19. Bujukan

314 26 0
                                    

Vita berlari menghampiri Kai. Nafasnya tersengal-sengal membuat Kai bingung. Kai melihat Vita dari atas ke bawah, "lu habis dihukum sama pak Karyo?"

"Enak aja, ngapain juga gue dihukum?" tanya balik Vita setelah nafasnya kembali teratur.

"Lah lu nanya gue, gue nanya siapa?" tanya Kai sambil memiringkan kepalanya.

Vita cemberut lalu ia teringat dengan tujuan sebenarnya. "Udah ah gak penting! Yang penting itu lu!"

"Gue? Gue penting buat lu? Aaaa.. apa itu artinya.. ah lu mau jawab perasaan gue ya?" tanya Kai sambil membetulkan posisinya dan merapikan bajunya.

Vita terlihat berpikir, "ya. Gue bakal jawab perasaan lu sejelas-jelasnya."

"Oke, oke! Gue siap dengerin!" ujar Kai tersenyum lebar.

"Jawabannya..," ucap Vita tertahan melihat Kai sangat mupeng. Vita semakin kesal dan meninggikan suaranya, "gak bakalan! Pokoknya gue gak bakal mau sama lu, titik!"

Kai berubah menjadi bingung, "lho kenapa?"

"Soalnya gue benci sama lu!" tukas Vita.

"Kok lu benci sama gue? Emang gue salah apa?" tanya Kai semakin bingung.

"Gue tahu. Selama ini.. yang nyebar gosip soal Chanyeol itu, lu kan?"

Kai panik seketika, "kok tau? Tau darimana?"

"Gak penting gue tau darimana. Yang jelas, gue gak bisa nerima cowok kek lu! Tega banget sih lu, gue kira lu di pihak gue. Ternyata..," ucap Vita mulai kesal dan berkaca-kaca.

"I..itu.. Vit, gue bisa jelasin..," bujuk Kai terbata-bata.

"Klasik! Lu mau jelasin A-Z juga gue gak bakal pernah mau jadian sama lu! Gue benci sama lu! Lu jangan deketin gue lagi!" bentak Vita lalu pergi meninggalkan Kai.

"Ah! Kenapa begini jadinya?" gumam Kai sambil menggaruk-garuk kepalanya.

***

"Chanyeol.. lu kemana sih?" gumam Vita yang sedang duduk di teras depan. Pandangannya menerawang mengingat masa-masa indah dengan Chanyeol. Salah satunya kenangan saat pertemuan pertama mereka di pesta perjodohan.

Beberapa bulan yang lalu...

Tampak Chanyeol sedang berjalan berdua dengan Vita. Mereka terlihat sangat canggung dan membuat Vita melakukan hal yang bodoh. Ia mengambil minuman dan saat ia akan memberikannya pada Chanyeol tangannya bergetar. Chanyeol pun mengambil minumannya dan tangan mereka bersentuhan. Vita terkejut dan menumpahkan minuman itu ke baju Chanyeol.

"Aa.. sorry. Aku nggak sengaja," pekik Vita kebingungan melihat baju Chanyeol yang basah.

Chanyeol membersihkan bajunya dengan tangan kosongnya, "nggak apa-apa. Kamu tenang saja. Sebentar lagi juga kering."

"Tapi kan jadi basah..," ujar Vita sedih.

Melihat Vita sedih, Chanyeol pun berusaha menghiburnya, "nggak apa-apa basah. Aku justru senang."

"Hah? Seneng? Kok bisa?" tanya Vita bingung.

"Tentu saja senang. Kan yang basahi aku seorang wanita cantik yang mempesona," jawab Chanyeol sambil tersenyum manis.

Wajah Vita pun menjadi merona, ia memegangi pipinya karena malu. Chanyeol pun melingkarkan lengannya, "ayo, jalan lagi."

Vita pun mengangguk dan melingkarkan lengannya ke lengan Chanyeol. Ia pun tersenyum malu-malu.

***

Tampak Kai sedang berbicara dengan Dara. "Woi, serigala betina! Kenapa semua jadi kacau sih? Lu tau gak, gue ditolak mentah-mentah sama Vita!"

Tunanganku Manusia Serigala (Tamat)🌹Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang