" untuk kelas khadijah 1 silahkan ikut saya" ucap salah satu siswi osis.
"untuk kelas khadijah 2 silahkan ikut saya " sambung siswi osis satunya lagi.osis mengarahkan para murid baru di mts nurul kasyaf untuk masuk kekelasnya masing masing.
pukul 07.00 kbm pelajaran pertama di mts untuk siswa siswi baru,dimulai.
"bagus juga ni kelas. adem ayem. tapi tapi tapi, gue bakal ngadepin segala ujian di sini .huft!" gerutu aqish.
aqish melihat kursi kosong di barisan paling belakang. dengan langkah santai aqish menuju kursi tersebut.
aqish langsung duduk ke tempat duduk yang ia hampiri. baginya sekolah baru nya ini sangat membosankan. kegarangannya tidak bisa ia tunjukan dengan bebas,bahkan untuk teriak saja dia susah.
peraturan disini sangat ketat berbanding terbalik dengan peraturan waktu aqish sd.aqish menelungkupkan wajahnya pada kedua tangannya. beberapa detik kemudian dia mendengar lantunan AYAT SUCI AL-QUR'AN dari soundsystem di luar
وَلَـقَدْ نَـعْلَمُ اَنَّهُمْ يَقُوْلُوْنَ اِنَّمَا يُعَلِّمُهٗ بَشَرٌ ؕ لِسَانُ الَّذِيْ يُلْحِدُوْنَ اِلَيْهِ اَعْجَمِيٌّ وَّهٰذَا لِسَانٌ عَرَبِيٌّ مُّبِيْنٌ(١٠٣)
اِنَّ الَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ ۙ لَا يَهْدِيْهِمُ اللّٰهُ وَلَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ(١٠٤)
(QS. An-Nahl: Ayat 103-104)
sungguh lantunan ayat tersebut sangat indah. tenang ketika mendengarnya begitu juga aqish yang larut dalam lantunan ayat tersebut hingga matanya sanyup mengantuk dan tertutup.
"Assalamualaikum 'afwan ukhti. boleh saya duduk disini" ucap seseorang yang meminta izin untuk duduk disebelah bangku aqish.
"Waalaikumsalam" ucap aqish yang kaget dengan kehadiran seseorang yang memberinya salam.
" boleh saya duduk disini ukhti?" tanya seseorang itu lagi. "tempat duduk yang lain sudah penuh ukh. jadi pas saya lihat tempat duduk ukhti kosong ,saya langsung cepat kesini. maaf kalau saya mengganggu ukhti" sambung orang itu.
"duduk aja kali. emang ada yang ngelarang? panggil gue aqish jangan ukhti. soalnya gue gak terbiasa dipanggil kaya gitu." ucap ketus aqish.
"ohh iya. syukron aqish" ucapnya dengan senyuman kemudian duduk di sebelah bangku aqish.
"perkenalkan ukh. eh aqish maksudnya. nama saya ZULAIKHA NAURA MAGHDAR" ucap orang itu dengan sopan memperkenalkan diri. " kalo kamu nama panjangnya siapa?" tanyanya.
"gue aqish bella" jawab aqish singkat.
"ohh aqish bella. nama yang bagus dan cantik seperti orang nya" ucap zulaikha.
aqish hanya membalas dengan senyuman sekilas.
zulaikha sangat sopan ketika berbicara dan tak lupa senyum pada semua orang. di tambah dia cantik dan mempunyai lesung pipit yang menambah kesan manis pada dirinya.
beberapa menit kemudian....
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu." ucap guru perempuan yang biasa di sebut ummi siti.
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu" jawab seisi ruangan khadijah 2. tempat aqish berada.
"perkenalkan nama ummi siti haidar. panggil saja ummi siti. disini ummi mengajar materi pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI),akidah akhlak, dan alqur'an hadist. pertama-tama ummi ingin mengucapkan 'ahlan wassahlan' untuk kalian semua. ummi do'akan kalian jadi anak yang sholehah dan berakhlak mulia."
KAMU SEDANG MEMBACA
AQISH BELLA
Randommengapa aku mudah menyakiti orang?bukan aku yang memulai duluan tapi mereka. pikiran dan hatiku seakan terhasut oleh emosi. rasa kesal,amarah,sakit hati,dendam ,bercampur menjadi satu. hingga pada akhirnya tuhan memberi ku seorang hamba yang mungkin...