Naskah Opini 23

36 0 0
                                    

Hallo 👋 saya Nadia Rosa berasal dari Sambas Kalimantan Barat berpartisipasi dalam "OPINI BEBAS SAMPAH PLASTIK"
Sampah plastik merupakan salah satu sumber pencemaran di lingkungan hidup di Indonesia.
Plastik sekali pakai seperti kantong plastik untuk pembelanjaan atau kegunaan sehari hari seperti botol, sedotan,gelas adalah bagian dari kehidupan sehari hari di Indonesia pada saat yang sama (plastik sekali pakai) menjadi penyumbang terbesar kedua untuk sampah plastik. Hal ini merupakan bukti kesadaran di Indonesia akan dampak lingkungan akibat sampah plastik sangatlah rendah .
Yuk kurangi sampah plastik
Dengan cara mendaur ulang sampah plastik tersebut dengan membuat kerajinan seperti hiasan lampu dari botol, tempat pensil dari botol,tas dari plastik dan masih banyak lagi.
Perubahan besar selalu dimulai dengan cara yang sederhana. Pengendalian sampah plastik bukan hanya melalui kegiatan daur ulang, mengurangi timbulnya sampah plastik juga salah satu cara untuk mengatasinya. Sudah saatnya kita memikirkan berkelanjutan lingkungan dengan memperhatikan sampah yang kita hasilkan. "Sampah memang harus dibuang tapi alangkah lebih baik kita memilih mana yang harus di buang dan mana yang harus dimanfaatkan😊".

@kosanapublisher
@taliutam
@kamisahabatpena
#LTOkosana
#Indonesiabebassampahplastik
#kosana

Indonesia Bebas Sampah Plastik Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang