyenangkan,
Jika masih belum bisa juga,
Jadilah orang yang tidak merugikan
.
.
.
Ayo kita bantu Indonesia Bebas Sampah Plastik dengan STATIK (Stop Penggunaan Plastik)!!

#ltokosana #indonesiabebassampahplastik #kosana

Indonesia Bebas Sampah Plastik Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang