Taehyung dan chanyeol ada di tkp sekarang, mereka memilih untuk datang lebih dulu dari anggota penyidik.
"Sudah kau bongkar isi tasnya?" tanya taehyung pada chanyeol.
"Mm sudah, isinya hanya alat makeup, smartphone, dan undangan pernikahan yang bertuliskan namanya"
"Oo jadi dia akan menikah" lanjut tae.
"Menurutku tempat ini dilalui oleh para pekerja atau pegawai disini, lihatlah jarang orang yang lewat disini."
"Benar sekali, aku rasa ada yang memanggilnya kesini" taehyung hanya tersenyum miring sambil melihat undangan pernikahan ditangannya dan beralih pada cctv dipojok ruangan. "Bawa orang yang akan dinikahi wanita itu". Titah taehyung pada salah satu anggota yang baru sampai, dan menurutinya.
Beberapa saat kemudian..
"Apa - apaan ini?! Kenapa aku dicurigai?"
"Tenang kawan kau tidak perlu takut jika kau tidak bersalah" tenang chanyeol.
Taehyung kembali dengan seorang pegawai laki - laki, "Hei tae siapa yang kau bawa itu" tanya chanyeol heran.
Namun tidak dihiraukan sama sekali. 'Dah biasa dikacangin'. Taehyung memulai interogasinya"Jadi diantara kalain berdua siapa yang akan jadi mempelai wanita itu?"
"Aku, namaku Namshin, aku yang akan menikah dengan dia"
Jawab namja yang berbicara dengan chanyeol tadi."Lalu kau siapa?" tanya taehyung pada namja yang dibawanya.
"Namaku Junghoo, aku hanya sahabatnya tidak lebih"
"Bisa kalian ceritakan dimana kalian saat kejadian?"
"Aku sedang mengerjakan tugasku dikantor mengurus berkas, kau bisa tanyakan pada pimpinan" jawab Junghoo.
"Tentu saja aku juga mengerjakan tugasku"
"Tapi menurut informasiku hanya Junghoo yang terbukti alibinya karena aku sudah memerikasa cctv, tapi aku tidak melihatmu sekitar waktu pembunuhan berlangsung, dimana kau saat itu?"
"Te..tentu sa..saja aku bekerja, hal itu tidak perlu diekspos di cctv kan? Sudah lah aku ingin kembali bekerja kalian membuang - buang waktuku!" namshin hendak berlalu dari tempat itu namun kata - kata taehyung menghentikannya.
"Tentu saja kau tidak terlihat oleh cctv, sebab kau sendirilah yang membunuh yeoja itu!" taehyung dengan smirknya.
"Apa maksudmu?!!" tanya junghoo syok.
"Dia yang membunuhnya, alasannya kau tanyakan sendiri pada nya"
Junghoo sangat marah saat ini, ia siap meluncurkan bogeman ke wajah namshin.
"Apa yang kau lakukan hah!! Kalian akan menikah satu minggu lagi! Teganya kau membunuhnya!""Apa maksudmu, kau yang berselingkuh dengan nya, padahal kau tahu dia akan menikah dengan ku!"
"Apa maksudmu, kami hanya berteman, pantas saja dia ragu akan menikahimu, kau sangat kasar dan overprotektif padanya."
"Tidak mungkin! Aku melihat dia berkencan denganmu, lalu keesokan harinya dia membatalkan pernikahan dengan ku!! Dan itu semua karena kau brengsek!!"
"O, jadi gara - gara waktu itu, malam itu dia sakit kepala jadi aku menemaninya kerumah sakit, dan kau tahu dia sakit apa?! Dia kanker, makanya dia membatalkan pernikahan nya, karena dia ggak mau menyusahkan mu"
Bruukkk
Kaki namshin melemas mendengar perkataan Junghoo.
"Nggak mungkin, andweeeee!!"
Namja itu dibawa kekantor polisi."Terimakasih sudah membantu, aku yakin kau juga masih menyukainya kan?" tanya taehyung pada junghoo, namun ia hanya memilih untuk pergi dari sana.
"Waah daebak!! Sekarang bagaimana caramu memecahkan kasus ini?" tanya chanyeol tak henti - henti nya takjub pada namja tampan itu.
"Mudah saja, tempat ini jarang dilalui orang, jadi pasti orang dekatlah yang memanggilnya sehingga mudah percaya, lalu pelaku datang dan langsung membunuhnya, jika dicocokkan dengan sidik jari yang ada pada mayat maka akan ketahuan"
"Kalau begitu kenapa tidak selidiki sidik jari saja" jawab chanyeol yang lanhsung dihadiahi tatapan tajam dari taehyung karena memotong pembicaraannya.
"Ba..baiklah lanjutkan" jawab chanyeol takut
"Dia sangat santai saat pemakaman calaon istrinya, dan untuk trik cctv itu dia pasti menyabotase nya"
"Lalu apa maksudmu pada junghoo tadi?"
"Aku tahu dia juga pasti menyukai yeoja itu, dilihat dari gelang yang sama yang dipakai korban, sepertinya mereka berteman baik"
Chanyeol hanya mengangguk mengerti. "Ahhh, saatnya tidur, aku lelah sekarang, dan kau chanyeol-shii pergilah kekantor dan buat laporannya"
"Kenapa harus aku?!" tanya chanyeol tak terima
"Setidaknya gunakan juga otakmu itu, jangan cuma makan gaji buta"
Tbc
Anyeong, 😁😁
Duh la nggak ketemu ya..maaf ya dah seminggu belum up juga soalnya aku banyak tugas juga ujian harian 😵😵.
Jadi baru sekarang bisa up. Oh iya aku mau nyeritain tokoh lain selain taetae ama chanyeol, tunggu ya kelanjutannya.
Jangan lupa vote and comentnya thankyou😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
CAN I..
RandomSeorang detektif dari kepolisian yang bisa melihat arwah dari setiap kasusnya, dibantu oleh sahabat satu - satunya yang juga membawa misteri kehidupan masa lalunya. [ BTS ] [ Crime, Brother ship ]