Naskah Opini 2

131 2 0
                                    

Halo, saya Almira Maharani berasal dari Jakarta berpartisipasi dalam Opini Contest dengan tema 'Indonesia Bebas Sampah Plastik'.
Plastik bukan hal yang mengerikan jika kita benar dalam cara pengolahannya, peduli lingkungan diawali dari diri sendiri. Pisahkan sampah plastik dengan yang lainnya, pilah sampah plastik yang masih bisa di daur ulang. Disini kita harus menggunakan imajinasi kita, dengan mendaur ulang kita pun bisa 😍menghemat pengeluaran😍 secara tak disadari. 😡Jangan😡 salahkan plastiknya, plastik adalah penemuan yang sangat membantu manusia👍👍. Terbukti semua barang yang berbahan plastik akan lebih 🙀murah🙀 dari bahan lainnya, jadi plastik tak sepenuhnya salah. Yang salah adalah 😱manusia😱, beli pakai buang. Padahal plastik ditemukan tahun 1960an sebagai bahan serbaguna yang mudah dibentuk, tp mengapa sekarang bisa menjadi moster👺? Salah siapa? Salah kita!! Hentikan kebiasaan sekali pakai, hemat pengeluaran dg daur ulang. Selamatkan 👨‍👩‍👧‍👦anak cucu👨‍👩‍👧‍👦 kita dari gunung plastik, berikan hak hidup bersih dan sehat bagi hewan di 🦍darat🐼 maupun di 🐳laut🐋. Lihat lah kenyataan, banyak yang tersiksa dengan cara kita. Tak hanya hewan tapi 😭manusia😭 yang tinggal di dekat pembuangan sampah, sampah-sampah terus bertambah tanpa bisa dikurangi. Sudah dibuatkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah tapi tak berjalan Karena sebagian besar sampahnya basah sehingga tak bisa dibakar dan digunakan uapnya untuk diubah menjadi listrik. Plastik bisa basah? Ya karena tidak kita pisah dengan sampah organik, jadi plastiknya ikut basah. Nah teknologipun kalah dengan kebiasaan kita kan? Masih ga peduli? 11 Hektar bantar gebang masih kurang? Sebagian besar pantai Indonesia sudah menjadi tempat rekreasi sampah juga? Lalu mau rumah kamu jadi tempat pembuangan sampah masa depan😝? Aduh ga banget ya kan? Maka ayo kita biasakan diri 😘cinta lingkungan, cinta kebersihan, 😍cinta kesehatan agar hati kita tergerak untuk peduli dengan kondisi alam kita.

#LTOKosana #Indonesiabebassampahplastik #Kosana

Indonesia Bebas Sampah Plastik Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang